📖
"Menyatakan bahawa benda atau molteri terdiri atas partikel-partikel kecil yang tidak bisa dibelah lagi dan tidak dapat di musnahkan disebut ATOM. Itu bunyi teori dari siapa?" tanya gue ke Adam.
"Dalton"
"Salah"
"Rutherford"
Gue menggeleng sembari tertawa
"Apa dong?" tanya Adam sarkas
"Carilah, tadi kan udah di bahas."Sore ini, di sebuah caffe gue sama --Adam kita lagi belajar kimia bareng, bukan bukan karna ada ulangan harian ataupun uts. Tapi Adam yang ngajakin gue buat ngajarin dia Kimia kemarin sehabis kita beli buku dia langsung getol banget nanyain kapan mau ngajarin dia.
Sebenernya hari senin Adam udah ngechat gue tapi gue gabisa karna udah janji mau nemein Juan ngurus surat surat sekolah dia ke SMP nya. Adam mengiyakan ajakan gue, ga enak sih sebenernya nolak dia. Tapi, mana bisa juga gue nolak permintaan Juan bisa bisa di tendang aq ke Zimbabwe sama dia.
Jangan kalian pikir gue cuma berdua sama Adam ya. Big no! Karna Adam bawa Zidan juga kesini. Apa si item itu belajar? Haha! No. Dia sama sekali ngga belajar bawa buku aja cuma satu sama pulpen 1 di tasnya. Zidan cuma nebeng di mobil Adam dan katanya juga dia males dirumah pasti nanti disuruh mamanya belaja ke pasar. Jangan ikutin perilaku si item a.k.a Zidan ya itu not nice!
Udah setengah jam gue belajar sama Adam semua berjalan lancar, setiap materi yang gue jelasin ke dia lumayan cepet tanggepnya bagi pemula kaya Adam, disaat gue ngasih waktu buat dia memahami materi kadang gue tengok kanan kiri ngerasa was was takut ada Syifa yang kebetulan ada disini terus mergokin gue sama Adam terus dia ngamuk rambut gue ditarik terus-----'Ngga Lun! Halu lo tinggi anjir! Be slow.' teriak hati gue semangat 45.
Bukannya gue sok kege-er an ya tapi Adam tuh tau kalo misalnya gue lagi gugup sama gelisah kaya tadi contohnya, dia langsung to the point ngomong ke gue gini"Lo tenang aja. Syifa gabakal nyampe kesini." ngomong dia ngga ngeliat ke gue masih sibuk nyari nyari materi yang menurut dia belum terpecahkan.
Hm. Curiga gue kalo dia cenayang..
Kening gue mengernyitkan kebingungan tapi belagak sok sok ngga ke gep aja ni
"Apaan deh sok tau banget! Ya kalo misalnya ada pacar lo, gue pergi aja langsung gampang."Gue langsung menghiraukan dia dan menyibukkan diri sambil ngebaca novel lalu Adam balik lagi baca materi dia juga sekalian ngajarin Zidan biar pinter katanya, Zidan masih ogah ogahan sebenernya tapi karna Adam maksa kalo nanti pulang di ga bakalan di tebengin jadi dia mau.
Seneng gue liat Adam yang euphoria nya enak banget belajar kimia bareng kaya gini, jadinya gue juga bisa amal ilmu ke dia. Tentu itu ngga sama sekali bikin gue puas sama ilmu yang sekarang gue punya justru itu yang jadi penyemat kalo mencari ilmu itu ga ada batasnya.
"Dam, Luna cantik banget dah." ujar Zidan ke Adam"Iya lah, dia cewe Dan."
KAMU SEDANG MEMBACA
HURT
Teen FictionIni cerita Luna Asmadina : Katanya, hal yang harus di terima dari sebuah hubungan adalah merelakan dan mengikhlaskan. Jika itu benar adanya, terimakasih kamu sudah menjadi bagian dari memori kebahagiaan ku, sebagai sejarah keabadian kenangan di se...