Dua belas.

2.5K 174 5
                                    

Kring kring

Bel pulang sekolah berbunyi.

Semua pintu kelas di SMA Negeri Samantion terbuka.

Pas waktu pulang, mereka bersahabat selalu ngumpul sesuai sama lorong kelas masing-masing sebelum ngumpul yang beneran semuanya. Kelas 10 lorongnya ada di lantai paling bawah, kelas 11 lantai 2, nah kalo kelas 12 di lantai paling atas gedung sekolah ini.

•••

Saat yang kelas 12 ini keluar kelas..

Xiumin sama Irene lagi berdiri deket loker loker soalnya emang lokernya mereka sampingan cuma kelasnya aja yang beda,
si Umin dari kelas 12 ipa 3 dan Irene ipa 5. Disamperin sama si Suho dan Lay yang dari kelas ipa 1 yang pasti beda kelas lah sama Xiumin Irene. Pas nyamperin, mukanya Lay sih b aja, tapi Suho nih yang patut ditanyain kenapa mukanya lesu gitu pake manyun segala lagi.

Xiumin ama Irene ngelirik satu sama lain soalnya aneh liat Suho. Akhirnya Irene nanya,

"Lay, Suho kenapa? Kok melas gitu mukanya? Biasanya dia juga yang paling semringah mukanya kalo dah pulang gini,"

"Gatau gue, Ren," jawab Lay gelengin kepalanya, "Dari tadi pagi begitu,"

"Lah, serius Lay?" kata Umin.

"Serius," jawab Lay lagi sambil nganggukin palanya.

"Lu emang udh nanya?" tanya Irene.

"Udh pasti lah tapi dia cuma bilang gapapa. Terus waktu gua tanya lagi cuma diem," ujar Lay kesel, "Sebel, Njir. Gua ngomong sama cerita dari tadi dia cuma ngangguk sama diem doang,"

Pas denger Lay bilang gitu, ngebuat Xiumin sama Irene lirikan lagi terus Irene kasih kode suruh ngomong sama Suho. Yaudah, karena gamau ribet diiyain aja.

"Wey, Ho, diem aja dari tadi lu,"
Xiumin nepok lengannya Suho yang dari tadi bikin Umin gereget.

"Hah? Gak ah, Min. B aja kali," jawab Suho. Padahal mah gak biasa aja dari tadi. Mukanya lesu sambil manyun manyun gitu.

"Yeh, orang si Umin bener, Ho. Lu dari tadi pagi manyun mulu gitu, anj," semprot Lay yang tiba tiba nabok lengan Suho, "Giliran Xiumin ngomong aja di jawab dah, kesel gua, najis,"

Si Suho cuma ngelirik mereka berdua doang sambil usep lengan yang ditabok lay habis itu langsung manyun lagi.

"Et de, nih orang. Lagi diajak ngomong juga. Pengen ditusuk yak lu?!" bentak Umin saking keselnya dicuekin gitu doang.

"Kan, kesel kan lu? Apalagi gua dari tadi pagi didiemin doang," tambah Lay yang dari tadi pagi emang udh kesel sama dia. Bayangin aja si Lay udh cerita panjang lebar sambil semringah mukanya terus dibalesnya cuma ngangguk sama didiemin. Enak gak?

"Min, Lay, sabar. Ngomong baik-baik aja," ujar Irene, si perempuan cantik di kelas 12 ini sambil mengelus punggung Umin dan Lay.

"Iya deh iya," kata mereka bedua barengan.

"Gak ada yang mau ngomong sama dia lagi kan? Giliran gua?" tanya Irene. Soalnya dia kepikiran kalo mereka bedua yang ngomong lagi pasti langsung ke bawa emosi lagi.

Mereka berdua ngangguk. Mereka yakin banget si Irene bisa. Apalagi ngomongnya pake pesona Irene. Beuh, luluh dah tuh si Suho.

Lanjutlah, si Irene pegang pundak kanan Suho nyoba ngerayuin dia buat cerita. Sebenernya mah Irene males banget buat gini. Tapi ya mau gimana lagi buat sahabatnya sendiri, toh. Aneh juga kalo dia gak aktif gini.

"Suho? kenapa? cerita dong," kata Irene sambil memancarkan senyumnya itu.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Us | ExovelvetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang