Hal-7

25 3 0
                                    


To : Tetehku😘

Teh udah nyampe mana?

1jam lagi nyampe de,, kamu yang sabar yah..

Okehh,,

01.30

Siang ini keysia sedang menunggu kakaknya,, dia tidak sabarr ingin bertemu kakaknya,, dan besokk dia akan pergi ke Kota Bandung untuk melepas kerinduannya berasama saudara dan teman temannya yang ada di kota Bandung..

Dia udah minta izin ke sekolah  selama 5hari,, sebenarnya izinnya hanya berlaku 3hari, tapi karena sekolah itu milik papah Aninda_ jadi dia meminta bantuan ke Aninda supaya ditambah 2hari lagi..

Begitupun dengan Azzam,, dia juga akan pergi ke bandung untuk menghadiri acara Tablig Akbar, sama dengan acara yang akan keysia temui, namun mereka belum mengetahui bahwa mereka akan menghadiri acara yang sama.. Beda dengan keysia_ Azzam pergi bersama keluarga ..

***

02.30

Keysia ketiduran dikamarnya..

" Keysia,, ini kakak kamu udah datang.. " tetiak mmahnya dari bawah..
Setelah keysia sadar bahwa mmh nya menyebut kata KAKAK, keysia langsung cepat cepat bangkit dari tempat tidur dan jalan kebawah..

" Tetehhhhhh.. " - teriak keysia dengan wajah bahagianya

" Hai keysia.. " jawab kakaknya sambil berdiri.

Keysia langsung memeluknya dengan erat,, keysia sangat kangen sekali sama kakaknya,, karena -+ 1thun mereka tdak bertemu,, karena kkaknya yang sibuk mengajar di salah satu Pondok pesantren di bandung, dan keysia yang sibuk dengan sekolahnya..

" Kamu makin cantik ajah key,, " -Kak Liana

" Mkasih,, kakak juga makin cantik.. " jawab keysia masih memeluk kakaknya.

" yaampun key,, kasian kak lian nya masih cape tuh,, harus istirahat dulu.. " - mmh keysia

Keysia pun melepaskan pelukanyya,, dan salam kepada Kak Rehan suaminya kak liana.

" yaudah kalian lanjutin ngobrolnya yah,, mamah bikin dulu makanan, nanti kita makan bareng bareng yah.. " - mmh keysia

" Iyyah mahhh... " - keysia

*****

Pagi ini keysia sudah siapa siap untuk pergi ke bandung,, dia sudah tidak sabar ingin segera sampai. Diperjalan pun dia bercerita tentang sekolahnya dan teman temannya yang baru kpda kak Lian, kak lian hanya bisa tersenyum dan sedikit dikit menasehatinya saat mendengar cerita Keysia yang seorang Bad Girl di skolahnya..

" Kamu ituh yah,, udah geude harusnya kmu tahu mana yang salah mana yang buruk,, emangnya kmu gak malu sama mamah dan papah kmu yang udah nyekolahin kamu.. " - kak Lian

" aku juga tahu ko teh, Insa allah aku bisa jaga diri,, aku juga tahu ko kalau teman temanku itu orang baik,, cuman mereka itu hanya terbawa oleh pengaruh jaman yang modern ini. " - keysia

" pesan kakak,, kmu jangan lupa Sholat dan baca Al quran supaya kamu tidk tergoda oleh godaan godaan syetan,, okehh.. " - kak lian

" iyyah key,, kamu harus pilih pilih teman,, carilah teman yang baik,, yang bisa bimbing kamu kejalan yang Allah ridhoi.. " - Kak Rehan

Keysia hanya tersenyum sambil mengangguk...

****

Sampe di Bandung keysia langsung Ganti baju memakai pakaian yang sudah ia siapkan dari kemarin.. Ia juga sengaja tidak meng Aktifkan Hp nya, karena dia gak mau ada orang yang menganggunya saat di Bandung..

Keysia hari ini sangat cantik, memakai Baju Gamis berwarna Biru Pink dan kerudung berwarna putih.. Keysia akan menginap selama 2hari Di Pondok.

Sampe dipondok keysia langsung mencari Kobong temannya Yang bernama Naya dan Ratih..
Karena pak Kiai nya sudah kenal sama keysia_ jadi keysia gak masalah untuk menginap dipondok..

" Assalamualaikum.. " ucap keysia sambil mengetuk pintu kobong..

" Waalaikumussalam.. " - jawab Naya

" Hai Nay,, " - Keysia

" Keysia.. " - Kata Naya dengan wajah yang terkejut.

" Kangennnnnnnn... " Ucap keysia dan Naya barengan sambil Berpelukan..

" Kirain kamu gak bakal dateng,, aku tanya teh Lian katanya kmu msih sibuk skolah.. "

" maaf nay,, aku sengaja suruh Teh lian bilang gittu,, biar suprays.. Jhihi.. "

" yaudah masuk yuk.. "

Keysia pun masuk ke Kobong bersama Naya.

***
**
*

Beda dengan keysia.
Azzam sekarang sedang berada dirumahnya yang di Bandung.. Azzam memcoba menghubungi Keysia, namun no keysia tak aktif.. Padahal Azzam sangat ingin ketemu sama Keysia..

" Azzam,,??? " - tante Nina

" iya umma?? "

" Besok kita berangkat Jam8 kepondok, umma sengaja berangkat lebih pagi, umma mau bantu bantu dipondok. "

" iyya umma.. " jawab azzam.

Azzam pun pergi ke kamarnya untuk ber istirahat.

****
***
**
*

Malam ini Keysia dan Naya sedang berjalan jalan dihalaman pondok.. Begitu Indahnya suasana pondok itu, terdengar suara Murid murid yang lagi membaca Alquran.. Keysia sangat bahagia saat itu.

" oh iyahNay, Ratih kmna? Ko belum lihat? " -keysia

" ada, dia jadi panitia buat besok, jadi dia mungkin sekarang lagi sibuk sama tugasnya.. " -Naya

" ohh gittuh.. "

" Gimana sma skolah kmu yang dijakarta? Pasti kamu skarang Nakal yah? "

" ya begitullah.. "

" key,, Kamu masih berjilbab kan? "

" Engga nay,, aku disana bisa dibilang Anak Nakal. Kamu pasti ngertikan? "

" ooh okey, kmu harus jaga diri yah disana.. "

Keysia hanya mengangguk...

" udah jam10,, kita balik ke kobong yuk,, kita istirahat buat persiapan besok.. " - Naya

" yaudah ayo.. " jawab keysia

Merekapun pergi ke Kobong untuk ber istirahat...

*****

#Bersambungg...

Assalamualaikumm Teman teman..
Mksih yah udah setia baca ff aku..
Sampai ketemu dihalaman berikutnya..
Bye.

Salam Manis
#Detila13

Just One Day ( Keysia&Azzam)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang