Winwin - Night Shift

848 142 7
                                    

"Win, sorry gue harus balik, istri gue kambuh lagi sakitnya," Pamit rekan kerja Winwin, Jaehyun. Padahal mereka baru sejam nugas.

Pemuda kelahiran 97 itu cuma ngangguk sambil ngelambai tangannya ke arah Jaehyun. Udah biasa dia menyibukkan dirinya sendiri. Jadwal shift Winwin dimulai jam 10 malam sampe jam 4 dinihari. Palingan yang sedikit ngerepotin Winwin kalo ada yang mabok atau kadang bertingkah nyeleneh di dalam minimarket. Sisanya ya Winwin nikmatin aja. 

Enaknya shift malem itu Winwin suka ngabisin waktunya buat nonton film blockbuster yang di tayangin di TV atau acara-acara comedy yang menghibur. Kadang juga Winwin ngerjain tugas kuliahnya di sela jaga minimarket.

Kepala Winwin hampir terantuk radio yang biasa ia bawa kerja. Cepat-cepat ia mengerjapkan matanya, melihat jam. 12:50. Artinya ia ketiduran 15 menit. Panik, takut selama 15 menit itu jangan-jangan ada orang menyelinap ke dalam minimarket lalu mencuri. 

Winwin buru-buru meriksa komputer yang mantau CCTV. Syukur, nggak ada yang menyelinap.

KRING

Pintu minimarket berbunyi. Winwin menoleh, oh nenek tua yang tinggal di seberang jalan.

"Selamat datang, selamat berbelanja." Sapa Winwin.

Winwin pov

Inisiatif gua ngambilin keranjang yang ada disamping kasir. Nenek cuma senyum sambil nepuk bahu gua setelah ngambil keranjang.

Nenek ini tinggal di seberang jalan. Udah ga kaget lagi, hampir setiap malem dia dateng kesini walopun ya belinya cuma pritilan kayak susu mie instan, tissue, atau wafer. Biasanya beli cuma semacem atau dua macem aja tapi jarang absen dateng kesini.

Dulu, awal nugas disini gua sempet beberapa kali ngeghibah tentang nenek ini. Setelah ngeghibah beberapa kali sama rekan shift, baru tau gua kalo dia ini punya insomnia. Makanya dia suka belanja kesini kalo tengah malem.

Beberapa kali waktu dapet shift siang gua juga sempet ngeliat dia di luar rumahnya, lagi ngobrol atau ngerajut bareng kumpulan manula lainnya.

"Nak tepung berasnya tidak ada ya?" Suara nenek tadi memecah ingatan gua yang tadi terpatri.

"Ada nek. Sebentar saya carikan."

Setelah berhasil ngedapetin tepung beras gua langsung nyerahin ke nenek tadi. Baru mau duduk lonceng yang ada di atas pintu bunyi lagi,

KRING

"Sela—

mat datang, selamat berbelanja." Kata gua setelah menjeda kalimat legend tadi beberapa saat. Badannya gabegitu tinggi badannya agak berisi, iris matanya cokelat hazel, rambut item sebahu—

cantik.

"Makasih, aku mau nyamperin mamaku," Jelasnya sambil jalan ke arah ujung ruangan.

Mama? Nenek tadi itu punya anak? Nenek itu umur berapa, udah tua banget, tapi anaknya masih (keliatan) muda. Aduh cantik banget sih!?!

Heh sadar Win, sadar gaboleh naksir. Jangan-jangan keliatan awet muda tapi ternyata udah punya suami sama anak? Yaampun jangan sampe jadi retria.

peREbuT istRI orAng.

Hehehe.

Padahal tadi niat gua mau ngehindar biar ga natap dia, tapi pas liat kaca yang di tempel disamping rak rokok gua malah ngeliat dia. Sambil senyum-senyum manis dia ngeliatin gua.

Gua ngegelengin kepala gua berharap gua jangan sampe gua beradu pandang sama dia lagi. 

Buru-buru gua nyibukin diri ngecek komputer.

Horror Series | NCT [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang