07.

1.1K 237 27
                                    

"nya-nyari siapa?" tanya siyeon gugup.

Gugup banget,  untung aja siyeon gak kelepasan cepirit.










"saya nyari siyeon, saya harry ahmad djamil. "
















Gila aja, siyeon sangat gugup karena secepat ini dipertemukan dengan pasangannya sampai-sampai siyeon jawabnya,

"oh,  nyari kak siyeon? Bentar saya panggilkan. Masuk dulu kak."






Aduh dasar siyeon. Bikin malu orangtua tau gak.

Oh iya lupa, siyeon kan udah gak punya orangtua.

Tapi mau gimana lagi, si doi gercep bener langsung ke rumah calon istri.
















Setelah cukup lama si harry atau ahmad atau djamil, duduk di ruang tamu, ah bisa dibilang ruangan kecil. mengingat kontrakan siyeon itu kecil, akhirnya siyeon muncul juga.

"loh? Loh?" kata harry kebingungan, bukannya tadi perempuan itu manggil siyeon dengan sebutan 'kak'?

Bukannya perempuan ini adalah adik siyeon?

Kok malah dia yang nongol sambil nyengir-nyengir?










"hehe.. Maaf. Sebenarnya aku siyeon."

Setelah itu mereka berdua ngakak sampai magrib. Iya ketawa gitu aja sampai magrib.

Karena memang hyunjin emang datangnya jam 17.55 sih. Hehe.

Ngerti gak?  Kalau gak ngertu lewatin aja.  Skip.















"jadi, nama panggilan kamu hyunjin?" kata siyeon setelah lama berbincang-bincang.

"iya diambil dari nama anjing tetangga dulu."

Siyeon pun hanya angguk-angguk mengerti. Walaupun dalam hatinya bilang, anjing?? Kok bisa di sederajatkan??

Lagi pula dari harry ahmad djamil kenapa pula bisa jadi hyunjin? Hanya orangtua nya yang tahu.












"jadi kamu tinggal disini bertiga sama adik kembar kamu? Mana adiknya?" kini giliran harry--eh hyunjin yang bertanya.

Siyeon cengengesan lalu manggil adik-adiknya keluar.

Setelah itu adik-adiknya keluar lalu berkenalan dengan 'calon kakak iparnya'.

Yang bisa siyeon simpulkan adalah, guanlin seneng banget ketemu hyunjin, karena guanlin emang dari dulu pengen punya abang.

Apalagi hyunjin ini seperti kakak-able banget,  menurut siyeon. Kelihatan dari bibirnya, katanya.

Ngaco ah si siyeon,  lihat kepribadian dari bibir.







Kedua, herin juga senang, karena calon kakak iparnya ganteng, udah gitu aja.

Ketiga, hyunjin adalah laki-laki yang baik.  Dari mannernya saat bicara,  sopaaaan banget,  ngalahin pakde taeil tetangga mereka yang sangat sopan.

Setelah itu, hyunjin tiba-tiba ngajak siyeon dan adik-adiknya pergi makan dirumahnya.





Dan wow, hyunjin ternyata tajir sekali.

Tuhan memang adil, kita yang dibutakan oleh keegoisan.






Kalau rumah jeno kayak mall, rumah hyunjin kayak airport.

Mampus lu.









"aduh... Mama seneng banget kamu dapat perempuan kayak siyeon loh hyun," kata mama hyunjin di meja makan sambil senyum-senyum liatin calon menantunya.

Sesekali si tante elus-elus rambut badai sang calon menantunya.




Siyeon tersenyum malu, "makasih tante, hehe."

"siyeon udah, cantik, sering senyum, terus mandiri banget, udah ngurusin dua adiknya sendiri dari umur 10 tahun. Pasti berat skali ya sayang?"

"iya sih tante, tapi mau gimana lagi kalau bukan saya yang ngurus adik, siapa lagi?"

"dewasa sekali kamu, kalau uang yang dikirimin mama kamu cukup sayang?"

Iya,  jadi siyeon udah cerita semua tentang  keluarganya kepada hyunjin,  tentang ibunya yang gak tau ada dimana sekarang.

Mendengar perkataan dari mamanya hyunjin, herin langsung nyolek kakaknya lalu natap kakaknya, 'bilang kurang dong kak, mau beli liptint baru!'













"cukup kok tante alhamdulillah." jawab siyeon bohong.

Dasar herin kurang ajar, gumam siyeon.

Mama hyunjin mengangguk, "kalau ada apa-apa biar tante dan om saja yang ngurus, kita udah kayak orang tua kamu sayang. Jangan sungkan-sungkan ya?"


Jangan lupa vote dan komen hehe.


[I]  catastrophe | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang