Alina pun duduk di bangku belakang.
Pak sopir ayo kita jalan...
What?
Sopir?
Gue bukan sopir loe, gue majikan loe, Alina...!!!
Ucap Gian kesal.Terus Alin harus duduk di mana tuan Gian Gabriel?
Ya udah deh, loe duduk di depan aja.
Ucap Gian kesal.Asyik...
Alina pun kembali duduk di depan. Gian pun menyalahkan mesin mobilnya dan berangkat ke Gereja berdua dengan Alina.
_____________Tuan, ajak Alin jalan-jalan donk ke Batu Caves.
Ucap Alina di dalam mobil.Jalan-jalan?
Loe pikir gue pacar loe...Iya.
Ucap Alina mengangguk-anggukkan kepalanya.
Sembarangan aja loe ngomong, kapan kita jadian? Kita itu majikan dan pembantu, bukan sepasang kekasih.
Ya ampun tuan, berbuat baik itu berpahala apalagi sesama umat manusia, umat beragama, sebangsa dan setanah air, seiman dan sesuku.
Ucap Alina berfilosofi. Gian hanya diam saja kesal mendengar semua omongan Alina.
Tuan, tuan nggak kasihan apa sama TKW seperti Alin. Alin kan masih muda dan cantik. Masa di rumah terus, bersih-bersih lagi bersih-bersih lagi. Masak lagi, masak lagi. Cuci piring lagi, cuci piring lagi, cuci baju lagi, cuci piring lagi. Nyetrika lagi, nyetrika lagi. Ngepel lagi, ngepel lagi. Bosen tahu...!!!
Udah curhatnya...???
Udah tuan.
Ucap Alina cengar-cengir.Apa loe pikir gue tempat sampah loe...!!!
Teriak Gian di telinga Alina. Alina sangat kaget dan langsung menutup telinganya dan mengusap-usap telinganya dengan tangannya sendiri.
Aish...
Telinga Alin budek nih...
Dasar majikan tidak berperasan dan berkeprimanusiaan.
Ucap Alina kesal.What?
Fine, kita ke Batu Caves.Serius tuan?
Iya, puas-puasin mata loe lihat orang India yang beragama Hindu di sana yang lagi ibadah di dalam kuil. Puas-puasin mata loe lihat patung Krisna yang sangat besar di depan gua. Puas-puasin mata loe lihat patung dewa Hindu yang ada di dalam gua.
Kalau bawa orang India sama patung Krisna ke rumah boleh nggak?
What?
He...he...he...becanda tuan, tapi nanti Alin di gendong ya tuan saat menapaki tangga? Kan Tinggi, semua anak tangganya kan ada sekitar 200 m. Nanti Alin capek, nanti kaki Alin pegal-pegal, nanti Al...
Stop!!!
Loe pikir gue majikan tuyul, harus ngegendong loe...Jahat banget sih, pantesan aja jomblo.
Ucap Alina kesal.Sembarangan aja loe bilang gue jomblo. Loe lihat kan gue itu pakai cincin di jari manis gue, gue itu udah punya...
Iya tuan.
Ucap Alina memotong ucapan Gian.Gengsi setinggi langit aja di pelihara, pantesan aja loe jomblo...
Ucap Alina berbicara sendiri dengan suara pelan.Loe ngomong apa?
Itu tuan kita udah sampai di Batu Caves. Ayo tuan Cica kita turun...
Ucap Alina mengalihkan pembicaraan sambil menunjuk ke arah gua Batu Caves. Gian pun segera mencari tempat parkir setelah itu mereka berdua turun dari mobil. Alina cepat-cepat mengeluarkan hp dan tongsis kesayangannya dan mulai berselfie-selfie ria. Gian hanya geleng-geleng kepala melihat semua tingkah laku pembantu gilanya.
Tuan Cica ayo...
Ucap Alina sambil menarik-narik tangan kiri Gian untuk menapaki anak-anak tangga satu persatu. Alina sepuas-puasnya berfoto-foto di Batu Caves, terkadang dia maksa-maksa Gian untuk berfoto berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jakarta - Malaysia (1-16 End)
Short StoryGian Gabriel ( Majikan ) Alina PS ( Pembantu Gokil )