Seminggu berlalu sejak kejadian rumah Seungmin kemalingan, dan selama itu pula lah Jeongin mendiamkan Hyunjin. Chat, sms, panggilan telpon bahkan keberadaan Hyunjin bener-bener diabaikan sama Jeongin.
Di hari ketujuh, Hyunjin berhenti berusaha ngebujuk.
Pagi itu Seungmin dateng ke sekolah dengan muka pucat kayak abis papasan sama setan. "Guys..." Panggilnya dengan suara lirih.Felix refleks berdiri dan nyamperin cowok itu. "Kenapa min? Lo sakit? Sini ayo duduk." Katanya sambil mapah Seungmin ke tempat duduknya.
Jeongin nempelin punggung tangannya ke kening Seungmin. "Gak panas kok. Lo kenapa?"
Seungmin ngeliatin temennya satu per satu. "Gue..." Ketiga uke lainnya nahan napas nungguin kelanjutan omongan Seungmin. "Gue jadian sama Hyunjin."
Hening.
"Terus? Kenapa muka lo begitu?" Jisung yang duluan memecah keheningan. Jujur aja Jeongin juga penasaran kenapa ekspresi Seungmin malah begitu.
"Kok bisa?" Seungmin malah balik nanya. "Kok bisa gue jadian? Bukannya gue anti banget sama cowok-cowok yang ngedeketin gue? Kenapa gue mau jadian sama Hyunjin?"
Ketiga temennya diem. Kayaknya Seungmin kesambet. Pergi sekolahnya pasti lewat rumah kosong berhantu deh.
"Itu tandanya lo emang beneran suka sama Hyunjin." Felix nepuk-nepuk bahu temennya berusaha nenangin.
"Hyunjin kan juga orangnya baik, bukan cowok-cowok gak jelas yang cuma mau mainin lo doang."Jisung ngangguk setuju. "Iya, Hyunjin baik kok. Ya kan Jeong?"
Jeongin yang tiba-tiba dilempar pertanyaan begitu langsung kaget. "H-hah? Apa cung? Lo nanya apa?"
"Hyunjin orangnya baik kan? Dia gak cuma mau mainin gue kan?" Kali ini Seungmin yang nanya, keliatan banget dari mukanya kalo dia masih takut ngebuka hati buat orang lain.
Jeongin ngehela napasnya pelan. "Iya, Hyunjin orangnya baik kok. Dia tulus suka sama lo. Gue jamin."
Raut kelegaan muncul di wajah Seungmin. "Makasih Jeongin." Katanya sambil senyum lebar banget.
Disitu Jeongin sadar, kalo emang dia harus ngelepas Hyunjin buat orang lain, dia bersyukur banget orang itu adalah Seungmin. Seenggaknya dia tau Seungmin bakalan ngejaga Hyunjin dengan baik dan mampu bikin cowok itu bahagia.
.
“Baiklah sampai sini aja pelajaran kita hari ini. Bapak gak ngasih pr buat minggu ini, soalnya bapak males ngoreksinya. Happy weekend!” Omongan Pak Sam disambut sorak-sorai murid-muridnya.
Pak Samuel tuh ya udah lah ganteng, mukanya mirip bule, baik pula. Banyak murid yang pengen khilaf sama dia. Tapi gosip-gosipnya sih Pak Samuel udah kepincut sama Lee Daehwi yang dulu liptintnya dimintain sama Jisung dan Seungmin itu lho.
Murid-murid yang lain ikhlas kok kalo Pak Samuel emang beneran ada apa-apa sama Daehwi, soalnya Daehwi imut. Mereka yang naksir si bapak sadar diri mukanya lecek semua mirip kertas buat ganjelan kaki meja.
“Jeojeong…” Seungmin nyolek pelan bahu temen sebangkunya.
“Jangan panggil Jeojeong ah, aneh tau. Kalo nama lo gapapa, mimin kan imut. Lah gue Jeojeong apaan.” Jeongin merengut. “Ada apa?”
Seungmin cengengesan. “Jadi gini, Hyunjin besok ngajakin gue jalan. Tapi gue gugup banget. Lo ikut gue ya besok, temenin.” Cowok itu nampilin puppy eyes terbaiknya ke Jeongin.
Tapi Jeongin ngegeleng cepet. “Gak. Gak. Gak. Kalian berdua itu mau ngedate, gila aja gue mau ikutan.”
“Jeongiiiiin…” Seungmin ngerengek sambil narik-narikin lengan baju seragam Jeongin. “Gue gak berani. Setelah jadian gue malah jadi gugup banget deket-deket Hyunjin. Gimana kalo nanti gue terlalu gugup terus gak sengaja nonjok muka dia?”
YOU ARE READING
[2/3] Loved You First ∞ [HyunMinJeong]
Fanfiction!!! bxb 'But now i see your heart's been taken, and nothing could be worse. Baby, I loved you first.'