Prolog

66 3 2
                                    

"ini apa-apan sih,, dari tadi ribut aja gak ada hujan gak ada angin nyerocos aja kayak tape rusak, ada apaan sih kak?" Aku duduk di kursi kerja ku dengan kesal, menatap seorang wanita muda ramping yang tengah sibuk bercerita dengan teman sebelahnya.

"Sewot aja kamu,, kerja mulu sini gabung sama kita,, ini gosip hangat lho,,, nyesel kalo kagak ikut mah". Nia melirik dari tempat duduknya.

"Aduh kak ini udah deadline, Ekspose om Lurah ni belum juga selesai kak,, bisa gak sih tenang dikit kak......?" Aku menghela nafas dan memutar mata jengah...

"Emang gosip apaan lagi sih kak? Walaupun rada kesal, tapi wanita akhir 20 han ini tetap lah kakak sekaligus rekan kerja yang aku hormati, dari pada nyerocos panjang lebar aku pun terpaksa menghampirinya.

"Kamu tau gak,,, Bapak Camat kita brondongggg bok,,, ganteng banget gak main camat-camat dulu mah udah bau tanah semua,, sekarang mah udah bisa cuci mata ngeliat yang seger-seger,, HAHAHHAHAHAHAH..." Kak Nia tertawa ngakak bahagia..

"Emang Camat yang sekarang mutasi dari mana kak??? Aku pun penasaran...

"eS Te Pe De En" Kak Nia pun mengeja ucapannya...

"Oh.." Aku pun tidak tertarik untuk membahas percakapan ini lebih lanjut.

"Awas ya elo kalo sampai klepek-klepek ntar liatnya..." Kak Nia pun melanjutkan pekerjaannya yang tertunda.

<<<>>>

Kring.....kring...kring

Alarm di handphone ku pun berdering menunjukan pukul 16.00 WIB aku pun membereskan sisa pekerjaan ku dan bersiap pulang....

Terima Kasih... id finger print yang berbunyi setelah ku tempelkan sidik jari...

"huft..." Dengan langkah gontai aku berjalan menuju kost an ku yang tidak jauh dari Kantor...

Ting... tanda pesan masuk di aplikasi whatsapp ku...

Aku pun merogoh saku celana mengambil hp dan membuka pesan.

"Apa....??? Besok Apel bersama,, waduh gawat-gawat PDH Hitam Putih gue kan belum gue cuci.."

Aku pun mempercepat langkah untuk sampai di Kost an lebih awal... Kalau bukan karena kata WAJIB dalam pesan itu aku si ogah capek-capek repot kayak gini...

Gerbang Kost terbuka. Aku masuk dengan terburu-buru. "Mati aku, gimana bisa kering buat besok?? T.T" Aku pun menggerutu kesal.

"Gimana mang bisa selesai sekarang gak mang?? Please deh mang usahain yah,, klo gak mampus aku mang...?? Aku pun terpaksa mengantar kan pakaian yang akan dipakai buat besok ke Laundry mang Didi yang jaraknya lumayan dekat dengan kostan ku, kalau bukan karena sifat ku yang over malas pasti masalah seperti ini tidak akan terjadi.

"Iye...iye mamang usahain sekarang lu pulang dulu ntar kalo dah selesai mamang kabarin"

"Serius mang?? Beneran ni ya,, jangan boong ya.." Aku pun dengan cerewetnya meyakinkan mang Didi.

"Iye..iye gue tampol juga lu nanti,, udah sono pulang dulu pusing gue mikirin celotehan lu yang kagak mutu dari tadi,, sono gak,, pulang." Mang Didi pun mengayun kan sapu yng kebetulan dipegangnya dan membuat aku lari terbirit-birit.

My OirWhere stories live. Discover now