열여섯

3K 706 203
                                    

Pikiran Jeongin udah kacau banget bahkan taksi yang ditumpanginnya hampir kelewat dari rumah gara-gara dia ngelamun.

Cowok itu nunduk dan ngeliat buku unicorn kesayangannya udah lecek karena diremet-remet daritadi. Tiba-tiba Jeongin pengen ngebakar buku ini.

Dia bener-bener ngerasa jadi kriminal, penghancur hubungan orang. Dan parahnya lagi, yang dia ancurin adalah hubungan sahabatnya sendiri. Baik itu Seungmin, mau pun Hyunjin. Dua-duanya adalah sahabat bagi Jeongin.

Ya, Jeongin emang udah mutusin buat mengikhlaskan Hyunjin, walaupun belom sepenuhnya berhasil. Tapi seenggaknya dia lagi berusaha keras.

Tapi niat mulianya itu gak akan pernah sempet diketahui oleh dua orang lainnya. Jeongin berani taruhan pasti sekarang Hyunjin nganggep dia sebagai perusak hubungan. Sementara Seungmin nganggep dia sebagai pembohong besar.

"Dek, sini dulu dong bunda mau ngomong." Langkah Jeongin terhenti karena bundanya manggil, padahal dia bener-bener lagi gak mood ngomong sekarang.

Dengan ogah-ogahan Jeongin muter arah ke sumber suara. "Kenapa bun?"

"Duduk du- Eh muka kamu kenapa pucet dek?" Bunda Jeongin ngeraba kening anaknya.

Jeongin malingin mukanya males. "Gapapa bun, lagi ngantuk aja. Bunda mau ngomong apa?"

Wanita yang ngelahirin Jeongin itu langsung ngedehem pelan dan duduk di seberang anaknya. Bahkan ketika bundanya belum ngomong apa-apa, Jeongin udah tau ini gak bakalan berakhir bagus.

"Kita besok pindah ke rumah lama, bunda berhasil ngurus mutasi ke kantor cabang yang disana. Jadi kita bisa tinggal bareng lagi sama kakak-kakak dan ayah kamu." Bunda Jeongin ngomong dengan ceria, seolah-olah itu kabar yang menggembirakan.

Memang sih, itu kabar gembira untuk bunda Jeongin, tapi tidak untuk anaknya.

"Besok?" Jeongin mastiin maksud kalimat bundanya.

Sang bunda mengangguk antusias. "Bunda udah pesen tiket pesawat jam 9 besok pagi."

Disitu Jeongin pengen teriak dan matahin meja makan di depannya. Setelah narik napas beberapa kali, cowok itu ngomong dengan tenang. "Terus sekolah aku gimana?"

Bunda Jeongin ngegaruk pelipisnya canggung. "Eung, itu... Surat-menyurat kepindahan sekolah kamu udah bunda urus dari setengah bulan yang lalu."

Jeongin natap bundanya gak percaya. "Setengah bulan yang lalu? Tanpa sepengetahuan aku?"

Wanita itu mulai paham kalau anaknya gak senang dengan berita ini. Tapi belum sempat dia melakukan pembelaan, Jeongin udah ngomong lagi.

"Kadang aku bingung, sebenernya aku ini anak bunda atau bonekanya bunda. Semuanya bunda yang ngatur, sekali pun aku gak pernah dikasih kesempatan buat mutusin sesuatu. Padahal ini hidup aku." Jeongin nekanin kalimat terakhirnya.

"Jangan egois kamu dek!" Nada suara bundanya meninggi. "Kamu gak seneng kita mau balik ke rumah lama? Kumpul lagi sama kakak dan ayah kamu?"

Jeongin ketawa sinis. "Apa gunanya balik ke rumah lama kalau ayah sama bunda masih tetep sibuk sama kerjaannya 24 jam tiap hari! Apa gunanya balik ke rumah lama kalau kakak-kakak aku sendiri bahkan gak nganggep aku adeknya!"

Plakk.

Telapak tangan bunda Jeongin mendarat di pipi anaknya, ninggalin bekas merah yang keliatannya sakit banget.

Jeongin ngehela napasnya pelan. Raut wajahnya kosong tanpa ekspresi. "Aku mau ketemu temen-temenku dulu. Seenggaknya aku harus pamitan."

"Jeong-"

[2/3] Loved You First ∞ [HyunMinJeong]Where stories live. Discover now