Senin, 06:30
Brak!!
Pagi buta ada aja yang heboh di kelas gadanta ini. Udah biasa kalau hari Senin, karena kalau bukan karena upacara paling nggak acara sita-sita HandPhone.
"Bangsul! Loe bikin kaget aja bego! Gak lihat gue lagi nyalin tugas!" yaah.. Si tukang heboh di kelas. Dia Nada Rahmah. Cantik nan manis, tapi jangan tertypu akan itu. Suaranya yang subhanallah bikin jatuh cyintah cyiin..
"Selo boss.. Selo.." si penggebrak pintu tadi. Syarla Idellie. Manis tapi tukang gosip dimana dibutuhkan di kelas ini.
"Ada apaan sih? Rame bener perasaan." tanya seseorang di belakang sendiri, lagi ngapain? Entah bersemedi mungkin. Dia adalah Tyas Sekar. Sudah menjadi kebiasaan pagi hari main HP di belakang menghindari mata-mata kelas ini. Yupss.. CCTV.
"Ada upacara.." ucapan Syarla kepotong dengan adanya helaan seperti biasa jika ada info upacara.
"Dengerin gue dulu sat! Ada pemeriksaan HP bego. Cepet sembunyiin HP loe pada!" yaah... Berita pagi yang mengejutkan bagi Kelas ini.
Karena apa? Ketika sudah ada pemberitahuan untuk tidak diperkenankan membawa HP, hanya kelas inilah yang tebal telinga. Itulah asal muasal kata AmPaS untuk kelas ini.
"Bangke! Jangan boong lu jing!" serbu Tyas.
"Gue? Jadi penduta boong? Hahahaha... Ups!" yaah.. Dia nge- iklan.
Pletak!
Ketika pulpen pilot hasil colongan pun mendarat di kepala mulus sang Syarla. Itu adalah hasil kerja sang anak pintar disini. Dewi Kusuma.
"Jangan bercanda bego!" sahutnya
Seketika.. Kelas mendadak ramai dan heboh untuk menyembunyikan kekasih nya. G. HP nya di tempat sampah.
Gue yakin, nih pasti mas Yamete heran lihat sampah kelas gue seketika penuh dengan koran bekas persediaan.
"Jangan lupa pakai atribut! Loe mampus kalo kagak pake." peringat sang ketua kelas. Salsah Hamida.
"Bodo. Kan enagh dihukum bareng. Sportif brooh." sahut si Farah.
Gue yang lihat itu semua hanya geleng-geleng.
'Bego semua.'
***
07:15, lapangan sekolah ESIA HIDAYAH
"Saya harap, kalian belajar sungguh-sungguh agar bisa menghadapi ujian di bulan April nanti... Bla..bla.." kepsek dengan kepala kinclong, berbicara di depan. Banyak kakak kelas yang udah ngantuk buat dengerin wasiat legends kepsek setiap upacara.
"Duh! Lama banget sat! Belet pipis nih guenya." Umpatan pelan dilontarkan oleh Nada. Tangan nya sudah memegangi rok nya.
"Jasmine. Gue ijin kamar mandi dulu yak! Kalau tanya gue mana, bilang aja gue lagi nyebat."
"Laah.. Si bego. Mampusin aja dah loe, ada Bu Sari yang jaga gerbang tempat kabur para siswa." gumam gue.
Lalu upacara pun berlanjut dengan wasiat sang kepsek kinclong buat bekal para kakak kelas dan juga siswa-siswa nya untuk menghadapi masalah hidup. G. Ujian maksudnya.
-in the AmPaS' class
Brak!!
Baru juga upacara selesai, penghuni kelas ini sudah membabi buta. Pasalnya, sekelas di hukum karena atribut yang nggak lengkap.
Plak!
Toyoran melayang di kepala Khoirun Ninis yang membanting pintu kelas yang sudah tinggal nama.
"Bangsul! B aja kali kalau buka pintu. Rusak bego! Emangnya loe ikut benerin apa?!" sewot gue. Gue benerin selot pintu yang bengkok.
"Iye iye maap." Ninis hanya cengengesan.
"Aah!! Tahi kucing! Pake acara hukum hukuman segala. Kagak adil bego, masa iya cuman kelas kita aja yang dihukum? Adik kelas tadi ada yang nggak lengkap anjing!" protes suara toa yang kedua. Ghaitsa Tenri, dipanggil Asya.
"Yailah, dah biasa kali kelas kita dihukum. Namanya juga kelas sebelah mata." santai temen sebangku gue. Aurel Cathlin, sang ghoibah kelas.
"Yaudah lah ya, lakuin aja dari pada bacod doang." selo gue.
Selang beberapa menit, guru pertama masuk. Pelajaran bahasa Indonesia, pun di mulai dengan damai. Meski ada aja umpatan gadanta buat bu Ida yang hukum kelas ini meski tidak semuanya kena.
Hanya sang ketua kelas dan anak alim di kelas AmPaS, that right.. Yumna Mila. Loe kaget? Tenang aja, peraturan di sekolah ini bikin gedeg tapi gimana kalau udah sayang waktu kita kita yang bobrok ini ketemu saat masih-masih nya jimayu. Enjoy life aja.
***
10:15
In Canteen."Bu.. Udah istirahat bu." celetuk perempuan berbadan mungil dari belakang. Yaitu Nurul Hikmah.
Seketika anak sekelas sontak menolehkan kepala pada Nurul dengan tatapan seakan-akan. "Jangan bego napa sih?! Guru lagi PMS semua jing!"
Hanya Nurul seorang dengan wajah watados nya hanya bisa senyum tanpa dosa yang minta digaplok.
"Tugas kalian kan belum selesai. Bisa kah kalian kumpul kan sekarang? Saya tidak mentolerir jika harus ada PR, apalagi terlambat mengumpulkan." udah siap hati bila kelas B alias AmPaS class tuk mendengar keluh kesah akan kecantikan anak B ini. G. Kemalasan yang hqq.
"Iya bu, nanti saya akan kumpulin secepatnya bareng sama anak lain." dan si bijaknya sang ketua kelas meredam dan mempercepat waktu untuk segera mengistirahatkan jiwa dan raga.
"Heh! Siapa yang udah rangkum tugas IPA?! Anjing gue belum nyalin bego!" rutuk Ilma Atillah. Duduk belakang beserta dengannya Tyas.
"Bego ya lu?! Bu Ida sudah bilang kalau nggak ada toleransi bego!" sahut gue.
Ilma hanya mendengus.
"Contek dong guys. Hehe.." seperti biasa, bila ada tugas dadakan contekan As always.
"Dasar bego!" gue lempar buku bersampul putih, seputih hati sang mantan. G. Ke meja Ilma dan dengan sigap ditangkap.
"Ntar gue traktir." hanya gue acungi jempol.
Sekarang kita udah memasuki semester 2 tapi masih aja bandel dan ampas selalu in the heart. Apalagi kalau sudah ada sangkut pautnya sama adik kelas yang subhanallah bikin eneg hati, adaaa.. Ajaa yang disangkutin sama kelas ini. Karena apa? Dulu saat menginjak kelas A1 masih dalam masa labil dan problematika selalu ada di kelas.
Sampai guru BK aja heran sama kelakuan, apalagi kakak kelas yang kesayangan guru. Hanya geleng-geleng sambil joget. G.
Jadi inget waktu kelas A1 yang bikin kangen sekaligus kzl.
"Woi! Lamun aja loe Min. Kantin nggak? Laper nih!" sahut Sahabat gue, Aurel yang udah di depan bareng si mungil sahabat orok gue. Dewi.
"Cuss.. Lah! Tungguin bego!" gue lari nyusul mereka.
Yaah.. Kita hanya diam dan bercelatu sesama bila ketidakadilan menimpa kami.
So... kita satu tubuh untuk menopang.
❤❤
Jan lupa vote dan comment guys. Tanpa kalian, ini hanya sebutir debu.
Oke.. Byee...
💋
KAMU SEDANG MEMBACA
SATU KELAS (kelas AmPaS) HIATUS
Humor[Hiatus] ini adalah daily life kelas ampas yang selalu dipandang sebelah mata. Bukan kelas buangan maupun akal-akalan, tapi kumpulan para bangcan (bangsat-cantik) dengan berbagai kriteria. Disini adalah cerita yang terjadi di kelas ampas, suka duka...