Evi POV
Huh ga kerasa akhirnya jam pulang telah tiba. Iyalah ga kerasa orang dari tadi di kelas gue tidur mulu.
Jangankan tau materi,tau yang ngajar guru siapa sama tau mapel apa aja kagak.
Kid jamam naw kaga belajar ae tetep lulus yakan.
Orang tadi berangkat yang gue masukin ke tas juga sembarang buku. Pokonya asal bawa juga selamet sampe sekolah.
PR? Ya udah jelas gue kaga ngerjain lagian gue itu fullday,tau kan apa artinya fullday? Iya ituloh yang berangkatnya sunrise pulangnya sunset. Berasa di pantai gue.
Apalagi tugas dimana-mana dan presentasi everywhere. Wah hebat banget pulang sore terus malem nya lembur nugas.
Apalagi kalo udah malem kaga belajar nanti emak Jainap marah-marah. Lengkap syudah. Emak Jainap tuh kalo lagi marah beh nyeremin.
"Neng ini udah abis sholat isya kenapa ga pada belajar. Hape mulu yang dipelajari,noh buku pelajaran dibaca. Kalo kaga pada belajar ntar mak aduin ke orang tua kalian ya,kalo kalian itu males-malesan belajarnya. Biar dipotong uang jajan perbulan kalian" Nah gitu tuh kalo emak Jainap udah ngerap,ngalahin yanglek sama mbak awaw.
Lah perasaan gue berangkat pagi pulang sore ke sekolah ngapain? Ternak lele? Jualan kerak telor? Salto sama Charlie puth? Ngerap sama Selena gomes? Hah yakali.
Emang ya de pawer of emak-emak itu sangat berdampak sama fasilitas dan uang jajan perbulan.
"Pulang kuy" kata Dita
"Lah kok tumben,emang lo kagak wifi an?" saut Septi
"Kaga elah,ini gue mau tik tok an di rumah. Cepetan pulang makanya" jawab Dita ga sabaran kayak anak balita tuwa minta di tabok.
"Yaudah ayok" Jawab Pipit
"Gaes lo pada pulang duluan aja, gue masih ada kumpul dance" kata gue.
"Yodah kita pulang dulu,inget kalo udah selese langsung pulang kaga usah nyabe dulu di perempatan" ucap Septi
"Ah elah lo pikir gue masih nyabe apa, itukan dulu yakan" jawab gue sambil senyum gitu.
"Lah kalo sekarang?" tanya Alfira.
"Alhamdulillah masih" jawab gue sambil jalan keluar pintu.
"Yah ogeb nya kambuh. Yodah kita pulang duluan. Heart heart ya di jalan, oh ya kalo jalan jangan minggir-minggir" itu yang ngomong Septi.
"Yeu goblo deh ah" kata Alfira.
-skip-
Akhirnya bisa pulang juga, untunglah pulangnya cepet,masih jam 4 juga.
Gue jalan ke depan halte sekolah sambil nungguin bias eh bis lewat. Setelah lama nunggu kepastian eh nunggu angkutan alias bis,akhirnya ada juga bis yang berhenti dan gue pun naik.
Kok tumben jam segini bis pada penuh,mungkin karena jam pulang kantor lah ya.
Gue celingukan nyari tempat duduk dan untungnya masih ada satu bangku kosong. Gue liat yang duduk di bangku itu cowok pake seragam esema kayak gue. Dia ga sadar kalo gue duduk di sampingnya,karena dia tidur terus kupingnya disumpet headset.
Karena jarak sekolah ke kosan lumayan jauh, yaudah gue sempetin tidur dulu di bis. Tapi kok aneh ya kaya ada yang merhatiin gue. Gue buka mata dan ternyata.
"Lo ngapain disini?" Gue
"Lah inikan angkutan umum! Kenapa? Ada masalah? Lo takut gamon sama gue" lah ini anak ngapa pd banget ya.
Ternyata yang tadi duduk di sebelah gue itu Alfa,mantan gue pas esempe. Gila,dia udah berubah banget, makin ganteng coy.
"Kenapa liatin gue sampe kayak gitu? Gue tau kok kalau gue tamvan" kata Alfa.
"Najis" saut gue. Yah walaupun dihati aslinya gue nge iyain omongannya dia sih.
Ini kalau kayak gini terus teh aing bisa gagal mup on beneran atuh.
"Tuh kan lo pasti gamon dari gue kan? Tuh muka lo ucul banget kalo gitu. Masih sama kayak dulu,tambah cakep malahan" Alfa.
jangan baper jangan baper - Gue
Siapa yang tau bakal ketemu mantan- Alfa
Aduh nih bocah napa ngomong kek gitu sih. Udah tau jantung gue suka kagak normal kalo deket dia. Mau jawab apa gue nanti, saat lagi mikir kebetulan banget gue udah nyampe di halte dekat kos kosan gue.
Gue turun tanpa jawab pertanyaannya Alfa,lagian udah mantan kok kepo. Dan kebetulan banget gue ga duduk di pinggir jendela,jadi gaperlu ngelewatin dia.
Pas gue udah turun eh ternyata tuh orang ikutan turun.
"Gue minta nomer WA lo dong" pinta Alfa.
"Kaga elah,kaga mau gue temenan sama mantan kayak elo" jawab gue.
"Kenapa? Takut gamon ya mbak mantan?" saut Alfa
"Dih gue? Gamon sama lo? Stoberi mangga donat,sori ga minat" jawab Gue.
"Kalo gitu gapapa dong kalo gue minta nomer lo,ya kecuali kalo lo emang gamon sama gue" kata Alfa, mana nadanya kayak ngejek gue lagi.
Yaudah akhirnya gue kasih nomer gue. Siapa tau bisa plesbek. Eh
"Nih udah" kata Gue sambil balikin hapenya Alfa.
"Ternyata judes nya g ilang" kata Alfa.
Gue cuman diem.
"Asal lo tau Vi,selama ini gue masih waiting lo" kata Alfa.
Gue sempet shock, jadi dia juga masih gamon sama kayak gue.
"Ngapain lo waiting gue. Gue ga minta tuh sori" kata Gue judes.
"Yah gapapa dong lagian itu hak gue. Yang penting kan gue waiting kaga menunggu" kata Alfa.
Sleding tyda y.- Evi
Fix ini mah gue gamon beneran. Mending gue tinggalin ae lah tuh bocah, ntar gue malah kelihatan lagi kalo masih sayang sama dia.
Di sepanjang jalan kenangan,eh jalan pulang gue cuman mikirin Alfa, cowok yang bikin gue gamon bertahun-tahun. Iyalah orang gue sama dia dulu pacaran pas kelas 7 esempe,pas masih culun-culunnya. Terus akhirnya putus gegara Alfa lebih milih katty,kucingnya daripada gue.
Kok nyesek?- Readers
TBC
Vote and comment :*
KAMU SEDANG MEMBACA
TAHU BULAT SQUAD
Humor"Nyet lo kaga mandi?"- Alfira "eh bego lo ga belajar geografi apa? Lapisan air tanah kita itu terbatas yakali gue buang buang air percuma" -Pipit "gini nih kalo bego dipelihara"- Evi "gini nih kalo abis mandi bola ga handuk an" - Gue "gini nih kalo...