Sudah 3 kali Ramadhan, 3 kali Lebaran Daniel belum juga nemuin jodohnya setelah batal Ta'arufan sama teman sekolahnya dulu. Dia batal ta'arufan karena Orang tua dari calonnya tadi lebih milih orang lain dibanding Daniel. Sabar banget Daniel mah menghadapi ujian hidup.
Orang tua Daniel juga udah desak Daniel buat cari calon, tapi kalau belum rejeki bisa apa?
Di umur 21 tahun ini, Daniel udah mencari jodohnya. Sebenarnya udah dari lulusan sekolah. Memang terlalu muda buat nikah, dia tau itu, tapi dia juga harus menjalankan kewajiban dia, daripada harus zina kan? Mending Nikah dulu baru pacaran, daripada pacaran dulu baru nikah. Biar puas.
Dan di puasa ke 4 ini dia berusaha buat nyari jodohnya. Dia gak mandang wajah kok, yang penting hatinya tulus, dan mau sama Daniel semata-mata karena Allah.
Daniel itu udah mapan lahir dan batin, dia punya harta yang ya lumayan karena Ayahnya punya Toko roti yang maju dengan cabang gang ada dimana-mana. Jadi dia gak perlu bingung buat menghidupi calonnya nanti.
"Melamun mulu bro"
"gue lagi mikir nih"
"Mikirin apa lo sambil ngisi air sampai kepenuhan?"
Iya, Daniel lagi ngisi tandon air di Masjid. Sengaja dijaga supaya gak kepenuhan, eh kepenuhan juga walaupun dijaga.
"Eh iya Astagfirullah" Daniel buru-buru langsung muter kran airnya biar berhenti.
"Makanya kerja ya kerja, mikirnya nanti" kata Ong sambil menggulung slang air.
"Mikirin jodoh bro, kalo gak dipikir gak nemu ntar"
"Lagi puasa Niel Astagfirullah"
"Eh iya lupa, Astagfirullah" Daniel pun mengelus-elus dadanya.
"Niel, Jodoh itu ditangan tuhan, nanti juga datang sendiri, tunggu aja"
Daniel yang tadinya nyapuin air supaya gak genang di lantai jadi berhenti, "Jodoh itu memang ditangan Tuhan, tapi kalau kita gak berusaha percuma"
Ong kaget dengar kata-kata Daniel tadi, "Lo Daniel?"
"Lain, gue Verrel Bramasta"
"Iyain aja si bungkusan mi goreng"
Ong pun meninggalkan Daniel sendirian. Daniel cuma nyengir doang terus lanjutin kegiatan yang lain.
---
Yerin lagi dikamarnya, seperti biasa dia lagi baca kumpulan novelnya. Dia lagi nyicil baca novel gitu. Ya namanya anak rumahan pasti sibuknya lain daripada yang lain. Disaat yang lain sibuk hang out dengan squadnya, dia cuma mendekam dikamar.
Dia sebenarnya pengen keluar kayak anak remaja pada umumnya, tapi Abinya ngelarang, kata Abinya "Anak perempuan yang sudah balig itu gak boleh keluar rumah sembarangan, kecuali buat ibadah. Daripada jalan-jalan gak ada faedahnya mending ngaji dirumah, atau apalah yang penting dirumah. Jangan jalan, ajak aja teman-temanmu kerumah, gapapa" ya Yerin kicep, mau ngelak takut dosa.
Yerin itu anaknya penurut, ingat dosa dia. Dia kalau mau jalan aja harus bareng Uminya atau Kakaknya tercinta, kalau nggak wajib ditemani sama Sinb. Dan dia jalan gak boleh pake motor, harus mobil. Parah emang Abinya Yerin. Beda emang kalau yang Abinya Holkay.
Yerin mau turun kebawah untuk minta temani Abinya buat beli novel baru. Sebenarnya dia gak mau beli novel, tapi pengen keluar rumah, bosen soalnya.
"Abi..."
Abi Yerin lagi fokus sama korannya "Apa, nak?"
"Novel Yerin gak seru, beli lagi, ya?" Mohon Yerin.
"Lah? Baru kemaren lusa beli"
Yerin pun mulai dusel-dusel ke Abinya "Ayolah, Bi"
Dengan terpaksa Abinya pun mengiyakan ajakan Yerin, "Sama kak Jackson aja ya?"
"Ih gamau, kak Jackson auka rusuh Yerin gak suka"
"Lah Abi ada kerjaan sayang, sekalian ngabuburit sama kak Jackson"
"Ah Abi mah gak seru" kata Yerin sambil manyun-manyunkan bibirnya.
"Maafin Abi ya?"
"Iyadeh"
"JACKSONNN" teriak Abi Yerin.
Jackson pun langsung keluar dari kamarnya, "iya bi, kenapa?"
"Anterin adek ke toko buku sekalian ngabuburit"
"Novel lagi?"
Yerin nyengir doang.
"Dasar kutu buku" Jackson pun langsung masuk kamarnya buat ganti baju, Yerin pun juga langsung bergegas ganti baju.
Jackson itu agak bandel, tapi ingat dosa masih. Dia penurut juga, ya jiwa penurut itu sebenarnya turun dari orang tua masing-masing dan bgimana cara didiknya.
Yerin udah siap dengan baju oversize coklat pastel lengan panjang dipaduin celana kulot hitam semata kaki dengan hijab warna hitam. Yerin itu fashionista jadi gak heran kalau setiap jalan dia selalu dilirik para Akhi.
"KAK, YERIN UDAH SIAP INI" teriak Yerin dari lantai bawah.
"IYA BENTAR" Balas Jackson.
Gak lama Jackson pun turun dengan style yang bisa buat kaum hawa teriak-teriak.
"Ayok"
"CUSSSS"
Mereka pun menuju ke Mall dekat rumah mereka.
Tbc
Happy Reading!
Semangat puasanya!
Sabtu, 19 Mei 2018
Awtor gemay.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bidadari Komplek [REVISI]
RandomAhmad Daniel Binaiya, seorang Marbot yang menemukan pujaan hatinya dibulan Ramadhan nan Indah ini. Apakah sang pujaan hati menerima Daniel?