12

128 4 0
                                    

Selamat membaca....


------------------------

pagi ini Vano berangkat kek biasa, tapi tiba tiba dia gak sengaja liat Rena lagi nunggu angkutan umum dihalte. entah kenapa rasanya Vano ingin nyamperin Rena.

alhasil sekarang Vano ada tepat di depan halte. setelah didepan halte dan tepat dihadapan Rena dia langsung ngebuka kaca spionnya.

"Eh, cepet masuk." perintah Vano tanpa basa basi

"eeh tapi kak,.."

"cepet..!"


gara gara gak mau debat ama Vano, apa lagi didepan halte dan diliatin ama banyak orang ngebuat Rena jadi risih sendiri.


kini Rena ama Vano ada didalam mobil yang sama, tapi suasananya sangat senyap gak ada suara sama sekali. Mereka berdua pun juga terlelap ama pikiran sendiri sendiri. si Renanya berfikir kenapa Vano ngajak berangkat bareng, sedangkan Vano fokus ama jalanan dan gimana dia harus ngejelasin ama Rena, dan ngebikin Rena tetap ada di sisinya. Entah sejak kapan dia ngerasa ingin selalu ada di dekat Rena, rasanya dia ingin selalu dan selalu ada disisinya dengan cara apapun itu.


"Eem.. kak.?"

"Hmz,"

"kak Vano kenapa ngajak aku bareng.?"

"lu mau tau ngapa gua ngajak lu bareng kek gini."

"eeh iya kak."

"lu mau tau.. nih gua jelasin mulai detik ini lu harus jadi asisten gua alias pesuruh gua"

"Haah... emang apa salah aku kak.? kenapa harus jadi asistennya kak Vano.?" tanya Rena bingung

"pertama lu dah bikin baju gua kotor kemarin, kedua lu daah bikin gua gendong lu kemarin, dan  masih banyak alasan yang lainnya."

"tapi kak, itukan aku gak sengaja. trus soal kak Vano gendong aku itu kan kak Vano yang mau bukan aku."

"apa lu bilang."

"eeh enggak kak.."


"uuh mampus gua, mati gua kalau kek gini. kenapa nih mulut gak bisa dijagasih." batin Rena

"gua gak mau tau, lu harus jadi pesuruh gua. "

"pemaksa.." ucap Rena lirih

"apa, gua kagak denger."

"eeh enggak kak ,iya iya aku bakalan jadi asistennya kak Vano."

ngedenger jawaban dari Rena bikin Vano pingin jingkrak jingkrak saat itu juga, tapi dia inget imagec ,jadi dia cuman nengok sekilas trus balik lagi pandangannya ke depan dangan tampangnya yang biasa ia pakai datar.

setelah beberapa menit dia sama Vano di mobil yang sama akhirnya mereka sampai dihalaman parkir sekolahan, tapi Rena belum nyadar kalau mereka dah sampai pasalnya dari tadi dia asik sama pikirannya sendiri. dan bodohnya bukannya nyadarin Rena yang lagi nglamun, dia malah mandangin Rena dengan santainya, dan yang diliatin itu gak nyadar.

semua anak yang ada di situ dibikin heran sama Vano, karena tuh anak gak keluar keluar dari mobilnya padahal dah sampai dari tadi. Bel tinggal 5 menit lagi anak anak udah mulai berhambur masuk ke kelas masing masing tapi Vano belum keluar keluar juga sampai akhirnya ada salah satu temen kelasnya nyamperin mobilnya. dia ngetuk kaca mobil Vano dan ngebuat Rena tersentak.

"Eeh... dah sampai..?" tanya Rena kebingungan.

gara gara Rena udah sadar dari lamunannya Vano jadi ngalihin pandangannya ke lain arah agar gak ketahuan kalu dari tadi Vano ngliatin Rena.

"Hmz,.."

"Liat aja kita sekarang dimana." timpal Vano sambil ngebukak pintu mobilnya.

"Eeh.." gara gara ngliat Vano keluar dari mobilnya Rena pun buru buru ikut keluar dengan pertanyaan yang masih menggantung di otaknya.

"Kak.. kak Vano.. tunggu aku mau tanya." sambil lari kecil ke arah Vano yang jaraknya lumayan jauh darinya.

"Hmz paan.? buruan dah mau bel.!" sambil berhentiin langkahnya dan balik badan ke arah Rena.

"eeh itu kak, kakak kenapa gak bangunin aku dari lamunanku.?"

"kenapa gua yang disalahin, kan lu sendiri yang mau nglamun." jawab Vano dengan nada dinginnya.

denger jawaban Vano kayak gitu Rena hanya bisa ngembusin napasnya.

"Ooh jangan lupa istirahat lu harus ikut gua ke kantin."

"eeh, gak lah kak."

"ikut, apa mau gua paksa."

"eeh, tapi kak aku istirahat nanti mau ke perpus." elak Rena

"bacot lu, gua jemput."

setelah bilang kayak gitu ke Rena, Vano langsung ninggalin Rena yang masih kesal dengan keputusan Vano sendirian.


~ SKIP ~


Istirahat seluruh penghini sekolahan pada berhambur buat pergi ke kantin, tapi tidak dengan Rena dan beberapa anak ,dia sekarang ada di perpustakaan. dia bersyukur banget pasalnya dia gak ketemu sama Vano. sekarang Rena sibuk sama buku bacaannya sampek sampek dia gak nyadar ama sekelilingnya. Seluruh penghuni perpustakaan pada ngliatin Rena dengan tampang gak suka, rasanya mereka pingin ngejambak rambut Rena, ngunci tuh anak di gudang, nyiram tuh anak pakek air dan lain lain.

seluruh anak yang ada di perpustakaan saling berbisik bisik gak yangka sama apa yang dilihat oleh maata mereka. hingga ngebuat Rena mengesampingkan bukunga ngeliat sekelilingnya, kenapa suasana di perpus jadi panas.

dan sampek dia liat sosok Vano didepannya dengan pandangannya yang mengarah ke Rena. hal itu ngebuat Rena jadi takut plus bingung semua bercampur jadi satu. pasalnya Vano ngliatinnya pakek muka datarnya ditambah percikan api kemarahan.

"Eeh.. kak Vano kenapa disini.?"

"menurut lu gua ngapain."

"haah.?"

"gua bilang gua bakalan jemput, ngapa lu kabur haah.?"

"eeh, aku kan tadi pagi dah bilang kalau mau kesini gak mau ke kantin."

"trus gua perduli gitu."

"gara gara lu gua belum makan, jadi sekarang lu harus ikut gua ke kantin."

"eeh tapi kak, aku kan lagi baca."

"terusin di kantin."

"Eeh.."

gara gara gak ada gerakan dari Rena untuk beranjak dari tempatnya ngebuat Vano melakukan sesuatu yang bakalan bikin Rena beranjak dari bangku nya.

"Eeeh, kak.. kakak mau ngapain..?"

"kak... eeh.. kak.."








sorry lama up...

aku lagi banyak tugas jadi gini deh.

tolong maklumin ya...

ok jangan lupa VOMMENT-nya


ooh ya aku mau minta tolong kalian boleh gak.?

tolong baca wattpad aku judulnya

Melody Seva Aldebaran karya  Marisachan_95

pasti pada tanya kenapa Marisachan_95

itu akun aku yang ke dua.

tolong ya..

Disaat Aku mulai LelahWhere stories live. Discover now