Yuta - new house

2.4K 266 79
                                    

"Yuta ayo cepet mandi. Kita berangkat ke rumah baru jam 8. Kamu jangan ngaret dong!" suara mamanya Yuta memecah keheningan rumah lama mereka yang sekarang udah kosong melompong karena barang-barangnya udah dipacking dan dipindahin ke rumah baru.

"Iya ma, otw mandi. Mama panasin mobil dulu aja." Yuta langsung ngacir ke dalem kamar mandi.

10:15

"Ini kunci salinan. Kami sudah tidak megang kunci rumah lagi ya. Semoga senang di rumah baru!" kata si pemilik rumah yang lama.

"Ahh iya terima kasih pak Kim." papa Nakamoto berbincang ringan dengan pak Kim dan anak bungsunya.

Meanhwile, 

"Yut, turun yuk. Gabut nih." kata Momo kakaknya.

"Iya bentar. Hana sama mama mana?"

"Ke kamar mandi. Palingan abis ini mama sama Hana nemenin papa ngobrol di depan." jawab Momo santai.

Hari demi dari di lewati, ga terasa udah hampir 2 bulan keluarga Nakamoto tinggal di rumah baru ini.

Papa sibuk kerja, Momo sibuk kerja juga, mama sibuk ngurusin butiknya sama kerjaan rumah tangga, Hana aktif di sekolah barunya jadi kalo pulang rumah telat terus, Yuta menikmati masa masa liburannya setelah lulusan.

PRANG

Yuta yang lagi enak-enaknya mainan hp langsung bangun dari duduknya, lari ke dapur.

Betapa kagetnya ngeliat mamanya tergeletak tidak sadar, piring pecah deket mamanya, air kran trus ngalir. Ew air krannya juga bau besi.

"Ma, mama, ma bangun ma." kata Yuta setelah matiin kran air. Yuta ngegendong mamanya ala bridal style langsung dibawa ke kamar mamanya.

Setelah nidurin mamanya pelan-pelan di kasur Yuta langsung lari ke dapur beresin pecahan piring sama buatin teh buat mamanya.

Setelah 1 jam pingsan mamanya Yuta akhirnya sadar sepenuhnya.

"Ma, tadi kenapa? Sakit? Kok gabilang? Biar Yuta aja yang cuci piring sama beberes dapur, aturan abis sarapan mama tidur aja."

"Ngga dek. Mama ga sakit. Sumpah ya..sumpah, tadi mama lagi nyuci piring, kan belakang kran kaca ya dek, ada orang ngintip dek gaada matanya." Suara mama Nakamoto parau.

"Ah kecapean tuh ma. Udahlah gausah diinget inget. Ada Yuta ini kok, dikit lagi juga Hana pulang. Mama mau makan siang?" tanya Yuta berusaha ngalihin pembicaraan.

"Nggak dek! Ntar kalo mama ke dapur ngeliat lagi. Ah udahlah mama mau tidur aja." mama nakamoto mijet-mijet pelipisnya pelan. Yuta senyum kecil trus nyingkirin tangan mamanya, gantiin tangannya yang mijet pelipis mamanya.

"Yaudah kalo gamau makan. Nanti aja ya bareng Hana, pas Hana pulang kita makan di luar. Oke?" Yuta nyoba ngehibur mamanya yang masih shock.

Malemnya,

"Mama gausah paniklah. Mama kecapean." hibur Momo.

"Iya bener tuh. Mama mau pulang ke Osaka dulu?" tanya papa nakamoto.

"Nggak deh ngapain buang buang duit. Ntar siapa yang beresin rumah? Tau sendiri Yuta cuma bisa jemur baju sama ngepel. Ntar kerjaan lainnya siapa yang ngerjain? Hana? Lah dia kan pulangnya siang banget jam 3 an. Momo? Momo kan kerja pulangnya malem, papa juga." jawab mama nakamoto.

Yuta cuma nyengir, walaupun dalem ati kesel.

"Ma seriusan tadi mama liat kayak gitu?" Yuta akhirnya buka suara.

"Iya dek iyaaa. Kamu tuh ah."
mama nakamoto keliatan kesel setengah ati denger pertanyaan Yuta.

"Ma, mungkin itu cuma orang tapi matanya item semua soalnya kurang tidur?" papa nakamoto berasumsi lain.

Horror Series | NCT [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang