2.9K 717 191
                                    

“Jadi kamu gapapa nih sendirian di rumah?” Mami Seungmin nanya untuk yang keseratus kalinya. Seungmin cuma ngangguk karena udah capek ngejawab.

“Gak nyuruh Jeongin atau Felix atau Jisung nginep aja?” Kali ini Ayahnya yang nanya.

“Jeongin akhir minggu gini ada kursus masak, pasti dia capek. Felix gak bisa karena pacarnya lagi pulang, pasti mereka mau kangen-kangenan. Jisung nginep di rumah neneknya.” Seungmin ngejelasin panjang lebar. “Aku gapapa kok, lagian kalo aku takut kan bisa lari ke tetangga sebelah.”

“Yaudah kalo gitu Mami sama Ayah tinggal dulu ya. Kalo ada apa-apa langsung telpon.” Kedua orangtua Seungmin gantian ngecup pipi anaknya dan masuk ke dalam mobil mereka.

Jadi ceritanya si Ayah dan Mami mau ngehadirin nikahan kakak sepupu Seungmin di luar kota. Cuma 3 jam perjalanan sih.

Kenapa Seungmin gak ikut? Karena dia mager.

Setelah nutup dan ngunci pintu rumahnya, Seungmin pergi ke kamar. Dia masang headset, muter lagu dengan volume maksimal dan fokus ngerjain semua tugas-tugas sekolah yang numpuk.

Gak nyadar sama sekali kalo ada orang lain di dalam rumah besarnya itu.

.

Jeongin numpuin badannya ke tiang halte sambil ngumpat dalam hati. Dia udah janjian pulang bareng Haknyeon karena mereka berdua emang ikutan kursus masak di tempat yang sama, jadi ya sekalian lah Jeongin nebeng.

Tapi tiba-tiba cowok itu bilang gak bisa karena pacarnya lagi sakit dan ngidam martabak telor topping coklat keju.

Sebenernya Jeongin gak punya hak mau marah sih, kan dia cuma nebeng. Kasian juga sama Haknyeon yang lagi bingung mau nyari makanan begituan dimana.

Kalau kondisi Jeongin lagi sehat-sehat aja sih gapapa, nah masalahnya sekarang dia pusing banget. Tekanan darahnya pasti lagi drop.

Dengan tangan gemeter dia ngebuka hpnya dan mesen ojek online. Agak takut sih naik ojek sendirian soalnya udah malem udah jam 9, tapi Jeongin gak ada pilihan lain.

Tapi baru aja dia berhasil ngebuka password hpnya, pandangan mata Jeongin udah menggelap dan badannya mendarat di tanah trotoar yang keras.

.

Setelah duduk ngerjain tugas selama hampir satu jam tanpa berhenti, akhirnya Seungmin ngerasa capek juga. Punggungnya udah kaku banget, bahkan jari-jari tangannya berasa gak bisa digerakin karena kebanyakan nulis.

Cowok itu ngambil gelas kosong di atas nakas, berniat pergi ke dapur buat ngambil minum. Tapi langkahnya berhenti sebelum sempat ngebuka pintu kamarnya.

Seungmin berani sumpah dia denger suara-suara di luar walaupun samar. Dengan sangat amat perlahan, dia ngunci pintu di depannya.

Dan suara asing itu kedengeran lagi, kali ini lebih keras. Seungmin mundur ngejauh dan dia bisa ngeliat bayangan dari celah bawah pintu.

Gagang pintu kamar Seungmin gerak-gerak sendiri, nandain kalo siapa pun manusia di luar sana pasti lagi berusaha masuk.

Tangan Seungmin refleks nutupin mulutnya supaya dia gak teriak. Ada kemungkinan orang itu gak tau keberadaan dia di dalam kamar ini, karena daritadi Seungmin emang gak bersuara selama ngerjain tugasnya.

Orang itu berhenti nyoba bukain pintu kamar Seungmin, bayangannya juga udah ilang.

Dengan cepat Seungmin nyamber hpnya di atas meja belajar dan masuk ke dalam lemari, sembunyi.

Dia mau nelpon tetangga sebelah tapi sialnya dia gak nyimpen nomor mereka. Maka Seungmin nelpon orang kedua yang dia ingat setelah tetangganya.

“Hyunjin plis angkat…” Bisik Seungmin dengan air mata yang udah berlinangan di pipinya.

.

“Gue nambah ya juy!” Hyunjin ngomong setelah ngabisin es dawetnya yang ketiga.

Juyeon melotot panik. “Eh perjanjian cuma tiga gelas ya! Awas lu kalo nambah lagi, duit gue gak cukup.” Juyeon buru-buru bayar ke ibu-ibu yang jual sebelum temennya yang tidak tau diri itu minta nambah lagi.

“Yaelah pelit amat sih. Cape nih gue abis latian basket. Haus.” Hyunjin masih belum berhenti ngusilin Juyeon.

“Ya gue juga abis latian basket sat. Minum satu gelas doang udah ilang kok ausnya.”

Hyunjin mau ngejawab lagi supaya Juyeon makin kesel tapi terhenti waktu hpnya di dalem kantong jaket geter-geter.

“Hah?!” Teriakan Hyunjin bikin Juyeon noleh, tapi pas diliat Hyunjin udah nangkring di atas motornya dan pergi tanpa pamit atau ngucapin makasih lagi ke Juyeon.

“Untung temen gue cuma satu yang model begituan.” Kata Juyeon sambil ngorek-ngorek kantong tasnya, nyari sisa receh.

Sementara itu Hyunjin ngelajuin motornya gila-gilaan. Beberapa kali dia diklakson karena ngebahayain pengendara yang lain. Tapi pikiran Hyunjin hanya tertuju ke satu hal setelah nerima telpon tadi.

Lokasi yang dia tuju udah keliatan dari jauh, Hyunjin nambah kecepatan motornya yang bahkan emang udah ngebut daritadi.

Cowok itu ngerem motornya tepat di-

-depan halte.

“Jeongin?!” Hyunjin dengan panik nyamperin temennya yang terbaring gak sadarkan diri di atas bangku halte.

“Mas temennya? Saya yang nelpon tadi.” Seorang wanita sekitar dua puluh tahunan berdiri dari duduknya dan langsung menghampiri Hyunjin. Cowok itu ngangguk cepet.

“Ini temen saya kenapa ya?”

“Dia tiba-tiba pingsan tadi disini, saya gak punya kendaraan mau nganterin dan saya juga gak berani minta tolong sembarang orang buat ngebawa dia ke rumah sakit. Jadi saya nelpon nomor terakhir di riwayat panggilan hp temen mas ini.” Jelas si mbak panjang lebar.

Hyunjin ngehela napasnya lega karena Jeongin cuma pingsan biasa, dia tau temennya itu tekanan darahnya rendah banget jadi kadang emang suka lemes atau pingsan. “Makasih banyak ya mbak udah ngejagain temen saya. Sekali lagi makasih mbak.”

Mbak itu ngangguk dan langsung pamit naik bus yang baru aja dateng.

Hyunjin ngeluarin hpnya, dan di layar terpampang 2 panggilan tak terjawab dari Seungmin. Dia berniat buat nelpon balik setelah berhasil nganterin Jeongin pulang dengan selamat.

“Halo juy, gue kirimin location. Kesini sekarang bawa mobil. Urgent.”

.

“Nomor yang anda tuju sedang sibuk…” Seungmin bolak-balik nelponin nomor Maminya dan nomor Hyunjin tapi gak ada satu pun yang ngangkat.

Rambut Seungmin udah basah sama keringet, sementara pipinya basah sama air mata. Dia pengen banget keluar dari lemari pengap dan sempit ini, tapi dia masih bisa denger suara-suara dari luar kamarnya.

Seungmin gak pernah merasa setakut ini selama hidupnya. Dia ngelirik jam di layar hp. Pukul 21.58, artinya udah hampir 40 menit dia sembunyi di dalem lemari.

Pantes aja badannya lemes banget, bahkan napasnya udah pendek-pendek.

Cowok itu sekali lagi nelpon Maminya, dan diangkat.

“Mami tolong…ada orang masuk ke rumah. Tolongin Seungmin.” Dia hanya bisa berharap Maminya denger suara dia yang super pelan itu, karena detik berikutnya kesadaran cowok itu hilang.

Seungmin pingsan di dalam lemari kecil yang pasokan oksigennya semakin menipis di tiap tarikan napasnya.

.

Update cepet karena saya tau digantungin itu gak enak...

[2/3] Loved You First ∞ [HyunMinJeong]Where stories live. Discover now