Hal-6

22 3 0
                                    


***

Pagi ini keysia berangkat ke skolah menaiki Mobilnya sendiri,, keysia memulai pagi ini dengan senyuman dan Semangat yang baru.. Dia berjanji dalam hatinya bahwa dia bakal memulai semuanya dari awal,, melupakan masalalunya dan menyambut masa depan..

Keysia terlihat Anggun saat turun dari mobil dengan bondu di atas kepalanya yang membuat keysia semakin cantik. Keysia melihat kekanan dan kiri mencari teman temannya,, namun mereka tidak terlihat dan keysia memutuskan untuk pergi ke kelasnya sendiri.. Diperjelanan keysia melihat Azzam yang sedang melihatnya.. Keysia hanya tersenyum dan melewatinya begitu sajah..

Sampe dikelas keysia melihat ada sepucuk surat dan Cokelat seperti biasanya..

" Selamat pagi Keysia,, kamu Cantik hari ini. " begitulah isi suratnya.. Keysia hanya tersenyum karena dia sudah tahu bahwa yang mengirimnya Adalah Adia Surya, keysia duduk di kursinya lalu mengambil handhpone nya di Tas.. Keysia terkejut karena ternyata pagi ini dia mendapatkan pesan dari Kakaknya yang di Bandung..

Assalamualaikum keysia,, apa kabar? Teteh sangat kangen sekali sama kamu,, insa allah minggu depan Teteh kesana sekalian mau ngajak kamu kesini, jumat besok dipondok bakal diadain Tablig Akbar,, kakak harap kamu bisa datang.. :)

Waalaikumussalam.. Aku juga kangen sekali sama teteh, insa allah aku bakal datang dan ikut ke bandung,, meskipun hanya 4hari mungkin itu cukup untuk melepas kerinduanku sama tteh dan kota bandung. :) aku tunggu kedatangan tteh disini yah..

Keysia nampak bahagia karena minggu depan dia bakal pergi kebandung melepas kerinduan sama kakak tercintanya..
Tiba tiba teman temannya datang..

" Yaampun keysia,, dari tdi kita nungguin lo didepan,, ternyata lo ada disini.. " Kata Adel sambil menggeleng gelengkan kpalanya..

" Tunggu tunggu gaiys.. Kayanya si keysia lagi seneng banget nih.. Lihat deh senyum senyum terus . knpa lo? " tanya Aerin

" Apaan sih gua gak ppa ko,, cuman minggu depan gua mau ke Bandung ketemu kkak gua
" jawab keysia masih dengan senyum senyum

" ohh gittu,, bagusdeh kalo gitu. " kata Aerin

*jam istirahat

Aerin, Aninda dan Adel pergi ke kantin untuk Makan Siang,, sedangkan keysia sma Agnes pergi keperpustaan..
Nyampe diperpuskaab Agnes sibuk mencari buku yang akan dia baca, sedangkan Keysia melanjutkan membaca novelnya yang kemarin sempat tertunda.

" Hoallah,, key Gua bingung nih.. " kata Keysia masih sibuk mencari buku buku..

" yaampun Agnes,, nihh aku kasih buku yang udah aku baca,, gua yakin pasti lo suka.. " kata keysia sambil mengasih sebuah buku novel ke Agnes.

" Buku apaain nih? "Ayat Ayat Cinta", ini serius lo nyuruh gua baca ini. " -Agnes

" iyyalah serius.. Gua yakin lo pasti suka. " -Keysia

" key,, lo knpa sih? Kayanya lo gak suka yah jadi Anak badboy  kaya gua sma Yang lain,, lo sbenernya anak baik baik kan. "-Agnes

" Em,, gua cuma suka ajah sama cerita religi gittuh,, emang salah yah.. " -keysia

" Enggak juga,, cuman lo aneh ajah,, lo temenan sma Geng Angel yang lo tahu sendiri gimana sikapnya kita,, tapi sebenarnya lo itu Malaikat dan ngerti soal Agama kan. " -Agnes

" gua bakal ngejelasin semuanya sma kalian nanti kalo udah waktunya ,, " - jawab keysia sambil tersenyum.

Ternyata dibalik lemari buku perpustakaan depan Keysia dan Agnes ada Azzam yang sedang Menguping pembicaraan mereka.

( aku tahu ko key, sbenarnya hati lo itu masih seperti dulu_ seorang muslimah yang cantik dan baik hati. ) -kata azzam dalam hati.

***

Pulang sekolah keysia langsung pergi ke mall bareng teman temannya.. Mereka membeli barang barang yang mereka inginkan,, Aerin dan Aninda pergi ke tempat Kosmetik,, Agnes dan Adel ke tempat Pakaian.. Sedangkan Keysia dia membeli baju muslimah untuk di bawa ke bandung,, keysia tahu karena Kakaknya adalah seorang Ustadzah jadi dia harus menghormati kkak nya dengan berpakaian menutup aurat. Keysia sengaja mencari baju nya sendiri karena kalo sma temen temenya pasti bakal ribet nanyain ini itu ini itu..

***

Seleisai berbelanja mereka pulang ke rumahnya masing masing..
Ketika keysia mau masuk mobil, keysia mendengar ada suara yang memanggilnya. Keysia melihat orang itu dan ternyata Arka. Arka jalan mendekati keysia..

" kak Arka. "

" hey key,, apa kabar? " kata Arka sambil menunjukan senyum pepsodennya.

" Baik,, kkak nya? " tanya keysia

" seperti yang kamu lihat key.. " jawab arka .

"Heem,, kkak ngapain kesini? "

" lagi nemenin Mamah belanja key,, kmu sendiri? "

" aku udah belanjanya,, skarang mau pulang, soalnya udah sore nih.. "

" oh gittu,, yaudh hati hati yah dijalannya.. "

" iyyah kak, kalo gitu aku pergi dulu yah.."

Arka hanya mengangguk sambil tersenyum. Keysia pun masuk kedalam mobilnya..

#Bersambungg

Assalamualaikum..
Mksih yah kalian udah baca cerita aku.
Sampe jumpa di hal berikutnya.

Salam Manis.
#Detila13

Just One Day ( Keysia&Azzam)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang