Siapa pemilik buku usang ini?
🎬
Felix
Dekat Gerbang Utama Kampus
Rabu, 12 Agustus
13.57"Aku tidak percaya kita melakukan ini"
Felix, yang duduk di bangku paling dekat gerbang kampus mulai mengeluhkan tugas yang dibebankan anggota kelompoknya padanya.
Menunggu datangnya orang yang dilihatnya kemarin, sejak pukul satu tadi.
Seungmin ikut berada disana bersama Felix. Tentu saja dengan kamera rekordernya yang siap merekam apapun.
Sementara Jisung tak ada bersama dengan mereka. Ia ada kelas, katanya.
"Haruskah kita disini sampai nanti sore?" tanya Seungmin pada (Y/n) yang duduk sedikit berhimpitannya dengannya.
Selama semenit, Seungmin yang tidak mendapat jawaban langsung mendorong pelan kepala (Y/n) dengan jari telunjuknya.
"Hey, (Y/n). Kau mendengarku?"
Gadis yang awalnya sibuk dengan telepon pintarnya itu, langsung melihat kearah Seungmin sambil meringis.
"M-maaf, maaf. Tadi kau bicara ap--"
"Hey, apa ini?"
Suara Felix menghentikan pembicaraan (Y/n) dan Seungmin. Felix, lelaki itu mengambil sebuah buku usang yang tergeletak di bawah bangku.
Buku itu memiliki sampul kulit coklat tua. Lilitan tali kecil yang dipilin dan dijahit rapi menjadi penahan bagian pinggiran berlembar-lembar kertas dalam buku itu.
"Wah, buku antik! Biar kulihat"
Seungmin, si penggemar barang antik, langsung menarik buku usang itu dari tangan Felix. Ia membuka tiap lembar buku itu dengan hati-hati.
Namun, belum sempat Seungmin membuka seperempatnya, (Y/n) segera menahan tangannya dan tidak membiarkan lelaki itu membuka lebih jauh.
"Nanti saja, Seungmin. Biasanya, yang terpenting ada di lembar paling akhir," ucap (Y/n).
"Berikan padaku. Aku yang menemukannya, dan aku yang akan membukanya," ujar Felix, lalu meraih buku usang itu dari tangan (Y/n).
KAMU SEDANG MEMBACA
film | stray kids ✓
Fanfiction"Fokus. Lebih dari itu, film dokumenter ini harus jadi bagaimanapun." • cerita detektif pertama karya amel • highest rank #100 in Short Story 31052018 ©2018, amyoungiya_