herron's
"lu bocah edan apa ya!? jam 8 baru masuk sekolah dikira punya mbah lu kali, dablek!"
gini nih, cobaan anak pinter mau masuk sekolah. baru juga hari pertama masuk setelah sekian lama bertelor di sangkar, eh udah kena marah sama guru killer yang kerjaannya ngajar matematika tapi nggak pernah bikin muridnya ngerti sama apa yang dia ajarin. gue kesel banget eh btw, sama ini orang. si bapak yang asalnya dari indonesia ini agak aneh. dia pakai kacamata tapi merosot sampai ujung hidung. gue jadi meragukan sebenernya dia ngeliat pakai mata atau pakai lobang hindung sih?
bapak yang maunya dipanggil dengan sebutan mr. sugeng ini demennya marah-marah mulu. capek. gue antara mau ngakak sama takut kalau liat dia kayak gini. kocak aja, bentak-bentak orang, eh kacamatanya ikut turun.
itu hidung apa perosotan waterboom?
licin amat. HAHAHA.
eh astaghfirullah. kalau gue ngehujat guru ketawan jonah, bisa gawat. katanya gue nggak boleh durhaka. jadi gue mencoba ikhlas. tapi udah terlanjur.
tau ah budi.
eh, bodo.
"heh kamu denger nggak sih saya ngomong apa!?"
"HAAA-IYA PAK. denger lah buset. kan saya punya dua kuping."
"sukur lah. saya pikir kamu budek kayak kucing saya."
YAALLAH BODOAMAT WOY.
"yaa terus ini saya boleh masuk sekolah nggak, mr?"
"pulang aja sana! ini udah jam 8 ngapain aja sih baru dateng!?"
"lha... orang muridnya mau belajar malah disuruh pulang. entar kalo nilai saya jelek setelah satu minggu gamasuk bapak mau tanggung!? mau saya aduin ke mama papa?! ke kepala sekolah!??"
"heh! ngadu-ngadu kayak cicak putih. udah sana masuk."
HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA ketawa dulu gua sampe sarap.
"YES MAKASI MISTER SUGENG"
dengan leluasa gue berjalan melewati gerbang menuju lobi. belum juga naik tangga, belum nyentuh lantai malahan. baru ngangkat sebelah kaki, gue udah diteriakin dari belakang.
"DEAN!"
oya, cuman dia satu-satunya spesies di sekolah ini yang manggil gue dean.
"he?" gue nengok pelan-pelan, bingung. "ono opo lagi to pak?" tanya gue berusaha ngikutin logat jawanya.
"kamu ambilin dulu sampah-sampah di sini. baru boleh masuk!" katanya sambil menunjuk ke sekitar yang naudzubilahimindzalik sampah apa mantan woy berhamburan di mana-mana.
gue melongo. ini sekolah sepintas kayak lokasi syuting film horor yang banyak daun-daunan kering. nggak, lebih mirip kayak pekarangan yang nggak pernah disapu sewindu. yah, lagunya tulus lagi sewindu.
"KENAPA BENGONG DOANG!? MAU MASUK NGGAK?" kata mr. sugeng mengagetkan.
"HA IYA MAU LAH PAK"
KAMU SEDANG MEMBACA
Words I Didn't Say • Zach Herron
FanficKetika lo diputusin hanya karena alasan keramat yang tak lain adalah bosan, lo semua pasti mikir, segabut apa mantan lo sampai bisa mutusin lo dengan alasan itu? Gue berusaha bangkit meskipun sama sekali nggak tau tujuannya harus kemana, sampai akhi...