Tiba-tiba notifikasi hp Alina berbunyi. Alina mengambil hp nya di saku celana jeans nya kemudian melihat aplikasi WA dan membacanya.
Loe ngapain jongkok, gigit-gigit kuku, terus ngawasin gue? Mau gue pecat loe?
Astaga, ternyata mas Gian tahu kalau gue sedang ngawasin dia.
Ucap Alina dalam hati sambil sedikit celingak-celinguk. Alina pun membalas pesan WA untuk Gian.Ayang bebeb, ayang bebeb kok tega banget sih duain Alin?
Gue bukan ayang bebeb loe, gue majikan loe. Pembantu gue yang genit, cepatan ke dapur bikinin gue minuman yang segar-segar 2 gelas GPL...
Iya tuan, minumannya Gak Pake Lama...!!!
Alina membalas pesan WA dengan sangat kesal. Alina pun berdiri dan ke dapur membuat 2 gelas Orange Juice. Saat Alina selesai menuangkan Orange juice ke dalam gelas tiba-tiba notifikasi WA nya berbunyi kembali. Alina pun segera memeriksa hp nya.
Buruan GPL ( Gak Pake Love...!!! ).
Aish...
Ucap Alina kesal. Alina pun memasukkan sesuatu ke salah satu minuman tersebut dan membawa kedua minuman tersebut pada Gian dan tamu wanitanya. Alina sengaja berlama-lama di ruang tamu tersebut ingin mendengar pembicaraan Gian dan tamu wanitanya secara seksama.
Lin, terima kasih minumannya. Silahkan kembali ke dapur...
Ucap Gian sopan.Aish...
Ucap Alina kesal.Lihat aja loe nanti...
Alina menunggu detik demi detik sambil terus mengawasi Gian dan tamu wanitanya.
Ouw...bau apaan nih nggak enak banget.
Ucap Gian sambil menutup hidungnya dengan kedua jari jempol dan telunjuknya.
Gian, I nak balik dulu.
Ucap tamu wanita Gian buru-buru.Biar I antar you...
Ucap Gian.Tak...I balik...
Ucapan wanita tadi tiba-tiba terhenti. Wanita tadi spontan memegang perutnya dan bau busuk pun kembali tercium di ruang tamu di rumah Gian. Gian pun menutup hidungnya kembali dengan kedua jari jempol dan telunjuknya.
Sorry, I nak ke Bilik air, perut I sakit sangat.
Itu bilik air...
Ucap Alina dengan cepat. Wanita Malaysia tamu Gian tadi pun pergi ke arah yang di tunjukkan oleh Alina.
Loe ngapain tiba-tiba muncul gitu aja?
Ucap Gian pada Alina.Alin mau beresin gelas-gelas itu tuan. Tuan nggak akan makan kedua gelas-gelas itu kan?
Loe pikir gue Kuda lumping apa, yang doyan makan beling.
Kali aja tuan...
Udah cepatan beresin semuanya, buat rumah gue jadi bersih, rapi dan cinclong.
Baik tuan mas Gian ayang bebeb.
Alina pun mengambil kedua gelas tadu dengan nampan, membawanya ke dapur dan langsung mencucinya. Tidak lama kemudian dia ke ruang tamu lagi dan tamu Gian pamit pulang.
Alin, loe tadi ngapain ngomong pakai bahasa Melayu campur bahasa Inggris gitu sama tamu gue? Sok bisa aja loe ngomong bahasa Inggris dan bahasa Malaysia.
Alin kan cuma ikutin tuan aja, biar keren.
Loe nggak usah ikut-ikutan gue. Loe ngomong blepotan, loe ngomong aja pakai bahasa Indonesia.
Yeah, tuan pikir Alin bego apa. Asal tuan tahu Alin itu menguasai 5 bahasa.
5 bahasa?
Serius loe?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jakarta - Malaysia (1-16 End)
Short StoryGian Gabriel ( Majikan ) Alina PS ( Pembantu Gokil )