Felix sama Jisung sibuk pandang-pandangan berdua. Mereka bingung ngeliat tingkah Seungmin yang kayak orang linglung semingguan ini.
Contohnya sekarang, Seungmin daritadi nulis tapi tutup penanya gak dibuka. Kan Felix Jisung jadi takut ngeliatnya.
“Seungmin…” Jisung manggil hati-hati.
Cowok yang dipanggil noleh dengan muka blanknya. “Hah?” Sumpah bloon banget mukanya Seungmin, untuk gak sambil ngences gitu.
“Lo ada masalah apa sih? Seminggu ini kenapa lesu banget? Karena Jeongin pindah?” Felix narik pelan pena yang masih digerak-gerakin sama tangannya Seungmin, risih dia ngeliatnya.
Iya, Seungmin emang belum cerita tentang masalah cinta segitiganya. Bukan karena dia gak percaya sama Felix Jisung, tapi dianya aja lagi gak mood banget.
“Gue sama Hyunjin putus.” Kata Seungmin singkat, memutuskan untuk mulai ngebuka kisahnya yang rumit.
Muka kedua temennya keliatan shock. “Kenapa bisa?” Jisung menyuarakan rasa penasarannya.
Seungmin ngehela napasnya pelan, sebelum membeberkan semuanya secara lengkap dan mendetail.
Selesai cerita, Seungmin ngedongak dan terpampang ekspresi aneh di wajah kedua temennya. Felix hampir nangis. Tampang Jisung stress banget dengan kedua tangan ngejambak rambutnya sendiri.
“K-kenapa bisa jadi gini?” Felix nanya dengan mata yang udah berkaca-kaca.
Seungmin ngangkat kedua bahunya. “Gue juga gak tau. Bahkan Jeongin gak ngehubungin kita lagi semenjak pindah.”
“Tapi lo masih sayang kan sama Hyunjin?” Pertanyaan Jisung hanya dibalas senyum pahit dari Seungmin.
“Rasa bersalah gue ke Jeongin lebih besar dari rasa sayang gue ke Hyunjin.”
Felix dan Jisung cuma nepuk-nepuk pelan bahu Seungmin. Mereka gak tau harus ngomong apa, ngebela siapa dan ngasih solusi gimana. Dua-duanya temen mereka, dan masalahnya bener-bener rumit.
Kedua cowok itu hanya bisa ngasih dukungan ke Seungmin atas keputusan yang udah dia ambil.
.
Kalau kalian berpikir Hyunjin terima gitu aja diputusin, jawabannya enggak. Tiap hari tanpa absen sedikit pun, cowok itu selalu ngikutin Seungmin dari belakang, mastiin mantannya itu pulang dengan selamat.
Kalaupun dia berhalangan hari itu, pasti malemnya Hyunjin sempetin mampir ke rumah Seungmin. Walaupun cuma berdiri di depan pagar dua jam, terus pulang.
Dan cowok ini juga tau kalo Seungmin gak bahagia. Cowok manis itu keliatan makin murung tiap harinya, bikin dia gatel pengen meluk dan ngajak balikan.
Malem ini juga, Hyunjin lagi-lagi berdiri di depan pagar Seungmin.
Tiba-tiba pintu depan rumah Seungmin dibuka. Buru-buru Hyunjin lari dan sembunyi di balik tiang listrik. Gelapnya jalanan juga ngebantu penyamaran dia.
“Tumben banget Seungmin keluar malem-malem sendirian.” Hyunjin ngegumam sendiri. Setelah jarak dirasa aman, cowok ini keluar dari persembunyiannya dan pelan-pelan ngikutin Seungmin dari belakang.
Tebakan Hyunjin sih Seungmin mau pergi ke minimarket. Soalnya cowok itu kalo lagi murung hobinya makan es krim.
Tapi anehnya Seungmin makin lama jalannya makin ke tengah. Berhubung Hyunjin calon suami siaga, dia cepet-cepet lari dan narik Seungmin ke tepian jalan karena beberapa detik kemudian sebuah sepeda motor ngebut pas di posisi Seungmin jalan tadi.
“Lo jalan kenapa ke tengah-tengah gitu sih? Trotoar kan ada!” Tanpa sadar Hyunjin ngebentak. Ya dia kan khawatir Seungmin kenapa-napa.
“Hyunjin? Ngapain lo disini?” Seungmin yang baru pulih dari kaget langsung kaget lagi ngeliat Hyunjin di depannya
YOU ARE READING
[2/3] Loved You First ∞ [HyunMinJeong]
Fanfiction!!! bxb 'But now i see your heart's been taken, and nothing could be worse. Baby, I loved you first.'