Part 2

11.7K 45 0
                                    

Dan anne tau siapa yang sedang wanita itu tunggu.........Anne.

pikiran anne melayang pada 3 hari lalu saat anne libur kerja dan dia ingin ke panti seperti biasa. tapi anne dikejutkan oleh kehadiran wanita paruh baya itu. wanita itu mengaku sebagai ibu anne, anne shock dia kehabisan kata - kata. dia ingin mengumpati ibunya, dia ingin mengeluarkan sumpah serapah kepada ibunya, dia membenci ibunya setengah mati. ibu mila yang melihat hanya bisa menangis, dan mengelus pundak ibu maria(ibu anne). anne segera berlalu dia tidak ingin melihat dan mendengar apapun penjelasan maria kepadanya. akhirnya anne pergi ketaman belakang panti tempat yang biasa dia gunakan untuk bermain bersama ke-empat sahabatnya yang sekarang sudah memiliki keluarga baru.

Anne merasa ada orang yang sedang mendekatinya dan benar dugaannya. bu mila datang untuk menenangkan anne.
"kenapa...... setelah 17 tahun dia pergi ninggalin anne disini, dia bisa segampang itu dateng kesini buat nemuin anne" ujar anne disela isakan
bu mila mengelus pundak anne lalu membawanya ke dalam dekapan bu mila.
perasaan emosi yang tadi membuncah lama - kelamaan menghilang karna kedamaian pelukan bu mila, anne selalu merasa nyaman dan damai disaat yang bersamaan setiap berada di pelukan bu mila. anne masih menangis dan mempererat pelukannya.
bu mila berujar dengan tenang "tidak ada ibu yang mau mebuang anaknya anne, dia hanya menitipkan kamu kepada saya. dia ingin kamu tumbuh besar dilingkungan yang baik, dia tidak mau kamu tumbuh dilingkungan yang tidak baik. buktinya kamu dititipkan di panti asuhan, kalau saja ibu kamu mau dia pasti akan menaruh kamu dijalan bukan disini anne."
anne yang sudah ingin membalas ucapan bu mila, tapi ternyata bu mila belum selesai bicara.
"kamu tau kenapa kamu belum juga diadopsi oleh keluarga lain?ga seperti sahabat - sahabat kamu" anne hanya menggeleng sebagai jawaban. "karna mama kamu yang meminta anne, mama kamu sering datang kesini untuk menanyakan kabar kamu. dia tidak berani untuk menemui kamu karna dia tau kamu pasti sangat membenci dia"
sekarang giliran anne yang terkejut dengan penjelasan bu mila. tapi dia langsung menanyakan pertanyaan yang sering menggelantung difikirannya. "kalau dia tau saya membenci dia kenapa dia harus datang?kenapa tidak pergi saja selamanya?"
bu mila tersentak dengan pertanyaan anne. "anne seharusnya kamu bersyukur masih memiliki seorang ibu, coba lihat teman - teman kamu dipanti ini. mereka kehilangan kedua orang tua mereka anne." jawab bu mila hati - hati takut kalau anne merasa terbentak.
bu mila bersuara lagi "coba kamu terima semuanya dengan lapang dada, semua sudah menjadi takdir anne. ini sudah garisnya dan kamu hanya bisa menjalaninya" anne hanya tersenyum dia bahkan bingung harus bagaimana?apa dia menerima orang yang sudah membuang dia?apa orang itu pantas disebut mama?

'flash back off'

anne masih berdiri terpaku didepan pintu, sampai akhirnya wanita itu mengetahui keberadaan anne. maria mendekati anne dengan hati - hati, dia takut kalau anne akan menjauhinya setelah anne tau bahwa maria adalah ibunya. maria menangkup wajah anne, maria mengeluarkan kristal bening dari matanya padahal dia sudah berusaha mati - matian agar tidak menangis didepan anne. tapi semua sudah terjadi, bahkan bukan hanya sebutir tapi air matanya jatuh deras dengan isakan.
"sudah tumbuh besar ya kamu sekarang, ah mamah sudah melewatkan banyak hal bersama kamu. maafin mama ya ann, mama sayang banget sama kamu. pulang ya sama mama, kita mulai hidup yang baru." kata maria masih dengan isakannya
anne bingung harus bagaimana?dia ingin menolak tapi hatinya ingin merasakan kasih sayang seorang ibu. akhirnya anne hanya bisa menangis setelah sekian lama terkejut. dan dia mengiyakan ajakan ibunya, selain ingin merasakan kasih sayang dia juga ingin membalas dendam atas apa yang telah ibunya berikan pada anne. maria tersenyum haru, sedangkan anne tersenyum miring.

setelah pertemuan memilukan bagi maria dan menjijikan bagi anne itu, maria langsung menyuruh anne untuk berhenti bekerja dan pindah dari tempat kostnya kerumah maria. maria berjanji akan memberikan kehidupan yang layak untuk anne, tentu saja anne senang bukan main. dia tidak perlu bekerja keras banting tulang untuk menghidupi dirinya sendiri, ternyata kedatangan maria bisa membuat anne merasa lega juga.

---------------------------------------------------------------------------------------------------

maafkan banyak kesalahan penulisan atau ejaan. enjoye reading guys:)

Bitch Since BirthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang