Part 5

5.3K 229 2
                                    

Alin ayo buruan kita pulang...

Nanti tuan, Alin mau pakai Henna dulu, mumpung kita ada di sini.

Loe ngapain pakai Henna? Loe itu orang Cina...

Biarin aja, lagian cuma bentar kok.

Alina pun meminta ibu-ibu penjual jasa Henna untuk memakaikan Henna di kedua tangannya.

Makcik, abang ni yang bayarnye...

Ucap Alina kepada ibu-ibu tadi yang memakaikan Henna padanya.

What???
Kok gue sih yang bayar?
________________

1 Bulan Kemudian...

Lin, loe nggak kirim uang loe ke Jakarta? Loe kerja dari Jakarta-Malaysia, jadi TKW untuk keluarga loe kan?

Apa?
Ucap Alina kaget.

Iya, iya tentu saja Alin kerja untuk keluarga Alin yang ada di Jakarta.

Kenapa jawaban loe nggak meyakinkan gitu? Jangan-jangan loe jauh-jauh kerja dari Jakarta-Malaysia hanya untuk diri loe sendiri karena gaji jadi pembantu di Malaysia lebih gede dari pembantu di Jakarta. Iya kan?

Hm...hm...

Hm...hm...udah nggak usah mikir buat cari alasan. Gue tahu kok, loe itu cewek egois kelihatan dari hp loe.

Hp?
Apa hubungannya?

Harga hp loe di atas 10 juta rupiah kan? Loe gila ya, ngapain loe beli hp mahal-mahal gitu? Memangnya loe nggak capek apa kerja seharian, tiap hari selama 1 bulan terus duitnya loe pakai buat beli barang-barang yang mewah nggak guna gitu? Jangan-jangan loe sengaja beli barang-barang mewah buat nipu pria, loe pura-pura kaya biar dapat pria kaya. Iyakan?

Sembarangan aja tuan ngomong, Alin nggak gitu kok.

Tapi kamu mau kan punya pacar kaya?

Pasti, apalagi kalau orangnya adalah tuan mas Gian ayang bebeb.

Ucap Alina sambil mencolek dagu Gian. Alina pun pergi berlalu dari hadapan Gian menuju dapur.

Hadeh, loe ganteng banget sih Gian. Apa kata Alan ya kalau gue punya pacar sekaligus calon suami seperti mas Gian yang jauh, jauh lebih dari dia? Pasti dia jantungan, lihat aja loe Lan, gue akan bawa cowok Jakarta-Malaysia gue. Tunggu aja tanggal mainnya...

Ucap Alina penuh amarah dan dendam pada pria yang bernama Alan sambil memasak di dapur. Tiba-tiba Gian berkata...

Ya tuhan Alin, loe masak atau apa sih? Ngapain loe cincang-cincang ayam segitunya? Loe marah sama gue? Sama majikan loe?

Nggak, Alin cuma lagi kesal sama si brengsek Alan. Lihat aja suatu saat nanti Alin akan balas dendam sama si brengsek Alan.

Alan????
_______________

1 Bulan Kemudian...

Siapa tu cewek, ganjen amat sih? Ngapain dia ada di rumah ini? Ngapain dia duduk dekat-dekat gitu sama ayang bebeb gue? Apa jangan-jangan dia benaran pacar mas Gian? Aduh, gimana nih nasib gue?

Ucap Alina yang baru pulang dari pasar. Alina cepat-cepat ke dapur, memasukkan semua barang-barang belanjaannya tadi ke dalam lemari es dan kembali lagi ke ruang tamu. Alina duduk jongkok Sambil menggigit-gigiti kuku-kuku jari tangannya.

Alina terus mengawasi Gian dan wanita tadi, kedua matanya tidak pernah lepas terus mengamati dengan hati yang sangat kesal.

Lihat aja gue akan buat perhitungan sama loe...!!!

Jakarta - Malaysia (1-16 End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang