Author POV
Setelah berkutat dengan pelajaran yang amat melelelahkan, sekarang Tahu Bulat cs lagi belajar di bareng di kamarnya Evi.
Niatnya mau belajar bareng tapi pas udah ngumpul malah ganti acara jadi main hape bareng.
Ada yang fangirlan, ada yang chating, vidcall, streaming youtube, sampe ada yang napas ae di hitung.
"Setdah ini Baejin napa ganteng banget yalord" udah mulai ini mah, Evi mulai tereak kalo udah fangirlan.
"Itu ong kenapa di poster kek poto KTP gitu dah" saut Dita yang lagi liat-liat poster di kamarnya Evi.
"Orang cakep mah bebas, mau poto model apapun juga gantengnya kaga ilang. Udah permanen itu mah" jaeab Pipit sambil liatin Dita.
"Eh minggu lalu Bu Desi ada ngasih tugas nggak sih" tanya Septi sambil mainin hapenya.
"Ada deh kayanya, cek aja tuh di note gue" jawab Alfira.
"Saoloh ini kaga salah ngasih tugas kayak gini, kaga sekalian disuruh ngerjain buku paket aja" Septi syok liat tugas dari bu Desy.
"Lah ini mah kayak struk belanjaan emak gue noh" saut Evi.
"Tuh guru mah kaga kira-kira kalo ngasih tugas" Dita geleng-geleng kepala.
"Mending gue di kultum aelah dari pada ngerjain tugas kayak gini, bisa kriting dah tangan gue" timpal Alfira yah udah ikut nimbrung.
Setelah sumpah serapah dan begitu banyak caci dan makian yang keluar akhirnya mereka ngerjain tugas dari bu Desi dengan cara dibagi.
Septi ngerjain bab 1, Dita bab 2, Evi bab 3, Alfira bab 4, dan Pipit bab 5. Katanya biar cepet terus nanti kalo udah selese tinggal copas.
"Gue suka bingung sama bahasa Inggris" kata Pipit.
"Lah lo mah kapan kagak bingung" saut Alfira.
"Bingung napa?" tanya Septi.
"Kita pake logika ya gaes, kursi itu benda padat kan ya, tapi kenapa bahasa Inggrisnya chair?" kata Pipit.
"Jagal manusia di mana sih?" Dita udah mulai naik darah.
"Kolam belakang sekolah kayaknya masih kuat nampung satu orang lagi" kata Septi.
"Eh tapi bener tau gaes, gue kadang juga bingung sama bahasa Inggris." saut Evi.
"Nah kan bener" kata Pipit yang ngerasa dibelain.
"Butter artinya mentega, fly artinya terbang lah butterfly artinya kupu-kupu" lanjut Evi.
Septi sama Dita cuman cengo, nemu dimana Tuhan punya temen kok kayak gini amat.
"Iya tuh kaga nyambung amat dah" kata Fira sambil ngakak ga karuan sampe guling-gulingan di kasur.
"Terus nih ya. Good artinya bagus, time artinya waktu. Terus kalo digabungin good time sama dengan kue coklat" kata Evi.
Ini mah korban iklan semua. Sampe good time dibawa-bawa.
"Eh tapi bener juga dah nyet. Be artinya sejenis to be, go artinya pergi. Nah bego kenapa artinya goblok?" kata Septi yang gaya lagi mikir sambil ngusapin jari telunjuknya ke dagu.
"Lo pro sama yang mana sih sat, tadi katanya ga setuju lah sekarang malah setuju" kata Dita yang mulai panas.
"Ah lo mah kaga seru Dit. Orang kita bener kok" saut Alfira.
"Maaf tapi otak gue udah agak waras gaes" jawab Dita.
"Kok kita keliatan yang lola ya gaes, biasanya kan si Dita noh yang loadingnya lama kek sinyal 3g" saut Evi.
"Takdir berputar pada porosnya" jawab Septi.
"Itu bumi pea" jawab Pipit.
Klunting... Klunting
Suara hape nya Pipit nyala. Seketika dia ngeluarin jurus seribu bayangan buat ngambil hapenya sebelum tangan-tangan nakal yang tak berperi kemanusiaan datang.
"Yang udah kaga jomblo mah beda" ledek Dita ke Pipit.
"Yang calon pacarnya sahabat pacar gue mah beda" ledek Septi nyautin omongannya Alfira.
"Setdah kata-kata lo napa susah amat dah" timpal Dita.
"Nah loh lola nya kambuh kan, udah minum obat belum tadi?" tanya Evi.
"Apaan sih lo pada, orang gue ga ada apa-apa kok sama Ryan" Jawab Pipit mengklarifikasi sebelum temen-temennya yang dasarnya emang lucknut ngecengin dia.
"Lah gue kaga bilang Ryan ya" saut Septi.
"Wah keceplosan nih" kata Dita.
"Yah sebut merk" kata Evi yang udah mulai usil ngledekin Pipit.
"Udah gih trima aja lagian juga si Ryan ganteng kok, cuman agak gesrek aja tapi seenggaknya lebih mending kok dari Temon" tambah Alfira.
Mereka semua ngecrngin Pipit sama Ryan karena ya emang Ryan juga udah ngomong kalo dia emang udah suka sama Pipit semenjak tragedi di abang cilok kemaren, tapi ya gitu dia belum bisa ngedapetin hatinya.
Pipit langsung buka hapenya dan liat ada notifikasi dari Ryan.
Kang cilok 🍡
Wei
Pit
Gue kangen lo
Hallo
Hay
Yaelah di delive doang, read napa?
(read)
Anjie beneran cuman di read, wei bales napa
Apaan sih
Ganggu ae loYaelah gue kan cuman mau nanya kabar
Kabar gue baik sebelum ada lo
Dan lebih baik setelah ada gue yakan?
Pd amat lo?
Lo lagi apa?
Gue mau belajar
Yaudah sana belajar
Bye😘
(read)
Setelah baca chat dari Ryan, Pipit langsung senyam senyum sendiri. Gaya aja pas chat cuek, padahal mah aslinya jingkrak jingkrak gak karuan.
"Wei belajar malah chat" teriak Alfira ngebuyarin lamunannya Pipit.
"Tau deh yang mau punya pacar" kata Septi sambil bolak-balikin buku.
"Ih apaan, lo pada tuh yang pacaran ga mau berbagi sama gue" saut Pipit sambil mandang member Tahu Bulat yang lain.
"Dikira pacar gue makanan kali ah" kata Evi.
"Tau tuh"saut Dita.
Setelah perdebatan yang amat menyita waktu dan sangat unfaedah tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. Dan tanpa sadar mereka tidur di kamar Evi tanpa mengerjakan satu pun tugas bahasa Inggris dari bu Desi.
TBC.
Vote and comment:*
KAMU SEDANG MEMBACA
TAHU BULAT SQUAD
Humor"Nyet lo kaga mandi?"- Alfira "eh bego lo ga belajar geografi apa? Lapisan air tanah kita itu terbatas yakali gue buang buang air percuma" -Pipit "gini nih kalo bego dipelihara"- Evi "gini nih kalo abis mandi bola ga handuk an" - Gue "gini nih kalo...