• sebelas •

452 61 0
                                    

mobil mingyu udah terparkir rapih didepan rumah Dahyun."Day ada temennya itu"Rose berteriak dari bawah sambil masih asik mainin laptopnya terus sanderan.

"Iyaaaaaaa!!"Dahyun turun sambil lari-lari.Rambutnya dicepol,dia pake baju hoodie yang modelnya crop-tee warna pink.

Dahyun pake rok selutut biru tua.Pake tas ukuran kecil warna pink."Aduh sepatu aku mana kaak"Dahyun celingukan nyari sneakers warna putih kesayangannya.

"Itu Day,di rak paling ujung"Rose masih berkutat sama laptopnya.Dahyun akhirnya langsung make sepatunya.

"Kak aku pergi dulu"Dahyun langsung lari kenceng menuju mobil Mingyu.Rose cuma ngangguk terus ngacungin jempol ke arah Dahyun yang udah pergi.

"AMING MINGYU MAAPIN GUE GUE GUE GUE TELAT"Dahyun gebrakin jendela mobil Mingyu."Elah congor baskom,masuk buruan"

Dahyun lalu duduk di kursi samping Mingyu.Sekarang Dahyun lagi ngotak-ngatik dashboard mobil Mingyu yang emang udah berantakan itu.

Mingyu banyak diem,soalnya dia lagi fokus merhatiin Dahyun yang menurut dia cantik,entah kenapa gatau juga dia.

Padahal gak ada yang spesial dari Dahyun.Dia gak sama kayak degem-degem atau cecan koleksian Mingyu yang dandan 2 jam lamanya minta ampun.

Yang rambutnya mekar kayak singa,lipstiknya merah tebel banget lagi.Dahyun beda dari semua itu.Bahkan Sowon,mantannya beda banget sama Dahyun.

Dahyun bahkan gak pake lipstik.Mingyu juga berani tarohan kalo Dahyun gak pake bedak.Dahyun itu bener-bener cantik alami.

Tapi,muka Dahyun ini membuat dia familiar dengan seseorang yang sangat sangat sangat dia kenal baik sejak lama.

"Kita ke pim ya?"Tanya Mingyu sambil melirik Dahyun perlahan."Eum,okay!"Dahyun semangat sambil mainin hp nya yang pake casing semangka.

"Kocak banget casing lo"Mingyu tertawa kecil."Kayak anak tk"Imbuhnya.Dahyun lalu menggembungkan pipinya sebal.

"Mana ada anak kecil!"Dahyun menjulurkan lidahnya."Ini lucuk!L-U-C-U-K!"Tambah Dahyun sambil masih menjulurkan lidah.

"Yaudah,terserah lo aja"Mingyu menepuk kepala Dahyun pelan.Setelah beberapa menit,sampai deh mereka di pim.

"Sini"Mingyu membuka pintu buat Dahyun."Lo reunian dimana?"Dahyun nurut aja pas digandeng sama Mingyu.

"Di restoran mana gitu.Lo jangan lepas-lepas dari gue ya?"Mingyu dengan erat tetep gandeng tangan Dahyun,bahkan saat mereka di eskalator.

"Yu!!Mingyu!"Seorang laki-laki melambaikan tangannya ke arah Mingyu dan Dahyun."Samuel?"Mingyu menyipitkan matanya,lalu berjalan menghampiri temannya itu.

"Bro apa kabar lo?"Mingyu lalu berjabat tangan dengan Samuel dan beberapa teman-temannya yang sedang berbincang bersama.

"lo udah punya pacar demi apa?"Seorang cewek berpakaian dress mini dengan rambut yang diikat satu.

"Bukannya pacar lo itu Sowon deh?"Tambah seorang cewe disamping cewek yang nanya tadi."Yang kayak cabe itu"Tambahnya dengan cekikikan.

"Emang cabe-cabean bukannya?"Tanya seorang Cewek yang make dress mini juga."Jablay ih.Simpenan om-om kali"Jawab seorang Cewek disampingnya.

"Ayam abu-abu,hihihi"Cewek yang pertama kali berbicara dengan Mingyu cekikikan bersama gerombolannya.

"Anu..itu mantannya Mingyu.Pa-pacarnya yang sekarang itu gue.Jadi daripada ngomongin mantannya Mingyu,me..mending kenalan sama gue aja"

Mingyu menatap Dahyun tidak percaya.Daritadi kupingnya panas karena cewek-cewek yang ga sadar diri ini gosipin pacarnya didepan matanya sendiri.

Cewek-cewek yang lagi gosip tadi pun langsung kagum terkesima dengan ucapan Dahyun.

"Baru kali ini gua liat cewe gak ikutan gosipin mantan pacar cowoknya.Gua Sana"Cewek itu tersenyum pada Dahyun.

"Aku Momo!!"Cewek disamping Sana melambaikan tangannya sambil tersenyum.

"Yerin"Tambah cewek yang rambutnya diiket satu tadi,dengan tatapan jutek.

"Me adalah Bora.Hai"Balas seorang cewek lainnya.Jadi dimeja makan ini,cewek-cewek itu cuma mereka berempat tadi.

"Dahyun,salam kenal!!"Dahyun lalu melambaikan tangannya.

Dahyun lalu memandang teman-teman Mingyu.Lalu dia tersadar bahwa pacar sohibnya,Guanlin ada disini.

"Ming,aming.Itu kenapa bisa ada kak Guanlin deh"Dahyun berbisik kecil kearah telinga Mingyu.

"Ini kan reuni geng pas gue sd dulu,Yun.Yaa kak Guanlin itu temen satu geng gue"Balas Mingyu ikutan bisik-bisik.

"Bro lo mau makan gak?"Tanya seorang cowok yang menyapa Mingyu pertama kali,Samuel."Gak usah,udah makan tadi kok"Jawab Mingyu.

"Yaudah,langsung nonton aja ayo"Ucap seorang cowok,lalu berjalan menuju kasir.

"Ong  masih baek aja kayak dulu"Momo menatap cowok yang sedang berjalan ke kasir itu.

"Terus terus lo masih suka?"Goda Guanlin sambil mencolek pipi Momo.Dahyun yang histeris dalem hati pun langsung nyumpah serapahin Guanlin.

"Colak colek cewe mulu lo,kasian cewe lo Lin.Jangan godain cewe mulu"Timpal Sana."Satu satunya orang yang gua sayang cuma Hani,tenang aja"

Gerombolan mereka lalu langsung siul-siulan dengan kompak."Akhirnyaa ya lo kasih tau juga nama cewek lo yang lo ceritain terus itu"Bora bertepuk tangan ria.

Jadi,Guanlin sayang beneran dong sama Hani?
Tapi tapi tapi kata Hani..

"Yun,ayo sayang"Mingyu menepuk kepala Dahyun pelan."Eh-i-iya"Dahyun lalu nurut aja tangannya ditarik sama Mingyu.

Jadi geng sd Mingyu ini lumayan banyak,ceweknya ada Sana,Momo,Bora,sama Yerin.Kalau cowoknya ada Samuel,Guanlin,sama Ong.

Tapi Bora,Sana sama Samuel bawa pacarnya.Mingyu juga bawa.Jadi agak rame deh gerombolan mereka.

Pas sampe di bioskop,Mingyu ama gerombolannya kaget gitu.

Gimana nggak kaget,mereka ngeliat Sowon lagi ngantri tiket sambil gandengan tangan sama Wonwoo.Bisa ditebak gimana hati Dahyun sekarang,yak,hancur berhamburan.

"Uuh emang jablay"Sana menatap sinis kedua makhluk yang lagi ngantri tiket dihadapan mereka."Gue tau,Ming.Lo belum putus kan sama Dia?"

"Tapi lo mergokin dia jalan berdua sama cowok itu kan belum lama ini?"Lanjut Momo."Gak nyangka,walaupun dia temen gue tetep aja Sowon udah kelewatan"Balas Yerin sambil mengepalkan tangannya.

"Hah-?"Mingyu menaikkan alisnya bingung."Dahyun yang cerita!!"Ucap Bora bahagia.Dahyun lalu cuma tersenyum kikuk terus gandeng tangan Mingyu.

"Aku sayang kamuuu he..he"

"Dahyun?"Seorang cowok memanggil Dahyun.Disampingnya ada seorang cewek cantik yang pernah dia liat saat itu,Sowon.Dahyun kaget sampe matanya berair gitu mau nangis.

"Ga..gausah panggil gue lagi"Dahyun lalu mengikuti gerombolan geng sd Mingyu sambil tangannya terus menggandeng Mingyu.

Ninggalin Wonwoo yang ngerasa bersalah.

continuou

petakilan x wonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang