"Ada acara apa emang hari ini? Kok Yerin gak dikasih tau?"
"Ada, kamu tinggal dandan aja" balas Abi Siwon.
Yerin bingung sama keluarganya sekarang.
Dia gak lagi ulang tahun, kok tiba-tiba masak-masak gini terus Yerin gak dibolehkan ngebantu. Yerin kan orangnya gak bisa diam jadi dia kesal gak kebagian kerjaan.
Masa ya tiba-tiba aja di pagi buta tante, om dan sepupunya datang dari Bandung. Terus kakek sama omanya--orang tua abinya datang juga dari Jogja. Mbah uti sama mbah kakungnya--orang tua uminya datang juga dari Surabaya.
Lengkap sudah keluarganya ini.
Dari pada gabutkan ya, Yerin langsung buka-buka yutup nonton vlognya orang-orang. Ngasal aja dia mah nontonya yang penting gak gabut.
Pas lagi asik-asiknya nonton, tiba-tiba datang sepupunya segerombolan. Gak banyak sih, sekitar 6 orang lah. Jantan 3 betina 3.
"Ngapain kalian masuk kek anak ayam gini?" Tanya Yerin sambil menutup laptopnya.
"Disuruh aunty make up-in lo" balas Nayeon--sepupu Yerin.
"Ya Allah, ada acara apa sih? Pake make up segala" gerutu Yerin.
Eunha menggeleng tanda tak tahu, "Mandi sono, belum mandi kan lo?" Suruh Eunha.
Pertanyaan Yerin gak dijawab, sengaja.
Malas berbasa-basi sama sepupunya karena gak bakal selesai, Yerin langsung ke Kamar mandi. Kebetulan juga dia belum mandi.
Selama Yerin mandi, sepupunya yang jantan cuma nonton tv yg ada dikamar Yerin.
Gak berlaku buat yang betina, mereka sibuk merias diri sendiri. Ini karena disuruh sama Uncle mereka, Abinya Yerin.
"Mbak Nay, make up-in Una juga ya" Ucap Eunha menatap Nayeon.
"Iya, semuanya mbak yang make up" balas Nayeon sambil memoles wajah adik sepupunya, Nancy.
Eunha ngangguk terus gabung sama pasukan jantan sambil nunggu giliran.
"Ganti dong" Eunha merampas remote tv dari tangan Bambam.
"Ni anak main rampas aja" kesal Bambam.
Eunha cuma nyengir.
"Woi na! Masa tontonan lo kek emak-emak anjir" Baekhyun langsung ambil alih remote tv.
"IH ANJIR KAK BAEK, MASA LO NONTON GGS?" Felix lagi yang mengambil alih remote.
Terjadilah kegiatan rebut-merebut remote.
Susah emang kalau sudah begini, yang paling tua pun gamau kalah. Hng.
Nayeon yang liat cuma elus dada aja. Gak tua gak muda sama aja. Sepupunya emang gak ada yg bener.
Ini baru sepupu Yerin yang dari Umi, belum yang dari Abi. Hancur sudah kalau terkumpul semua.
Tapi, gen mereka bagus semua. Gak ada yang kurang, kelebihan semua cantik gantengnya. Bahkan yang cowo juga cantik.
Gak lama Yerin keluar pakai daster terus terus rambutnya digulung gak dibasahin.
"Langsung ganti baju yang Abi lo beli tadi. Gece" suruh Nayeon.
Yerin kesal mode on-lagi.
Setelah selesai ganti baju, dia langsung diambil alih sama Nayeon buat dimake up. Si Nancy udah tadi, jadi dia gabung sama sepupu jantannya. Sedangkan Eunha ngebantu Nayeon.
"Mbak Yer kurusan" kata Eunha sambil memoles blush on ke pipi Yerin.
"Puasa Na, wajar" balas Yerin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bidadari Komplek [REVISI]
RandomAhmad Daniel Binaiya, seorang Marbot yang menemukan pujaan hatinya dibulan Ramadhan nan Indah ini. Apakah sang pujaan hati menerima Daniel?