14

327 68 0
                                    


Kediaman Yerin sedang dilanda kesibukan sekarang. Mereka mau rencanain bukber bareng, jadi mereka sibuk masak ini masak itu. Terkecuali yang laki-lakui, mereka pada jalan gatau kemana.

"Rasanya kita bukber deh dari awal kalian datang, kenapa berencana bukber lagi?" Tanya Yerin yang sedang memotong bawang.

"Gatau, Rin. Ngikut aja gue disuruh sama mbah" balas Nayeon sambil minum.

"LAH LO GAK PUASA MBAK?" Histeris Yerin.

"Kedatangan tamu pas sahur. Kesel gue lebaran tinggal hitung hari eh gue kena" keluh Nayeon.

Yerin ketawa, "Sabar mbak"

Nayeon melempar tomat ke Yerin, "Tawa mulu lo"

Yerin menangkapnya, "Untung dulu gue mainnya gundu, jadi bisa nangkep"

"Gak nyambung tukiyem"

Taklama bell rumah berbunyi, Yerin yang mendengar langsung membukakan.

"HAYO WASSUP" sapa Sinb.

"Bukannya salam malah wassup wassup lo"

"Hehehe, ajak dulu gue masuklah, kan gue tamu"

"Tamu apaan lo"

tetap aja Yerin nyuruh Sinb masuk, yakali disuruh diem aja diluar.

"Eh ada Sinb" tegur Nayeon yang melewati ruang tamu.

"Eh mbak Nay, kapan datang mbak?" Tanya Sinb.

"Kemaren lusa, bih" balas Nayeon. "Oh iya mbak kebelakang dulu ya." Lanjutnya.

Sinb ngebalas "hm"  pake senyuman juga.

Baru buka mulut, Yerin gak jadi ngomong gara-gara kakaknya datang tiba-tiba terus kedeluan ngomong.

"Eh bebeb Sinb, daritadi?" Jackson beraksi.

Sinbnya ngegeleng, "baru aja"

Sinb natap Jackson jengkel, suka kesal juga kalau ada Jackson gini. Seneng banget godain Sinb.

"Mau nemuin aa' Jackson ya?" Ucap Jackson sambil menaik turunkan alisnya.

Kalau bukan lagi dirumah Yerin udah Sinb maki-maki si Jackson. Tau diri si Sinb mah.

"Nggak, mau nemuin Yerin" balas Sinb ketus. Satu satunya cara emang diemin si Jackson, tapi mana bisa?.

"Udah kak, ganggu, sono cari cewe" usir Yerin yang kasihan ngeliat Sinb.

"Yeu cewe gue mah Sinb, yegak say?"

Sinb natap Jackson aneh, "lo siapa?" Langsung ditinggal Sinb sama Yerin kekamar.

Pengen nyanyi lagu butiran debu aja Jackson sekarang.







"Beda ya emang yang dulunya jomblo sekarang udah lamar anak orang" ucap Ong sambil memainkan ponselnya.

Daniel yang ngerasa dibicarain cuma senyum aja.

"Gila sih lo Niel, baru aja kenal udah ngajak lamaran" Ucap Minhyun.

"Kata siapa gue baru kenal?" Sarkas Daniel.

"Dia teman kecil gue, Hyun" sambungnya.

Ong yang dengar langsung melirik Daniel, "siapa emang teman kecil lo itu?"

"Lo ingat gak sama Bila?"

Ong langsung mengingat-ingat masa kecilnya dan teman kecilnya.

"Jangan bilang--"

"Iya, Yerin itu Bila, Ong. Bila yang gue cariin ternyata dia cuma pindah blok. Kesel gue astaga" sesal Daniel.

Ong langsung ngakak, bodohnya dia juga baru tau. Belasan tahun mereka pisah, kirain pada pindah kota, ternyata pindah blok doang.

Kalau ngeliat Jackson mah sering, karena mereka kira si Yerin sama Jackson bukan sodara, ternyata sodaraan. Mukanya gak ada mirip-miripnya sih.

Padahal mereka tinggalnya bejejer, ya rumah Daniel sebelah kanannya rumah Seje, sebelah kanannya rumah Seje rumahnya Bey alias Sinb, sebelah rumahnya Sinb baru rumahnya Yerin.

Yaudah lah ya, masih kecil mah mikirnya semua teman.









































Tbc

Masih berlanjut tenang.
Penumpang kapal danrin tetap berlayar belum sandar.

Besok lebarannnnnnn, kalo jadi.

Kamis, 14 Juni 2018

Bidadari Komplek [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang