Sebuah awal yang baru bisa saja tersembunyi dalam akhir yang menyakitkan. Walau terkadang kesenangan yang datang tidak sebanding dengan sakit yang dirasakan.
- Lao Tzu
02 | A W A L
Y A N G B A R UKesunyian adalah kehampaan dan kekosongan dalam hidup tanpa rasa apapun yang mengalir dalam nadi-nadi pergerakan kehidupan. Hanya seberkas kejenuhan atas ketidak pastian dalam suasana.
Setidaknya hati yang patah lebih baik dari pada hati yang sunyi, karena patah hati masih dapat disembunyikan, tapi tidak bagi kehampaan hati. Tidak ada yang bisa disembunyikan bagi hati yang sunyi.
Begitu juga dengan tempat Chila berada sekarang, sunyi, namun tanpa kehampaan. Yang ada hanyalah hamparan buku-buku hampir berdebu yang tersusun rapi di dalam rak.
Berkat perkembangan zaman, kebanyakan siswa lebih memilih belajar dengan media audio visual, seperti video-video pembelajaran yang sekarang marak beredar di dunia maya.
Chila bukannya membenci hal itu, namun berada di perpustakaan memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Di antaranya bebas dari gangguan, terutama dari Dira.
Ya, perpustakaan seperti memiliki jimat khusus untuk menangkal makhluk seperti Dira dan siswi-siswi lain yang sejenis.
Gadis dengan rambut dark-brown yang seluruhnya diikat ke belakang dengan beberapa anak rambut yang lolos diseliplan ke belakang telinganya itu membuka lembar baru, mencatat materi yang dikiranya sedikit sulit untuk dihafal di luar kepala. Padahal awal semester lima baru mulai beberapa hari yang lalu, tapi kini Chila sudah mencatat dan sudah mengerjakan beberapa latihan soal materi Fisika Inti.
Ini akibatnya jika hampir tujuh puluh persen waktu istirahatnya di sekolah dihabiskan di dalam perpustakaan. Bangunan membosankan yang penuh dengan jendela-jendela dunia ini seakan seperti rumah kedua baginya.
Akibat hal itu, Chila belum pernah berpacaran dengan siapapun. Mungkin tidak aneh jika orang lain, tapi bagi seorang Prichila Andromeda, gadis yang bahkan terlalu cantik untuk keadaan naturalnya, akan sangat aneh jika belum ada yang pernah mencoba mendekatinya.
Tidak, Chila bukanlah tipe orang yang menutup diri. Tentu saja jika ada yang mau berkenalan dengannya, pasti akan ia tanggapi dengan baik. Tapi salah satu faktor kenapa kaum adam sampai saat ini belum ada yang mencoba mendekatinya, belum apa-apa mereka sudah merasa kalah dengan Lucas.
Mereka seakan sadar kalau si ketua OSIS dengan segala karismanya bukanlah tandingan untuk mereka. Terlebih untuk sikapnya yang terlampau manis kepada Chila. Dan sialnya lagi, Lucas memiliki sikap respect, friendly dan rendah hati yang sangat sulit untuk dimusuhi. Hampir tidak ada yang membencinya walau menjadi peringkat satu 'boyfriend goals' untuk saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
RCL : Crack In High School
Fiksi RemajaATTENTION! This is [17+] 'Young-Adult' story with strong Romance, Humor, and also Action genre. Mengandung unsur sadistik dan gaya pergaulan yang mungkin kurang nyaman dibaca oleh para pembaca di bawah umur. Sesuaikan dengan gaya hidup dan pola piki...