#5

4.3K 507 132
                                    

Nähe des Geliebten
Nearness of the beloved ones

Aditya

Waktu masih di Bandung dulu, gue ingat walau nggak tau persisnya kapan, gue pernah jelasin satu tujuan hidup paling penting ke Nabila. Gue pengen bikin orang bangga. Gue pengen kasih satu perasaan istimewa yang bakal membekas lama, dan nggak bisa dilupain gitu aja. Dan keinginan itulah yang pada akhirnya membawa gue kesini. Bayangin deh, dari ngayal-ngayal babu doang, eh taunya kesampean juga bisa lanjutin mastery di luar negeri kayak sekarang.

Apa yang kepengen gue bilang saat ini adalah, jangan underestimate mimpi lo lah. Sekecil apapun itu, se-ah nggak mungkin kali-pun itu. Biar dia tetep ada didalem pikiran lo, biar dia mengendap atau bahkan sampe membusuk mungkin didalam otak lo. Terserah, yang jelas, biarkan dia hidup disana, jangan dihina. Apalagi ngerasa kalo lo nggak mungkin membuat si mimpi itu jadi nyata. Secara nggak sadar, lo udah ngehina diri lo sendiri. Belum apa-apa udah ngecap kalo lo nggak bisa. Padahal, oke, ini akan terdengar sangat klasik, tapi kalo lo berusaha dan mau mengorbankan sesuatu, ya let's say, waktu, tenaga dan pikiran, lo akan sampe kok kesana. Mimpi lo itu akan jadi nyata.

Gue nggak sepinter anak di film Gifted, dia sih jenius. Gue juga nggak sepinter orang-orang yang namanya ditulis di ensiklopedia dan diketahui sama seluruh umat manusia karena banyak kontribusi yang udah dia buat untuk dunia. Gue ya gue, si Adit yang waktu kuliah ngerjain tugas aja malesnya minta ampun. Sampe dewi gue nih, tau kan lo, mama yanti, nanya serius apakah gue ini mau milih kuliah apa organisasi aja. Gue cuma bisa haha hehe karena dua-duanya penting sih. Tapi ya namanya anak muda pada umurnya, gue masih terombang-ambing kayak ombak banyu.

Dan kemudian, Tuhan mempertemukan gue kepada seorang gadis cantik yang gue percayai kalo pagi minumnya sari-sari buku pintar.

Nabila ini, man, gue harus jelasinnya gimana ya. Gue akan dengan sangat berusaha untuk nggak terlihat dangdut disini, tapi ya gimana kalo dengan kehadiran dia di hidup gue itu mampu membangkitkan roh seorang Adit yang sempet mati, anyep, nggak ada semangat-semangatnya gitu deh. Dangdut, kan? Atau mungkin ini yang dinamakan cinta sejati?

"Aditya, jangan nyerah gitu dong. Kan udah janji mau sukses sama-sama. Kalo sama cobaan kaya gini aja kamu nyerah, nanti aku sukses sama siapa?"

Gue ingat jelas, dulu waktu lagi berjuang setengah mati buat dapetin beasiswa di Jerman, sampe nangis-nangis darah gue usahanya. Nabila ada tepat disamping gue, mendampingi dengan sangat sabar, dia juga nggak pernah keabisan cara buat bikin semangat gue naik lagi walau proposal habis ditolak (untuk kesekian kalinya).

"Kamu tau nggak sih, Adit, aku tuh lebih seneng kayak gini. Ada disamping kamu dari titik nol. Dari waktu kamu berjuang, sampe harus berdarah-darah gini buat dapetin apa yang kamu mau. Ketimbang tiba-tiba ketemu kamu udah sukses." Nabila tiba-tiba bercerita begini waktu gue dan dia harus menepi dulu karena Bandung, sore itu tiba-tiba diguyur hujan. Apalah daya pengendara motor seperti gue ini ya. Nasibnya emang harus kedinginan, tapi anget kalo sama Nabila.

"Kamu masih inget kan, kalo aku itu nggak mau dibilang perempuan dibalik laki-laki sukses. Aku gak mau kamu jadi terdengar kayak seseorang yang suksesnya bergantung ke aku. Aku juga nggak mau ada didepan kamu, menuntun kamu untuk begini begitu. Aku maunya kayak gini, kita bersisian, Kita sukses sama-sama dan kita berdampingan."

"Kita sukses sama-sama ya, bi. Kamu nggak perlu takut jatuh kalo gitu."

"Kenapa?"

"Karena aku pasti ada disana buat bantu kamu berdiri lagi. Kamu udah bilang kita harus terus berdampingan, maka ninggalin kamu bakal jadi dosa ringan."

nirvanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang