"Hyunjin?" Seungmin heran siang bolong begini Hyunjin tiba-tiba nongol depan rumahnya.
Bawah mata Hyunjin hitam banget, dan cowok itu nguap lebar sebelum ngomong. "Gue numpang tidur siang min."
"Emang rumah lo kenapa?" Tanya Seungmin sewot, tapi tetep aja dia biarin Hyunjin masuk rumahnya.
"Genteng rumah ancur ketimpa pohon tumbang. Terus sekarang lagi di renov. Berisik banget gue gak bisa tidur." Hyunjin langsung ngerebahin badannya di sofa. "Padahal genteng yang rusak cuma dikit, tapi emak gue malah ngerenov seluruh ruang tamu."
"Emang lo abis ngapain sampe ngantuk begitu?" Seungmin duduk di lantai, nopang dagunya di atas sofa tepat di sebelah kepala Hyunjin.
Hyunjin gak berani noleh, takut khilaf kecium. "Belajar lah. Gue udah kelas 3 ini."
"Sukurin."
"Idih pacar macam apa." Hyunjin narik pelan poni Seungmin. "Semangatin dong. Biar gue bisa nyusul Minho masuk kedokteran."
Seungmin langsung duduk tegak. "Sejak kapan lo mau jadi dokter?"
Hyunjin senyum jail sebelum ngecup cepat kening pacarnya. "Semenjak lo masuk rumah sakit dulu."
Nyesel banget dia nyium-nyium Seungmin, mulutnya langsung kena tabok pake majalah di atas meja. "Cium lagi gue celupin mulut lo dalem kolam piranha."
"Makin bengkak dong bibir gue." Hyunjin merengut bikin Seungmin ketawa ngakak karena cowok itu dengan santainya menghina diri sendiri.
"Yaudah tidur sana di kamar. Gak mau makan siang dulu?" Seungmin mainin rambut di kening Hyunjin, bikin cowok itu makin ngantuk. Dia ngegeleng pelan terus jalan sambil merem ke kamar Seungmin.
Udah hapal banget lah dia sama isi rumah pacarnya. Hyunjin kalo udah deket sama orang lain jadi berasa gak punya rumah sendiri gitu. Kayak dulu tiap hari dia main ke rumah Jeongin, sampe-sampe tetangga ngirain kalo orangtua Jeongin ngadopsi anak baru.
"Hyunjiiiiin tante masak kepiting saos nih. Gak mau makan dulu?" Mami Seungmin teriak dari dapur.
"Nanti aja tanteeee, Hyunjin mau bobo dulu." Cowok itu bales teriak.
"Yakiiiin? Kalo bobo dulu nanti kepitingnya tinggal cangkang doang lho!"
"Apaan sih teriak-teriak? Ini rumah bukan kebon!" Lah elu juga barusan teriak Seungmiiiiin. Untung cantik untung kiyowo.
Udah selesai teriak-teriak heboh bareng mami Seungmin, sekarang si Hyunjin rebahan di atas tempat tidur pacarnya. Posisi tidur favorit Hyunjin tuh diagonal, jadi menuhin kasur dari ujung ke ujung.
"Mau dibangunin jam berapa?" Tanya Seungmin sambil ngaturin bantal supaya Hyunjin bobonya lebih nyaman. Yang ditanya ngangkat 3 jarinya dan langsung meluncur ke alam mimpi.
Kurang goals apa lagi coba. Elu yang jomblo gausah gigitin bantal ya, kesian bantalnya.
.
Jeongin ngapit hpnya di antara telinga sama bahu sambil tangannya sibuk ngebongkarin tas.
"Halo Jeongin, ngapa Jeong?" Suara Felix di ujung sambungan bikin Jeongin berhenti ngobrak-ngabrik isi tasnya.
"Halo Felix, mau nanya lo ada kebawa notes gue yang gambar unicorn itu gak?"
Felix diem bentar. "Hm? Yang unicorn? Buku keramat lo itu ya? Ketinggalan di rumah Seungmin gak sih?"
"Oh iya kemaren kan pulsek kita kerumah dia. Okedeh maka-"
Omongan Jeongin kepotong karena tiba-tiba ada suara lain di sambungan telepon itu.
"Feliiiix ngeliat boxer pokemon gue gak?" Itu suara Changbin.
"Gak tau lah kak, emangnya aku tukang cuci baju kakak. Udah dulu ya Jeong, kak Changbin ngerusuh nih." Dan panggilan itu pun diputus.
Kadang Jeongin suka heran, Felix Changbin itu selalu ketemu tiap weekend tapi mereka suka ngaku-ngaku sebagai pasangan ldr. Lebay emang.
Kali ini Jeongin nyari kontak Seungmin. Buku itu gak boleh ilang, isinya resep-resep masakan ciptaan dia.
"Halo min. Bisa cariin buku unicorn gue gak? Penting nih besok ujian di tempat kursus masak gue. Bahaya kalo ilang bukunya." Jeongin langsung nyerocos segera setelah Seungmin ngomong 'halo'.
"Kayaknya ada sih gue semalem ada ngeliat tapi lupa dimana."
"Oke min thanks! Gue kesana sekarang bantu nyariin."
.
Seungmin ngedarin pandangannya ke seluruh penjuru kamar. Lokasi pertama yang dia bongkar adalah rak buku, tapi hasilnya nihil. Terus dia ngebongkar tas. Dan gak ada juga.
Lalu cowok itu inget, kemaren Jeongin nulis sambil telungkupan di atas tempat tidurnya.
Dengan hati-hati Seungmin berusaha nyari buku itu di atas tempat tidurnya, berusaha buat gak ngebangunin Hyunjin yang udah mimpi nyampe Saturnus.
Tapi tetep aja Hyunjin kebangun. "Ng? Kenapa min? Udah jam 3 ya?" Hyunjin nanya dengan suara khas orang baru bangun tidur.
"Belom jin, ini gue mau nyariin bukunya Jeongin. Maaf ya lo bangun bentar dong." Seungmin narik pelan cowok di depannya supaya duduk, terus ngelanjutin pencarian buku tersebut.
Dapet. Bukunya keselip di antara tempat tidur dan dinding.
Seungmin ngebuka-buka buku itu, mastiin supaya itu beneran catatan resep yang Jeongin maksud.
"Nemu gak?" Hyunjin nanya sambil merem karena masih ngantuk banget.
Seungmin gak nyaut. "Min?" Cowok itu manggil sekali lagi, tapi pacarnya tetep gak jawab.
Posisi duduk Seungmin itu munggungin Hyunjin, jadi dengan isengnya cowok itu meluk Seungmin dari belakang dan numpangin dagunya di bahu sang pacar.
"Min kalo diajak ngomong nyaut dong." Sedetik setelah Hyunjin ngomong, pandangannya tertumpu ke arah halaman buku yang lagi dipegang Seungmin.
Dan dia akhirnya paham kenapa Seungmin daritadi diam membeku.
Di halaman itu, tertulis dengan sangat jelas.
'Jeongin sayang Hyunjin.
Tapi Hyunjin sayang Seungmin.
#PrayforJeongin2k18'Hyunjin refleks ngelepasin pelukannya di badan Seungmin dan natap horror ke arah tiga baris tulisan itu. Sementara Seungmin masih diem, walaupun Hyunjin bisa ngeliat tangan cowok itu gemetar.
"Seungmin ada gak buku gu-" Jeongin yang baru aja masuk langsung ngerem mendadak.
Dia ngeliat Hyunjin yang juga lagi ngeliat ke arah dia. Dan dia ngeliat Seungmin yang masih setia melototin coretan kecil di buku milik Jeongin itu.
Secepat kilat Jeongin ngerampas buku di tangan Seungmin. Kali ini baik Seungmin maupun Hyunjin, semuanya ngeliat ke arah dia.
Hyunjin keliatan kaget banget dan natap Jeongin dengan ekspresi lain yang sulit dijelasin.
Sementara itu, wajah Seungmin lah yang paling bikin Jeongin pengen ngubur dirinya saat itu juga.
Seungmin keliatan terluka banget. Air matanya siap jatoh kapan aja.
Tanpa ngomong sepatah kata pun, Jeongin lari dari tempat itu. Ninggalin dua orang yang sekarang pikiran dan perasaannya dilanda dilema.
Coretan kecil yang bahkan Jeongin udah lupa kapan nulisnya itu, sekarang berpotensi ngancurin hubungan mereka bertiga.
.
Ulala maaf slow update, real life sungguh menyita waktu
YOU ARE READING
[2/3] Loved You First ∞ [HyunMinJeong]
Fanfic!!! bxb 'But now i see your heart's been taken, and nothing could be worse. Baby, I loved you first.'