27

2.4K 370 14
                                    


Sejujurnya, gue gak mau percaya waktu Guanlin bilang Baejin punya cewe. Yakali gitu? Dia selama ini kan deketnya sama gue, masa jadiannya sama yang lain? Hadeuh.

Gue mutusin buat ngomong langsung kan ke Baejin, mau nanya gitu. Tapi, sekarang, disaat orang yang bikin otak gue mumet semaleman ada dihadapan gue. Eh aing malah gak berani ngomongnya.

"Kak," Kata gue pelan. Kalah keras sama suara cewe-cewe di koridor yang heboh gara-gara fanmeeting Wanna One.

"Kenapa Harin? Daritadi manggil 'kak' mulu tapi gajadi." Baejin memasukkan satu tangannya ke saku kanan abis itu dia senyum ke gue.

Ya Allah, ambyar.

"Eum itu.. Kak Kyulkyung.. anuu," Gue garuk-garuk kepala, bukan karena kutuan njeng, gua bingung mau ngomongnya gimana.

Apalagi, gue bukan siapa-siapanya Baejin, kan gak enak kalo nanya yang begituan. Haduh.

"Kenapa sama Kyulkyung?" Raut wajah Baejin bingung.

"Eum, dia punya pacar gak sih?" Tanya gue spontan yang bikin Baejin ketawa.

Lah dia malah ketawa, gue disini udah deg deg ser.

"Kok nanya gitu? Kalo dia punya pacar kenapa?"

"Gapapa sih. Tapi katanya—"

"Iya, gue cowonya Kyulkyung."

Fagh.

Hancur sudah hati ini.

Bodo amat gue alay.

"Kak? Serius?"

Ya serius lah goblok. Yakali dia bercanda, raut wajahnya aja gak nunjukkin kalo dia bercanda. Serius banget, kayak mau akad nikah.

"Kalo gue bohong, nanti dia ngambek."

Aduh anying. Perih.

Pikiran gue udah kacau, melayang kemana-mana, keinget awal-awal gue deket sama Baejin. Apakah saat itu dia udah jadian sama Kyulkyung? Astaga.

"Kalo emang lo punya cewe kenapa gak bilang sama gue kak? Kenapa seakan-akan lo bakal ngebales perasaan gue? Gila. Gue malu sama diri gue sendiri." Ujar gue yang udah gemeteran, gak kuat pengen nangis tapi malu lah diliatin anak-anak yang ada di koridor.

"Gue.. gimana ya ngejelasin nya. Ya, gue gak tega aja liat lo rin."

"Sumpah gue gak ada maksud buat nyakitin lo atau semacamnya.  Gue cuma gak mau liat lo sedih aja." Lanjut Baejin.

"Gue juga gak jadiin lo selingkuhan. Gue sayang sama Kyulkyung, gue mau buat lo nyaman sama gue karena lo lucu. Lo udah gue anggap seperti adek gue sendiri."

Tolong garis bawahi,
Gue gak tega.
Gue sayang Kyulkyung.
Gue anggap seperti adik sendiri.

"Oh, jadi selama ini lo baik sama gue cuma karena kasian? Yaudah, makasih loh kak udah di kasianin. Tapi, lain kali gue gak butuh rasa kasian lo. Dan, maaf gue udah salah mengartikan perlakuan lo ke gue."

Setelah itu gue pergi, masuk ke kelas untung cuma beberapa langkah dari tempat gue ngomong sama Baejin.
Sampe di kelas, gue refleks nengok ke bangku di samping gue, mau curhat tapi orang yang gak ada. Lagi lomba.

Sialan. Kenapa kalo lagi dibutuhin malah gak ada?!

***

"Eh njing, si Harin lo apain?" Tanya Daehwi setelah pelajaran usai dan dalam perjalanan keluar gerbang sekolah bareng Baejin.

"Kenapa emangnya?" Tanya Baejin yang masih sibuk bales pesan dari cewenya.

"Tadi lo ngobrol kan sama dia, pas istirahat. Setelah itu, dikelas dia jadi gak fokus, mana gak ada Guanlin, tambah kayak orang gila deh. Sampe kena omel guru ekonomi karena bengong mulu. Duh, padahal tadi pagi dia ceria banget gak ada Guanlin eh siangnya malah gitu." Cerita Daehwi panjang kali lebar.

Daehwi si biang gosip.

"Hwi. Salah gak sih kalo gue mau buat nyaman Harin tapi gue punya Kyulkyung?"

Daehwi cengo denger pertanyaan Baejin. "Maksud lo, Harin dijadiin yang kedua?"

Sontak Baejin langsung nyubit lengan Daehwi karena mengatakan sesuatu yang tidac benar.

"Goblok. Kaga gitu Hwi, tapi lo tau kan Harin suka sama gue? Masa gue harus jauhin dia karena gue punya cewe? Ya nggak enaklah gue, kasian juga dia."

Daehwi nepok jidatnya, merasa kasian dan kesel sama sahabat yang umurnya beda satu tahun tetapi lemah banget kalo soal cinta.

"Kalo dasarnya tolol ya emang bakal selalu tolol ya, kayak elo." Kata Daehwi kesel.

"Coba bayangin kalo diri lo yang ada di posisi Harin? Lo suka sama seseorang, lo deket sama dia bahkan sering jalan berdua tapi tiba-tiba lo tau dia punya pacar? Dan ternyata deket sama lo cuma karena kasian. Kesel gak? Gue aja kesel."

Baejin diem sebentar, mencoba mencerna ucapan Daehwi yang terlalu cepat menurutnya.

"Yaaa kesel lah, tapi kalo gue jauhin Harin nanti dia sedih dong?"

"AAAAWWWW ANJING NGAPA JAMBAK RAMBUT GUE DEWI!!!!" Teriak Baejin yang kesakitan karena Daehwi menjambak rambutnya tanpa ampun.

"Gila. Gue kira lo gentle abis, gue kira selama ini lo lebih baik dari gue. Tapi apaan?" Daehwi melepaskan tangannya dari kepala Baejin lalu melipatkan kedua tangannya di depan dada.

"Tapi apaan?" Kata Baejin sewot, masih kesel gara-gara aksi penjambakan tadi.

"Pikirin coba. Lo pacarnya Kyulkyung kan? Lo sayang kan sama dia? Atau lo sayangnya sama Harin?"

Sumpah. Untuk kali ini Baejin bener-bener gak bisa jawab pertanyaan Daehwi, karena dia sendiri masih kebingungan.

"Diem? Berarti lo sendiri belum tau perasaan lo. Lo aja masih bingung sebenernya lo suka atau cuma kagum sama Kyulkyung, iya kan?"

"Dan lo mau buat Harin nyaman sama lo tapi saat lo berstatus sebagai cowonya Kyulkyung."

"Hwi.."

Baru kali ini Daehwi melihat Baejin kehabisan kata-kata, biasanya dia selalu bales apapun pertanyaan dan ucapan-ucapan Daehwi walaupun kadang suka gak penting.

"Sekarang, lo pikirin baik-baik. Sebenernya lo suka atau cuma kagum liat Kyulkyung, beda lho suka sama kagum. Dan, jangan lupain Harin. Gue gak yakin kalo selama ini lo gak nyimpen perasaan buat Harin walaupun cuma 1%."

Daehwi menepuk pundak Baejin lalu menaiki gojek yang sudah dia pesan sejak tadi meninggalkan si kepala cimol yang lagi mumet memikirkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan Daehwi.

—tbc

MAMPUS DAEHWI JADI BIJAK HAHA

keep vomment ea😛

keep vomment ea😛

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

mancayyy😋

kutub ; bae jinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang