5

471 85 0
                                    

Yerin lagi nunggu Sinb dirumahnya. Seperti janji Sinb tadi malam, Sinb bakal minta izin ke Abi Siwon buat ngajak Yerin bukber bareng teman-teman alumni.

"Mau kemana nak?" Tanya Umi Yuri yang gak sengaja ngeliat anaknya lagi dandan.

"Mau bukber sama Sinb mi, boleh ya?" Bujuk Yerin.

"Dimana?"

"Di sbux Mi, rame kok sama temen alumni. Boleh ya?"

"boleh, izin sama Abimu dulu"

"Iya nanti Mi"

Uminya Yerin pun keluar dari kamar Yerin.

Yerin mah gampang minta izin ke Uminya, kalau ke Abinya yang susah, butuh bantuan Sinb.

Ting tong...

Dengar suara bel rumah, Yerin langsung keluar buat bukain pintu. Soalnya Sinb chat dia deluan baru mencet bel.

"Sabar bihhhh" teriak Yerin dari dalam.

Ceklek

"Wadaw, cantik bener lo" puji Yerin ke Sinb.

"Mau reunian kudu cantik biar mantan nyesel" bangga Sinb sambil bergaya ala-ala model(empar).

"Ck! Yaudah masuk dulu, Abi didalam" Sinb pun membuntuti Yerin dari belakang.

"Assalamualaikum" salam Sinb.

"Waalaikumsalam" balas Yerin.

Sinb sih udah sering ke rumah Yerin, jadi dia gak ada jaim-jaimnya. Sama Orang tua Yerin juga biasa aja, kan ada tuh kadang yang jaim sok malu malu kambing, gak berlaku sama Sinb.

Sinb nunggu diruang tamu, sambil nunggu dia nyalakan tv yang ada disitu.

"Anggap aja rumah sendiri" kata abi Siwon ke Sinb dulu.

Ya gak heran kan udah disilahkan dari dulu.

Gak lama Abi Siwon datang dari belakang, "Loh Sinb?"

"Eh, Abi" Sinb pun berdiri dan menyalami Abinya Yerin.

Fyi, Sinb manggil orang tua Yerin tetap kayak Yerin manggil orang tuanya. Disuruh emang dari kecil, Yerin pun gitu kalau manggil orang tuanya Sinb.

"Mau kemana nih?" Tanya Abi Siwon.

"Mau ajak Yerin bukber sama teman-teman alumni, boleh ya Bi?" Izin Sinb.

Abinya Yerin berpikir sebentar membuat Sinb jadi takut dengar jawabannya Abi.

"Em, boleh, asal jangan pulang malam-malam ya?"

"SIAP ABI" Ucap Sinb sambil hormat ke Abi Siwon.

----

"Bih, dimana tempatnya?" Tanya Yerin ke Sinb yang lagi nyetir mobil.

"Disolaria" balas Sinb.

"Gila, banyak duit bener orang-orang" ucap Yerin.

"Lah terus lo apa?" Tanya Sinb sinis. Ya Yerin itu pelit kadang-kadang.

"suruh ganti tempat, gue yang carikan" suruh Yerin sambil mengutak-atik hengpongnya.

"HEH PELIT AMAT LO ASTAGFIRULLAH"

"Hemat bih hemattttt"

"Ya sekali-kali lah Rin, jangan pelit, percuma Abi kaya tapi lo pelit gini" balas Sinb.

Yerin cuma manyun aja. Sebenarnya dia lagi berhemat buat beli baju lebaran. Bisa sih minta sama Abinya tapi ya Yerin udah 20 tahun lebih, umur dimana dia sudah waktunya cari jati diri, masa minta mulu sama Abinya. Ya salah Abinya sih gak bolehin dia kerja, bahkan dikantor Abinya sekalipun. Padahal Yerin udah wisuda.

Kalau kata abinya "wanita itu bekerja dirumah, bukan banting tulang, itu tugas laki-laki" ya jadilah Yerin anak pingitan. Semua kebutuhan Yerin masih ditanggung Abinya.

Uang tiap bulan ngalir direkeningnya, holkay beda.

"Gue pengen kerja deh Bih" ucap Yerin tiba-tiba.

Sinb bingung balas apa, ya dia ngerti keadaan friendnya ini bagaimana, "Sabar aja, Abi tau jalan yang baik buat lo, Rin"

Yerin mendengus, "lo enak boleh kerja, bahkan bukan dikantor Ayah lo, gue dikantor Abi aja gak boleh, apalagi diluar"

Sinb diam, bingung mau balas apa.

"Udah bih gapapa, cringe gini jadinya" Yerin ketawa Renyah.

Gak terasa karena obrolan mereka, akhirnya mereka sampai ditempat tujuan. Keadaan Restoran udah rame, soalnya mereka datang sekitar jam 17.30 .

Yerin dan Sinb disambut hangat oleh teman-temannya. Namanya lama gak ketemu kan, apalagi Yerin sama Sinb ini terkenal banget disekolah.

"Wih yang ditunggu datang juga" sambut Joy sambil cipika cipiki sama Yerin.

"Iyadong" balas Yerin.

"SINRIN MAKIN CANTIK WOY" Teriak Hoshi membuat semua teman-teman mereka melirik ke Sinb dan Yerin.

"Mulut lo kaga pernah disumbet pake sedotan wc hah?" Ucap Sejeong kesal.

Yerin dan Sinb cuma ketawa ngeliat kelakuan temannya.

"Btw, Hayoung mana?" Tanya Yerin.

Baru aja Yerin mangap, Sinb ngomong deluan, "Eh Rin, gue ke Dahyun yak" pamit Sinb dibalas anggukan oleh Yerin.

"Hayoung belum dateng. Btw lo ditunggu tuh sama Jennie, Chungha, Sejeong, Momo, banyak lah" kata Joy sambil menunjuk ke arah kumpulan mereka.

"Yuk samperin" mereka pun jalan beriringan menuju kumpulan mereka. Geng mereka dulu lebih tepatnya.

----

Daniel lagi dirumah, iya dirumah. Tumben banget kan yak Daniel dirumah, biasanya kan dimasjid terus.

Daniel hari ini udah punya janji sama teman-teman lamanya, siapa lagi kalau bukan Jaehwan dan Hanbin.

Kalau bukan karena ajakan mereka Daniel sekarang lagi leyeh-leyeh dirumah sambil ngestalk doi. Kayak punya aja si Daniel.

Tinn...tinnn...

Daniel langsung turun dari kasur setelah mendengar suara klakson mobil. Dia hafal sampai sekarang suara Mobilnya Hanbin.

"Ibuu, Daniel berangkat" teriak Daniel.

"Iya berangkat aja" balas Daniel sendiri. 

Yaudahlah ya suka-suka Daniel.

----

At solaria.

"Anjay boleh juga tempat bukbernya" celetuk Jaehwan.

"Yoi, siapa dulu yang pilih?" Ucap Hanbin songong.

"Iya tau yang milih si eneng Jenjen" balas Daniel.

Hanbin langsung nyenggol bahu Daniel, "Suka bener"

Daniel ketawa doang terus langsung nyari kumpulan temannya. Ya bareng-bareng mereka bertiga.

Btw, hari ini Daniel gak sama Ong, beda kawasan mereka mah.

"Eh itu Jennie, samperin yuk" tunjuk Hanbin.

Daniel sama Jaehwan ngangguk terus ngikutin jalan si Hanbin.

"Eh Daniel?"

"Eh..."




























---

Tbc

Maaf kalau lambat apdet, awtor juga manusia heheheh.

Oiya, gue bakal lambatttttt bgt nge apdet semua cerita bcz hp aing rusak:')))) maaf ya.

Makasih atas perhatiannya.

Btw selamat bermalam mingguan gaisss.

Sabtu, 26 Mei 2018.
Awtor gemay.

Bidadari Komplek [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang