T E R S I A L (Nijimura Shuuzo x Tachibana Kanna)

53 8 7
                                    

Kuroko no Basket Fanfiction Indonesia

Valentine Moments by All Member of Kurobas_Is_Life

T E R S I A L
(Nijimura Shuuzo X Tachibana Kanna)
Written by mongji_17

Tachibana Kanna © mongji_17
Kuroko no Basket © Fujimaki Tadatoshi





———————






Kanna sering kali menonton kalau di drama - drama pernyataan cinta sang heroin pada hero selalu sukses. Itu membuat Kanna bermotivasi menyatakan cinta pada senpai nya disekolah.

Kanna akhir - akhir ini tertarik dengan salah satu senpai, Nijimura Shuuzo namanya.

Kanna jatuh cinta padanya karena Nijimura senpai pernah memberikan payungnya pada Kanna saat hujan sedang turun sangat lebat. Sedangkan Nijimura sendiri malah pulang dengan tas menutupi kepalanya. Besoknya Nijimura malah tidak sekolah karena terkena demam.

Kanna merasa bersalah, padahal Kanna dan Nijimura sama sekali tidak mengenal dan Nijimura malah memberikan payung itu pada Kanna. Siapa yang tidak jatuh cinta pada pria seperti itu?

Dan mulai hari ini juga dia berniat akan menyatakan perasaan pada Nijimura saat valentine nanti. Dimana biasanya para heroin menyatakan cintanya pada hero yang disukainya.

Kanna pergi ke supermarket bersama Imayoshi Souchi, teman masa kecil Kanna hanya saja Imayoshi lebih tua dibanding Kanna. Kanna akan membuat coklat buatan sendiri untuk diberikan pada Nijimura.

"Kanna - chan, kau benar akan menyatakan cintamu itu pada orang yang kau suka?" tanya Imayoshi sembari tangannya memegang coklat batangan membantu Kanna memilih bahan.

Kanna mengangguk antusias, "Tentu saja!"

"Bagaimana kalau kau ditolak?" tanya Imayoshi lagi.

Kanna terdiam sesaat mendengar ucapan Imayoshi, wajahnya yang sangat antusias berubah menjadi lesu. Ia meremas kotak coklat batangan yang tadinya akan ia masukkan ke keranjang belanja. "Tidak ada yang tahu, kita lihat saja nanti," jawab Kanna dengan senyum dipaksakan.

Imayoshi menoleh kearah Kanna, "Bagaimana denganku?" tanya Imayoshi.

"Bagaimana dengan bagianku?" lanjutnya.

"Apanya?" tanya Kanna tidak mengerti.

"Tidak ... Tidak jadi," jawab Imayoshi kembali memalingkan wajahnya.

Kanna menatap bingung Imayoshi. Tidak biasanya ia seperti itu.

Selesai berbelanja Kanna dan Imayoshi segera pulang kerumah. Sebelum itu Imayoshi mengatar Kanna hingga depan rumahnya.

"Terima kasih Sou - kun! Hati - hati dijalan," seru Kanna melambaikkan tangannya pada Imayoshi dibalas anggukkan dan senyuman kecil darinya.

Kanna dengan cepat menuju dapur untuk membuat coklat. Ini adalah kali pertama Kanna membuat coklat dan coklat pertama ini untuk Nijimura orang yang pertama kali nya juga yang Kanna sukai.

Dengan bersusah payah Kanna mencoba membuat coklatnya seenak mungkin dan semanis mungkin. Kanna pula sering gagal saat membuatnya, tangannya pun sering terluka karena ceroboh memegang panci berisi coklat leleh yang masih panas. Tapi dengan kegigihannya ia tetap membuat coklat itu.

***

Keesokkan harinya, hari dimana valentine pun tiba, hari dimana para gadis memberi coklat pada orang yang mereka sukai, hari dimana Kanna akan menyatakan cintanya, dan hari dimana laki - laki yang patah hati karena khawatir tidak diberi coklat.

Kanna dengan gugup menunggu Nijimura dibelakang sekolah. Kanna sudah meninggalkan jejak dengan menyimpan surat di loker Nijimura untuk menemuinya di belakang sekolah.

Kanna tidak hentinya berguman tidak jelas saking gugupnya.

"Tachibana ... Kanna?" panggil seseorang ragu. Merasa namanya terpanggil Kanna langsung menoleh cepat kearah sumber suara.

"Nijimura senpai?"

Nijimura mengangguk lalu mendekat kearah Kanna, "Ada apa?" tanyanya.

"Eh? Itu .." sahut Kanna gugup. Nijimura menatap Kanna bingung menunggu Kanna mengatakan sesuatu padanya.

"Aku ..." Kanna masih tidak bisa berkata - kata, coklat yang ia sembunyikkan dibalik punggungnya dengan cepat ia beri pada Nijimura.

Nijimura sedikit terkejut lalu menerima coklat dari Kanna.

"Senpai!" panggil Kanna sedikit kencang dan membuat Nijimura terkejut kembali.

"Ha'i?"

"Aku sangat mengagumi senpai! Aku suka senpai!" seru Kanna cepat seperti ia akan melakukan rap.

Nijimura mengerjap - ngerjapkan matanya bingung mendengar pernyataan Kanna. Nijimura memegang kepalanya lalu tersenyum. "Wah aku tidak menyangka .." katanya.

"Aku senang ada yang kagum pada orang sepertiku." lanjutnya.

"Eh?" Kanna menatap bingung.

"Terima kasih. Aku akan melakukan yang terbaik agar kau selalu bisa mengagumiku! Terima kasih juga coklatnya ya!" ujar Nijimura.

Kini Kanna yang mengerjap - ngerjapkan matanya. Nijimura masih tersenyum -  senyum menatap Kanna.

"O - oh .. Be - begitu. A - aku juga senang" jawab Kanna gugup.

"Kalau begitu aku pergi dulu ya ..." sahut Nijimura lalu berbalik dan pergi meninggalkan Kanna yang shock atas kejadian tadi.

Nijimura sudah menjauh dan Kanna masih diam, ia tidak percaya dengan kenyataan yang sudah ia rasakan sekarang.

Pikirannya bertanya - tanya, sebenarnya apa yang terjadi? Kenapa Nijimura malah menyangka kalau Kanna hanya sekedar mengaguminya? Apakah Kanna yang bodoh karena salah bicara? Atau karena Nijimura yang kelewat tidak peka?

Tiba - tiba seseorang menepuk pundak Kanna, membuat Kanna menoleh. Dan ternyata tedapat Imayoshi dibelakangnya dengan tatapan iba menatap Kanna lalu menggeleng - gelengkam kepalanya.

"Kanna - chan ... Kau bodoh," ucap Imayoshi.

Wajah Kanna langsung memerah mendengarnya, "Aku .."

"KENAPA AKU BEGITU BODOH?!" teriak Kanna tidak terima.

Kini, harapan Kanna yang melihat heroin menyatakan cinta nya pada hero dan sukses, sirna sudah.

***

Cerita macam apa ini?! :v

Valentine Moments (2018)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang