Prolog

415K 15.4K 507
                                    

Tidak akan jodoh jika tanpa pengorbanan, dia suatu saat pasti akan kau dapatkan, asal perjuangan yang kau lakukan dilandasi dengan kesabaran.

-Anonim-

°°°

Kun Fayakun!

☀☀☀


Love at the first sight? Apakah benar adanya cinta pada pandangan pertama? Yah, sebagian orang telah membuktikannya, mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pasangannya. Namun, sebagian tidak atau belum mengalaminya. Atau mungkin sebenarnya bingung dengan perasaan dalam hati.

Bisa saja hal itu terjadi karena seseorang tidak pernah tahu seperti apa rasanya cinta pada pandangan pertama. Banyak orang yang salah menduga, ini bukan perasaan cinta melainkan rasa kagum saja. Begitupula sebaliknya, ini bukanlah rasa kagum saja melainkan cinta.

Lalu bagaimana dengan perasaannya terhadap pemuda itu? Apa hanya sekedar rasa kagum saja ataukah cinta?

Kalau hanya rasa kagum yang dirasakan, mengapa jantungnya berdebar saat pertama kali bertatapan dengan pemuda itu? Mengapa perasaan ini semakin hari semakin menjerat hatinya? Apakah pantas bila perasaan ini dinamakan cinta?

Dengan tegas ia mengatakan 'ya', ia telah jatuh cinta pada pemuda itu.

Sosoknya sangat mengagumkan, wajahnya tampan rupawan, kulitnya kuning langsat, pancaran matanya begitu teduh, dan tutur katanya begitu lembut. Siapa pun yang melihatnya pasti akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Begitu pun yang dirasakannya pada saat pertama kali menatap sosok tersebut.

Adnan Khiar Ardhani

Ya, itulah nama pemuda itu.

Indah... nama yang sangat indah. Seindah artinya, yaitu laki-laki yang bagaikan surga firdaus menjadi pilihan yang terbaik dan suci.

Ia memilihnya...

Akan ia perjuangkan agar pemuda itu bisa menjadi miliknya. Tak peduli seberapa besar rintangan yang akan dihadapi nanti. Bukankah lelaki seperti itu pantas untuk diperjuangkan?

Gila... setidaknya itulah yang ia pikirkan.

Sadarlah... apakah kamu layak untuknya? Lihat dan perhatikan dirimu! Kau jauh dari kata 'wanita baik-baik'. Sedangkan dirinya adalah pemuda sholeh yang taat dan menjadikan Al-qur'an dan As-Sunah sebagai pedoman hidupnya. Imannya tidak akan mudah goyah hanya dengan memandang wanita sepertimu apalagi sampai memilihmu dan menjadikanmu pendamping hidupnya. Bukankah Al-qur'an sudah menegaskan, "Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)." (QS. An-Nur:26)

Namun, ia tidak peduli, bukankah Zulaikha juga menginginkan Nabi Yusuf yang juga begitu taat kepada Allah Ta'ala, bahkan Zulaikha sampai menggodanya walaupun mendapat penolakan dari Nabi Yusuf AS. Apa yang terjadi? Nabi Yusuf dan Zulaikha akhirnya menikah juga.

"Dan perempuan-perempuan di kota berkata, "Istri Al-Aziz menggoda dan merayu pelayannya untuk menundukkan dirinya, pelayannya benar-benar membuatnya jatuh cinta. Kami pasti memandang dia dalam kesesatan yang nyata." (QS. Yusuf:30)

Yusuf AS adalah seorang pemuda yang dikenal sejarah sebagai laki-laki yang sangat tampan, hingga ketampanannya ini begitu mempesona banyak wanita salah satunya adalah istri majikannya yang lebih dikenal dengan nama Zulaikha. Para ulama tafsir menyebutkan usia Yusuf saat tinggal di istana berkisar 20-25 tahun. Jika ditilik dari usianya kita bisa bayangkan anak muda dengan usianya ini tentu saat-saatnya syahwat bergejolak tinggi, terlebih lagi ia hadir di negeri asing di mana statusnya di sana hanya sebagai seorang budak yang diperjual belikan, status terendah dalam strata masyarakat kala itu. Ibnu Taimiyah mengungkapkan, "Orang asing itu sulit menghindarkan diri dari perbuatan jahat". Namun, ternyata tidak dengan Nabiyullah Yusuf AS, Yusuf mampu menolak ajakan dari Zulaikha meskipun tak ada siapa-siapa di istana hanya mereka berdua serta semua pintu-pintu pun sudah ditutup oleh Zulaikha, ia mampu mencegah dirinya dari ajakan maksiat Zulaikha yang kala itu juga sangat cantik dan menarik. Saat itu Yusuf berkata, "Aku berlindung kepada Allah", dan Allah pun menjaga dirinya dari kemaksiatan, ia lolos dari ujian iman tersebut.

Cinta itu tentang pilihan, dan Yusuf memilih ketaatan kepada Allah, ia menerima resiko atas penolakan terhadap majikannya tersebut yang dalam singkat cerita pada akhirnya Yusuf dipenjara.

Setelah beberapa waktu Yusuf menjalankan hukumannya di penjara, tibalah saatnya ia dibebaskan. Banyak kisah menarik di sini bermula dari menafsirkan mimpi hingga akhirnya dipercaya menjadi bendaharawan negara dan akhirnya menjadi raja menggantikan suami Zulaikha ketika ia telah meninggal dunia.

Saat inilah Yusuf dan Zulaikha bertemu dan akhirnya menikah.

Apakah kisah cintanya akan berakhir seindah kisah cintanya Nabi Yusuf dan Zulaikha?

Ia Percaya. Tidak ada sesuatu yang mustahil.

•••

Ini cerita pertama saya...

Bagaimana menurut kalian prolognya...
.
.
.
❤ Vote dan comment ya...

●●●

MENGEJAR CINTA USTADZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang