6: A Past

16.1K 2.1K 137
                                    

"Kil, dia mau balik ke korea Kil. Gua harus gimana?".

Jaemin yang udah baca line dari Kak Yiyang tiba - tiba seneng bercampur panik.

Siapa yang nggak seneng pas tau kasih tak sampai nya di masa lalu bakal balik lagi ke Korea setelah lama pergi.

"Ya, kejar Na kalo emang masih ada rasa" jawab Kila.















Incheon, october 2016

Jaemin lagi duduk di perpustakaan sambil baca komik kesukaan dia.

Kebetulan hari ini dia lagi gak mood belajar. Jadi berakhirlah dia cabut ke perpustakaan.

Jaemin suka suasana tenang. Perpustakaan jadi salah satu tempat favorite nya. Sejak saat itu.

"Cabut lagi?"

Jaemin nengok ke arah sumber suara. Ternyata kakak kelas yang lagi tugas jaga perpus.

"Maksudnya lagi?"

"Setiap aku jaga perpus pasti lihat kamu disini, selalu pas jam pelajaran. Cabut namanya kan?"

"Oh"

Dengan juteknya Jaemin cuma jawab seadanya.

Semenjak ngobrol singkat itu, Jaemin jadi lebih sering ke perpustakaan. Entah cuma balikin atau pinjem buku.

Jaemin jadi sering cabut.

Keseringan cabut dan ketemu bikin Jaemin agak sedikit lebih ramah sama cewek ini.

"Kamu gak bosen apa cabut mulu?" Tanya nya.

"Lu sendiri gak bosen apa kak jaga perpus mulu?" yang ditanya malah nanya balik.

"Ya, gimana dek aku suka banget sama buku jadi disuruh jaga perpus juga suka - suka aja" katanya sambil senyum.

'Cantik' dalam hati Jaemin.

"Kalo sama yang suka cabut disini suka gak?"

"Kamu maksudnya?" tanya nya sambil tertawa. "Kamu udah aku anggep kayak adek sendiri, saking seringnya cabut kesini".

"Yah cuma adek"

Ternyata. Sekarang Jaemin punya alesan kenapa selalu cabut ke perpus.

Ketemu Yiyang. Kakak kelas sekaligus penjaga perpustakaan yang bisa bikin seorang Na Jaemin gak jutek dan jatuh hati.

Kata orang...

Cinta pertama itu gak akan pernah berhasil.

Dan mungkin ini lagi kejadian sama Jaemin.

Ternyata dia jatuh cinta sama Yiyang.

"Kak kalo gua suka ke elu gimana?" tanya Jaemin pas lagi cabut.

"Kamu suka sama aku? Kan aku udah bilang kamu udah aku anggep kayak adikku sendiri".

"Coba anggep gua jadi cowok kak jangan jadi adik".

"Kalo aku bisa pun aku gak akan mau, karena dua minggu lagi aku bakal pindah ke Jepang. Kamu malah sakit nantinya"

Jaemin kaget. "Kenapa kak? Kenapa pindah? Jangan pindah kak".

Yiyang cuma menggeleng. "Gak bisa dek, udah di rencanain".

Tapi Yiyang gak pernah menanggap Jaemin sebagai cowok.

Yiyang nyaman ke Jaemin karena Jaemin itu udah kayak adiknya sendiri.

Jaemin bisa apa?

Cuma bisa jadi kasih tak sampai.









"Tapi dia cuma anggep gua adiknya Kil"

Kila atur posisi. "Terus lo maunya gimana Na? Curhat deh gue jadi pendengar nih" sambil menopang dagu dengan tangannya.

"Curhat apaan lu aja udah tau semua" jawab Jaemin sambil narik tangan Kila yang buat nopang dagu.

Kila mendengus kesal. "Untung temen gue yang kayak lo cuma satu".

"Ganteng ya gua?"

"Sempet - sempetnya" kata Kila sambil muter bola mata

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sempet - sempetnya" kata Kila sambil muter bola mata. "Terus lo gimana sekarang ke kak Yiyang?".

"Gua ajak ketemu aja kaliya. Kan katanya gua adiknya jadi tetep bisa melepas rindu soalnya rindu itu berat".

"Bodo" balas Kila. "Serius mau ketemu? Lo bakal baik - baik aja?".

"Tenang Kil. Masa lalu mah tetep masa lalu. Lagian setau gua dia udah ada pacar"

"Nah dia aja udah ada pacar. Lo kapan?" Tanya Kila.

"Lu mau gak jadi pacar gua?"

Dibalas dengan kepalan tangan Kila mendarat di jidat Jaemin.


















***
Comment dan vote yaa. Butuh penyemangat.
Sider? Ditolak cintanya sama oppa.

[✔️] Cold ; JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang