3

520 89 1
                                    

Abi Siwon dan Umi Yuri lagi nunggu anak-anaknya turun buat ke Masjid bareng. Biasa dia mah nunggu dua anaknya yang rempongnya ngalahin waktu make up uminya.

"Mana sih anak-anak?" Tanya Abi Siwon.

"Gatau tuh. JACKSON YERIN CEPETAN" Teriak Umi Yuri.

"SEBENTAR" balas mereka barengan.

Tak lama dua bersaudara itu turun dan menuju ruang tengah mendatangi orang tua mereka.

"Ayok"

Mereka pun jalan bersama menuju Masjid dekat rumah mereka.

Selama diperjalanan, gak ada kata diam buat Jackson dan Yerin, ada aja yang dilakuin. Persis kayak kucing sama tikus. Orang tua mereka cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan dua anak mereka yang usianya bukan lagi seusia anak sd, tapi kelakuannya persis anak sd.

"Heh, sudah-sudah, mau Sholat malah keringatan" lerai Umi Yuri.

"Tuh kakak deluan. Masa kepala Yerin di getok"

"Yah salah sendiri, gue kan gak nyuruh lo bediri tadi"

"Auah kakak mah" yerin pun jalan mendahului orang tua dan kakaknya.

Dia melihat ada kawan kecilnya disana, ya sahabatnya dia.

"Woi Bih!" Teriak Yerin.

"Dateng juga lo, Rin"

"Yakali gue ga kesini, mau digaplok Abi?" Ucap Yerin terkekeh.

"Yaudah yuk masuk, tar lagi azan Isya"

Mereka berdua pun masuk kedalam. Mereka sering tunggu menunggu seperti ini. Ya namanya sudah deket banget, kayak lem dikasih kertas.

"Eh lo udah wudhu?" Tanya Yerin.

Sinb sambil menyusun mukena dan sejadahnya menjawab, "Udah, lo belum?"

"Udah, cuma kena becek, kan takut batal"

"Yaudah cepetin wudhu, ketinggalan ntar lo"

Bagai ketekan, Yerin langsung lari ketempat wudhu. Belum juga apa-apa si Yerin kena apes nabrak orang, eh orangnya jatoh, Yerinnya nggak.

"Eh maaf mas, aduh maaf banget ya saya buru-buru" balas Yerin gugup.

Dia gak berani nolong lah, bukan muhrim.

"I-iya mbak, gapapa." Orang itu berdiri, terus berikan tangannya untuk bersalaman.

Yerin bingung, ini orang tiba-tiba langsung begini kenapa dah? Tapi dia masih ingat kata-kata abinya.

'Kalau diajakin salaman sama lain jenis jangan mau, cukup sapa aja, minta maaf dulu tapi'

"Em... maaf mas" tolak Yerin.

Orang itupun mengerti maksud Yerin dan langsung menurunkan tangannya. Canggung.

"Namaku Daniel, salam kenal" sapanya sambil tersenyum.

"Oh, aku Yerin, salam kenal juga" balas Yerin sedikit kikuk.

"Maaf, tapi nanti kita tertinggal Sholat berjamaah, aku permisi" Lanjutnya, Yerin pun langsung menuju arah keran air berada.

Orang tadi-- Daniel tersenyum mendengar kata 'kita' . Dia pun langsung masuk kedalam Masjid.

'Kesan pertama ketemu jelek ya, tapi berkesan'

-----

Yerin dan Sinb sedang asik mengobrol diluar sambil menunggu orang tua mereka yang sedang salam-salaman.

Mereka memang begitu, selesai Sholat langsung cus keluar Masjid. Sengaja biar ada waktu buat ngobrol bareng. Ya secara kan si Yerin ini anak pingitan jadi gaboleh keluar sembarangan, kecuali sama Sinb sih.

Kakaknya Yerin? Lagi sama kakaknya Sinb, Jeyshep Hobiannur, dipanggil Jeyhop.

"Eh Rin, besok jalan kuy? Bukber sama alumni SMA" ajak Sinb.

"Kalau dibolehin--"

"Gue yang ijin ke Om, tenang ae" potong Sinb.

"Iyadeh"

Gak lama, munculah orang yang ngajak Yerin kenalan tadi bersama temannya.

"Assalamualaikum" sapa mereka.

"Waalaikumsalam" balas Yerin dan Sinb.

"Kenapa belum pulang?" Tanya Daniel.

"Oh, masih nunggu Umi" balas Yerin.

Sinb pun membisiki Yerin "lo kenal?" Yerin nanggapinya ngangguk doang.

Sinb baru kali ini ngeliat Yerin berteman sama anak komplek. Kalau disekolah kan memang Yerin banyak temannya, beda kalau dirumah.

Daniel bingung, nungguin siapa mereka? Masjid udah kosong.

"Tapi, didalam udah gak ada siapa-siapa. Yakin Umi kamu masih disini?" Tanya Daniel lagi.

Yerin kaget langsung ngeliat kedalam masjid, "Eh, IYA! ADUH GUE PULANG GIMANA" ucap Yerin bingung.

Masalahnya, Yerin ini orangnya parnoan, dia penakut akut. Jam 8 malam aja minta temani uminya ke WC.

"Santai Rin elah" balas Sinb. Dia tau sahabatnya ini bagaimana.

"Ih rumah gue sama rumah lo beda arah"

"Telpon Umi"

"Gabawa hp, gak dibolehin Abi" balas Yerin gelisah.

"Aku anter, mau?"

Yerin makin bambang,

Bimbang maksudnya.

























































---
Tbc

Maaf gue lupa apdet kemaren hwhw.

Btw happy reading!

Makasih buat para Danrin shipper udah mampir ke lapak gue🤗

Senin, 21 Mei 2018
Luv,
Awtor gemay

Bidadari Komplek [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang