2 • Festival Lighting

52 19 14
                                    

Wajah cantik itu terbangun dari tidurnya. Cewek yang satu ini kebonya tak ketulungan, maka tak heran jika ia susah sekali untuk dibangunkan dari tidurnya.

Ia melihat jam yang sudah menunjukan pukul empat sore. Lalu melangkahkan kakinya ke kamarnya yang kuncinya masih bertengger di engselnya. "Lah ngapain njir gua naro kunci disini, biasanya didalem."

Sabi memutar kunci dan membuka knop pintu itu, nampak cowok berkumis tipis sedang tertidur pulas di atas buku yang terbuka dengan tulisan -baiknya kamu belum tentu baik dimata dia, buruknya kamu tidak selalu buruk dimata dia-.

Di tariknya buku itu sampai sosok manusia yang meniduri buku ini terbangun dengan tatapan yang teduh.

"Jahat banget lu, ngunciin gua dikamar lu." ujar Jelo sambil menyipit kan matanya.

Sabi mendecak sebal, "Lagian lu juga sih ah ngeselin banget."

"Bi, lu itu jahat."

Sabi membulatkan matanya, "Bi, bi, bi, emang gua bibi lu apa." jawabnya dengan sewot.

"Ye biasa aja dong minah."

Cewek ini langsung refleks menjambak rambut Jelo, tanda gemas sekaligus kesal, "Gausah ngeselin."

"Udah sono lu siap-siap, bentar lagi kita berangkat ke pojok salak."

Dengan langkah gontainya, Sabi memasuki kamar mandi dan mulai menyalakan showernya.

Sambil menunggu Sabi, Jelo membuka room chatnya dengan anak duabelas ips dua di salah satu grup WhatsApp.

Ia mulai membaca satu persatu celotehan teman-teman nya itu.

Yoyo : festival lighting kuy.

Reisa : Dimana?

Bian : Dimana? (2)

Yana : Dimana? (3)

Mely : Dimana? (4)

Yoyo : Pojok Salak.

Nady : depannya Kedai Gorio Orio bukan si? Yang deket gerobak es kepal mang yaya ya?

Ose : ^nais.

Ebi : Mau ikut..

Jae : ^ ga ah u bau

Ebi : he tai.

Jae : Napa Bi. lagi puasa. Gaboleh ngomong kasar.

Ebi : Bodo.

Jae : ^ sogaya pake ngambek. babang Jae ngga punya permen Bi, jangan ngambek gitu.

Ebi :  Kambing.

Gilang : Gas terossssss..

Biru : ^kalo otw-otw an aja gas terus, giliran sama dia mah gapernah di gas.

Gilang : ^ Kutil bagong diem aja.

Biru : Apa salah dan dosa ku sayang

Godan : Cinta suci ku kau buang buang

Ari : liat jurus yang kan kuberikan

Yana : Jarang goyang .. Jarang goyang ..

Mely : Yana ketularan virusnya Bilu.

Biru : BIRU pake R bukan L.

Mely : GPP. Biar kayak dede gemes.

Godan : Hilih, elo mah titisan bekantan gitu mana dede gemesnya

CLAIRETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang