6 - SATE PADANG

194 47 36
                                    

📖







Pulang dari sekolah kemaren gara gara gaikut main, mau gak mau langsung pulang dan mesen ojek online kerumah. Gue cuma kaget sih daripada jadi kambing conge kan disana mending pulang. Perasaan nyesek ada karna gaikut main, perasaan kesel ada ngeliat mantannya Adam begitu.

Emang sih gue baru pertama kali suka sama cowo kaya Adam, yang baru putus seminggu kalo diitung itung. Ya tapi gimana? Gue udah suka sama dia susah buat ngelakuin biasa aja gitu. Kalo di depan temen temen gue si masih bisa gue umpetin karna masih jaga image, cuma kalo buat perasaan gue sendiri agak susah.

Mereka juga kemarin masih nahan nahan gue biar ikut ya tapi mau gimana lagi? Gue terbang? Bonceng tiga sama Amel sama Ilham? Baru jalan aja udah jelek banget keliatannya. Belom lagi harus liat Adam sama mantannya masih mesra...

Aduh gue gatau dah gimana perasaan gue kalo gue ikut, Mungkin hati gue hancur berkeping keping kaya gelas jatoh.

Sampe rumah gue langsung ke kamar Mas Azka belom pulang dari kampus, Bunda sama Mas Eja juga udah berangkat , sepi yailah makin makin ini sedih gue. Hal yang pertama kali gue lakuin buat ngelampiasin kesel adalah nonton drakor semoga lah ya mengobati kesakitan hati gue.

Gue berharap sih drakor kali ini mendukung hati yang lagi kesel. Gak kerasa gue udah nonton drakor selama 2 jam dan waktu menunjukkan jam 4 sore, Mas Azka belum pulang juga dari kampus. Lama lama nonton drakor laper juga. Gue liat di kulkas gaada apa apa, masakan Bunda udah abis. Sial amat si hari ini :(

Tiba tiba terlintas di otak gue pengen sate padang. Sate padang yang pedes, pake ketupat masih anget sama es teh manis. OMG. Pikiran orang galau kenapa jalan aja gitu sebel. Minta bawain Mas aja kali ya?

'Halo, Mas beliin adek sate padang dong'
Kata gue cepet tanpa salam


Mas Azka menghela nafasnya 'Walaikumsalam'


'Eh iya lupa, assalamualaikum Mas ku yang ganteng!'



'Walaikumsalam, lain kali jangan lupa salam nya dek. '


'Oke boss, Mas kapan pulang? Ade laper mau sate padang.'


'Duh dek, Mas masih ada jam pertemuan sama senior nih. Kayanya pulang abis maghrib, gapapa nunggu?' Mas Azka kaya sedih gitu, tadi emang awalnya dia mau pulang cepet kan tapi sekarang malah ada pertemuan sama seniornya. Huhu anak kedokteran pasti ada aja kendalanya heran.


Kalo dipikir pikir, lama juga mana cacing di perut udah demo nuntut asupan nutrisi, kasian juga Mas Azka kalo keburu buru.


'Yaudah deh Mas, gausah adek masak mie instan aja. Mas gausah keburu buru fokus aja yaa. Adek udah dirumah ko'


'Yaudah, kunci rumah jangan lupa. Nanti Mas beliin kalo sempet ya. Assalamualaikum''


'Iya, hati hati ya Mas. Walaikumsalam. '

Ngelamun, Nas Azka masih lama, bang eja gaada dirumah jadi gabisa disuruh, et kenapa dah gue ngebet banget mau sate padang gini. Masih penasaran sama sate Padang, dimana ya adanya...



OH IYA!




Depan kompleksnya Adel! Iya disitu ada, banyak banget bukan cuma tukang Sate Padang, tapi semua makanan ada kaya foodcourt mall, ada sate ayam, sate kambing, nasi goreng, jagung bakar pokonya kaya lagi ada layar tancep sama pasar malem deh ramenya sama tukang makanan. Langsung aja gue liat story anak anak kayanya udah pindah nongkrongnya di rumah Adel. Fyi gue ngenes banget si.

HURTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang