Masalah. (Part 2)

685 68 8
                                    

Mereka berdua jadi kicep karena Wendy jadi nenek sihir sampe akhirnya Seulgi lepas pelukan sahabatnya itu dan mulai duduk tegap. Sahabat sahabatnya juga pas liat Seulgi udah duduk tegap, siap siap pasang telinga buat dengerin cerita Seulgi.

"Jadi gini ceritanya.."

•••

BRAAKK

Terdengar suara hentaman meja yang keras oleh Irene. Membuat semua yang ada diruang tv itu kaget.

"ANJING EMANG JIMIN! ANJING!" bentak Irene penuh emosi, "SIALAN BAT TUH ORANG NGAPA SI!"

Tiba tiba salah satu tangan suho mulai elus pundak Irene yang kemudian tersentak karena helusan dari tangan halus suho itu buat amarah irene yang emamg sedikit demi sedikit ilang. Sampe akhirnya, Irene bilang, "Tunggu, kok lu elus gua ho? Itu jimin mainin seulgi! Kok malah pada—"

Irene yang tadinya marah pun sekarang teringat sesuatu tentang Jimin. Jimin ini seorang cowo yang baik, tampan, gentle, dan religius. Irene pun juga bingung kenapa bisa Jimin, cowo yang baik baik, bisa ngelakuin kecurangan ke Seulgi yang jelas jelas hubungan mereka itu lagi baik baik aja. Primadona sekolah ini jadi ngerti kenapa semua sahabatnya yang diruangan ini pada diem dan gak ngenanggepin masalah Seulgi karena Jimin mana mungkin kayak gitu.

Seulgi yang terheran heran kenapa semuanya justru diem pada pikiran masing masing ngebuat dia kesel, "Iih, kenapa pada diem si? Bukannya bantu gua malah begitu. Kak Irene juga tadi marah marah malah ikutan diem."

"Gi-" perkataan Kai tiba tiba terpotong.

"Gini gi, Gua tau lu suka sama dia tapi jimin itu kan mantannya Umin, Gi. Dia emang udah ganti seksualitasnya karena terlalu patah hati diputusin umin, tapi dia udah gamau bersangkutan lagi sama keluarga Abram yang akhirnya dia lebih milih Eunha." Kata Lay dengan masang muka yang serius membuat satu ruangan bingung.

"Jadi y-ya wajar lah dia gak suka sama lu balik pengennya jadi temen doang."

Kata demi kata yang diberikan oleh Lay membuat dirinya terasa puas sama dirinya sendiri karena udah ngejelasin hasil sepemikiran mereka. Itu cuma buat dia tapi gak buat yang lain. Mereka yakin pasti pemikiran Lay lagi lemot malem ini.

"Bang Lay?" panggil Baekhyun ngecairin suasana kebingungan satu ruangan.

"Iya?"

Baekhyun duduk tegap dari senderannya gara gara penasaran, "Maksud lu jimin mantannya umin dan ganti seksualitasnya?"

"Lah iya kan kita lagi ngomongin jimin punya umin kelas 12 ips 2 itu?" jawab Lay polos.

"BUKAAN LAAH," teriak serentak kecuali Lay.

"Kita tuh lagi ngomongin jimin yang beda sekolah sama kita, Bang Lay. Yang cowo," tambah Chen.

"Hah?" ujar Lay tidak percaya, "Yang cowo?"

"Iya, bego. Lu tau sendiri kan kalo gua belum nembak Jiera tapi lu malah bilang mantannya, gila lu Cing," balas protes Xiumin, "Kalo emang diputusin mana mungkin gebetan gua segampang itu mau ganti seksualitas, anj,"

Terjadi keheningan dalam satu ruangan nunggu reaksi Lay yang sedang menetralisir omongan sahabatnya itu. Mereka nyesel karena ngebuang satu menit yang berharga untuk nunggu jawaban Lay.

"O-OHH, IYAAA YAA." terjadi tepukan kecil dijidat Lay, "Dari tadi gua kira jimin cewe, pantesan gua bingung."

Gak ada hari dimana Lay gak lemot. Kalo Lay mulai kebiasaannya, mereka putusin untuk gak ngeladenin pembicaraannya kalo gak ingin ambil pusing dan nambah parah kelemotan Lay. Tapi terkadang lupa soal itu karena geregetnya omongan lemot Lay. Mereka udah biasa sama hal ini dan pasti ngerasa sangat kesel tiap harinya.

Us | ExovelvetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang