twelve

4.2K 550 22
                                    

    Rosé menghempaskan tubuhnya ke kasur, setelah seharian jalan bersama Jaehyun rasanya beban pikirannya sedikit berkurang. Walaupun ia menemukan fakta baru bahwa Chaeyeon dan Jaehyun ternyata adalah teman sekelas, menurutnya itu bukanlah masalah besar. Cuman teman sekelas kan? Begitu pikirnya. Sebenarnya Rosé tidak ingin secepat itu menyimpulkan hubungan Jaehyun dan Chaeyeon tapi demi menenangkan pikirannya sejenak, Rosé harus menyepelekan masalah itu terlebih dahulu.

   Entahlah, Rosé merasa sedikit.. cemburu? Rosé memang tidak tahu seberapa dekat hubungan Jaehyun dan Chaeyeon sebagai teman sekelas, tapi kalau Jaehyun memang bilang teman sekelas, apa salahnya percaya saja? Walaupun ia tahu terlalu mudah percaya kepada seseorang bisa saja menjadi masalah besar.

*****

    Gadis dengan piyama biru kini tengah duduk ditepi kasurnya, ia memandangi foto yang berada pada akun instagram salah seorang pria yang belakangan ini membuat hatinya berbunga-berbunga, Jung Jaehyun. Ya, lelaki itu meng-upload foto seorang gadis yang sangat ia kenali, Park Roséanne sahabatnya semasa SMP dulu.

    Jujur Chaeyeon merasa cemburu akan hal itu, karena sebelumnya ia memang mendengar kabar tentang Jaehyun yang sedang dekat dengan seorang gadis dari SMA Garuda. Tapi Chaeyeon tak menyangka kalau ternyata gadis yang dimaksud adalah Rosé, Roséanne Park sahabatnya semasa SMP dulu. Mungkin ini karma baginya yang menyakiti Rosé dulu? tapi siapa bilang ia mau pasrah pada karma? Rosé selalu mendapatkan apa yang Chaeyeon inginkan, maka Chaeyeon akan selalu merebut apa yang seharusnya menjadi miliknya.

*****

     Hari minggu pagi, Rosé masih terlelap dengan selimut yang sengaja ia naikkan hingga ke leher nya dikarenakan suhu AC kamarnya yang lumayan dingin. Rosé memang memutuskan bahwa hari minggu ini akan ia habiskan dengan bermalas-malasan dikasur untuk menebus 1 minggu UAS yang melelahkan. Tapi rencana Rosé gagal. Karena sedetik kemudian pintu kamar nya terbuka dan terdengarlah suara beberapa orang yang sangat Rosé kenali.

    "ROSSSSSSSSS BANGOOOONNN!!" Yap, Lisa teriak tepat setelah pintu terbuka lalu gadis berdarah Thailand itu berlari ke arah kasur Rosé "ROSSSSSSSS!!!! CABUT YUKKKK!!" nah, ini toa masjid satu lagi si Yuju yang udah naik ke kasur Rosé dan mengguncang-guncang bahu gadis itu, Rosé mengerang pelan lalu menaikkan selimutnya agar menutupinya hingga ke kepala namun dengan sigap Lisa menarik selimut tersebut. Rosé mendengus kesal namun akhirnya pasrah saat Lisa dan Jihyo menarik lengannya untuk bangun, ditambah lagi Eunha, Sinb dan Dahyun yang mendorongnya agar segera masuk ke kamar mandi.

*****

    "Ngapain diizinin masuk sih ma?" Tanya Rosé kesal begitu ia sudah rapi dan turun ke meja makan bersama ke 7 sahabatnya yang mengekori dibelakangnya "Masa temen kamu dateng cape-cape mama suruh pulang?" Ucap Dara sembari terkekeh melihat 8 gadis yang kini duduk dihadapannya "Iya nih tante, ros nya tega banget" ucap Lisa yang sudah duduk manis dimeja makan sembari memakan roti yang dibuatkan oleh Bi inah, pembantu dirumah Rosé. Berasa rumah sendiri ya Lis.

    "Ini rame-rame dateng emangnya pada mau kemana?" Tanya Dara karena Lisa dkk yang tumben datang sepagi ini "Kita mau ke bogor tante!" Ucap Eunha semangat, Dara mengangguk "Itu yang diluar semua pada ikut juga?" Tanya Dara yang membuat Rosé mengerutkan alisnya "Lah emang ada siapa diluar ma?" Tanyanya heran "Itu diluar ada temen kamu juga, cowo-cowo tapi" ucap Dara membuat Rosé refleks menaikkan sebelah alisnya "Emang lu ngajakin siapa?" Tanya Rosé pada Jihyo yang ada disampingnya "Biasa bocah-bocah" awalnya Rosé tidak mengerti namun sepersekian detik kemudian dia mendengar suara Bambam "Junediiiiii siniin ga hp gw!??" Lalu terdengar tawa menggelegar dari June yang membuat Rosé akhirnya paham kalau bocah-bocah yang dimaksud itu temen-temen cowo mereka.

    "Kuylah gue udah selese nih" ucap Pinky sembari memperbaiki posisi sling bag nya yang lalu diangguki semua yang ada disana "Pergi dulu yah tante" ucap Jihyo menyalimi Dara "Iya, pulangnya jangan kemaleman yah" ucap Dara lalu berjalan keluar rumah bersama ke 8 gadis itu.

   "Hati-hati yah, jangan ngebut-ngebut. Pulangnya juga jangan kemaleman" ucap Dara "Siap tante" ucap mereka, "Jae, jagain anak tante yah" ucap Dara, membuat Rosé yang sedari tadi menunduk menatap handphone nya mendongak "Loh, ada lo juga jae?" Tanya Rosé heran padahal Jaehyun nya udah dari tadi berdiri diteras rumahnya bersama teman-temannya yang lain. Setelah pertandingan persahabatan antara SMA Garuda dan SMA Harapan, persahabatan antar kedua tim basket pun semakin terjalin. Maka dari itu mereka memutuskan untuk jalan-jalan bersama ke bogor, hitung-hitung refreshing juga sehabis UAS.

     "Yaudah, dibagi aja yah. Sesuai kesepakatan semalem, dimobilnya Bambam itu Lisa, Ten, Pinky, Eunwoo, Dahyun, sama Winwin" ucup Yuju sembari membaca chat grup semalam lalu menunjuk Pajero Sport hitam milik Bambam

     "Nah dimobilnya Jaehyun, Rosé, Eunha, Jungkook, sama Sinb" ucap Yuju lalu menunjuk HR-V putih milik Jaehyun

    "Nah dimobil Dokyeom ada gue, June, Mingyu, Yugyeom sama Jihyo" ucap Yuju menunjuk Fortuner hitam milik Dokyeom.

    "Nah, udah kan. Kuylah berangkat sekarang! keburu panas" ucap Lisa semangat lalu mereka menuju mobil masing-masing.

*****

     Kondisi mobil setelah 15 menit perjalanan berbeda-beda, ada mobil Bambam yang lumayan ricuh dan berisik. Didalamnya ada Lisa, Ten dan Pinky dikursi tengah yang ngobrol sambil ngakak kenceng banget, dikursi belakang ada Winwin yang lagi heboh push rank bareng Eunwoo, "Anjir dasar noob! Mampus aja sono! Lance goblok!" "Itu miya miya!", Bambam yang berusaha fokus nyetir mobil dan Dahyun disebelahnya yang memilih mendengarkan musik lewat earphone. Dimobil Dokyeom ada Yuju yang lagi nge-snapgram in tangannya sama tangan Dokyeom. Iya yang kiri pegangan sama Yuju yang kanan lagi megang stir. Ini pun atas permintaannya Yuju yang pengen ngepost distory pake caption "bae❣" biar kaya kapel kapel goals gitu. Terus dibarisan tengah ada June sama Mingyu yang lagi berebut cemilan yang dibawa sama Yuju, disampingnya ada Jihyo yang lagi buka-buka tutor make up di instagram, namun sesekali mendengus kesal karena June sama Mingyu yang rebutan cemilan seringkali menyenggol lengannya, sedangkan dikursi belakang Yugyeom dibiarin sendiri biar bisa tidur katanya.

    Nah dimobil Jaehyun sebenarnya yang paling adem ayem. Ditengah ada Eunha sama Sinb yang lagi ngebahas film apa aja yang bagus buat ditonton dalam bulan ini, disampingnya ada Rosé yang sudah terlelap sambil bersandar pada bahu Eunha dengan earphone ditelinganya dan didepan ada Jaehyun yang fokus menyetir dengan Jungkook yang duduk diam disampingnya sambil sesekali bernyanyi mengikuti lagu yang terputar dari radio mobil.

*****

    "Sampe juga hadehhh" Setelah memarkirkan mobil, Bambam keluar dari mobil sambil menghela nafas panjang, ia sulit untuk fokus menyetir berkat teman-temannya yang bacotnya minta ditampol. Apalagi sepupunya sendiri, Lalisa Manoban yang tadi sempat berdebat dengannya karena Lisa yang tidak mau disuruh diam dan Bambam yang tidak bisa fokus menyetir kalau Lisa terus berisik dengan tawanya yang menggelegar. Namun akhirnya Lisa mengalah dan memilih diam saat Bambam melajukan mobil dengan kecepatan tinggi sebagai ancaman kalau Lisa tidak mau diam, Bambam akan semakin mempercepat laju mobilnya.

*****






Tbc :)

Btw, Thanks for 1K readers💕🎉 ga nyangka bisa nyampe 1K padahal ini pertama kalinya buat fan fiction 😂♥️ dan makasih juga buat yang masih setia nunggu ff ini update 😊 kedepannya bakal usahain ff ini cepet end karena bakal publish story baru hehe. Mungkin bukan fan fiction tapi teen fiction, pokoknya ditunggu aja yah kapan publish nya 😂

Vomment juseyooo 💕

Pearl ; Jaerosé ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang