"Lu tau ga, Bu Agnes kemaren misuh-misuh gara-gara lu timbang sakit gitu doang pake gamasuk segala. Mana ulangan. Si Ose walaupun bobrok tetep aja belain lu. Terus dia ngeles ke Bu Agnes, eh malah ribut itu orang bedua." cerita Jelo sambil memeragakan gaya khas Bu Agnes.
Sabi tersenyum, ternyata temannya banyak yang peduli dengannya, sampai guru segalak Bu Agnes pun diajak debat.
Emang cuma Hasan Oseanivano, si ambon ter-barbar yang berani mendumel guru berperawakan preman medan yang logatnya jawa ngapak.
Bu Agnes tuh ya tahan aja sama ocehannya Ose, dan diladeni aja. Nggak heran cowok ceplas-ceplos yang asal nyablak itu sering disuruh maju untuk menjelaskan materi yang ujung-ujungnya nggak bisa jawab.
"Sampe Bu Agnes tuh bilang, kalau anda kuliah tapi anda asal ceplas-ceplos tapi nggak ada mutunya anda akan ditertawakan teman sekelas anda, ngerti. Terus si Ose pake ngejawab aja lagi. Emang nggak ada kapok-kapoknya."
Sabi memperhatikan Jelo bercerita sambil sesekali menirukan logat orang yang diceritakan nya itu.
Jelo mengeluarkan sepucuk kertas yang diuntel-untel menjadi bola tersebut, "Nih soal ulangan tadi, gua ga mau ngasih lu jawaban gua. Karna gua gamau nilai lu kecil karna banyak salahnya gara-gara liat jawaban gua."
"Ha.."
"Lu tau? Gua nulis ini penuh perjuangan. Lu tau sendiri lah tatapannya si Agnes kaya gimana. Mata nya kemana tatapannya disepenjuru kelas, untung aja tadi dia ngawas duduk terus nahan dagu pake satu tangan sambil ngantuk-ngantuk kadang tidur terus melek lagi gara-gara sikunya kepeleset dimeja karna licin terus dia kaya dewa mabok yang ngantuk banget gitu giliran melek dah kaya monsterrrr." lagi-lagi Jelo memeragakan gaya Bu Agnes.
"Heee, kebiasaan. Pake embel embel bu kek jangan nama doang!" omel Sabi.
Jelo menatap lekat Sabi.
Sabi melengoskan pandangannya, merasa risih jika ditatap seperti itu, "Jangan ngeliatin gua."
"Lo kok bisa sakit?" tanya Jelo sok polos.
"YA EMANG GUA DITAKDIRIN SAKIT, KAMPRET."
Jelo menautkan alisnya, "kan sakit ada sebabnya, bego!"
"Ya mana gua tau orang bangun tidur gua dah disuntik,"
"Susa ngomong sama lu nyettt."
"Bodo."
Jelo memicingkan matanya, "Tugas Pa Adi gua yang ngerjain, PR dari Pa Tatang punya lu gua yang ngerjain. Kurang baik apa si gua, he."
"Makasiiii banget loh."
Jelo mengusap puncak kepala Sabi.
"Eh Jel, lu tau Reza? Yang dulu ribut sama Pian gara-gara dia deketin gua?"
Jelo menautkan alisnya, "Kenapa?"
Halah, sok cuek lu titisan kadal.
"Dia ngechat gua masa, sok care gitu terus masa dia tau kalo gua lagi sakit."
Jelo berhenti mengusap rambut cewek dihadapannya, "Mungkin ada titisan cicak yang ngadu ke dia kalo lu sakit."
Sabi menjitak jidat Jelo, "Goblok ish, kamar gua gada cicak, jijik."
"Atau gak, ada titisan makhluk lain yg ngadu."
"Jel jangan bikin gua parno nyet."
"Iya-iya, palingan si Agnes pas lagi ngajar dikelas dia comel gara-gara ada anak kelas duabelas bolos sakit gajelas."
"Iya kali. Tapi kan ish, buat apa gitu kan ga jelas banget jadi orang dateng tak diundang pulang tak dijemput tiba-tiba chat gua."
"Yaudah, gausa dibales." Jelo pun mengusap rambut cewek dihadapannya kembali hingga cewek ini tertidur dengan pulasnya.
Jelo memperhatikan wajah cantik yang sedang tertidur dengan pulas.
Cewek berponi ini rupanya sudah membuatnya ingin selalu ada didekatnya walaupun ia tidak tau perasaan apakah yang sedang hinggap di hatinya kini.
Sabi, anak dari teman mamanya yang sudah akrab dengannya sedari taman kanak-kanak, dari jaman manjat pohon ceri nya orang,
Dari yang masih sepantaran hingga Sabi harus melihat Jelo dengan mendongakkan kepalanya.
Cewek ini pula yang mengenalkan Jelo dengan tahu crispy depan komplek.
Kebiasaan dari dulu hingga kini, Sabi selalu merengek minta temani keluar jika moodnya jelek.
Bucin?
Jelo rasa enggak.
Karena yang ia lakukan sampai saat ini hanyalah sekedar berteman.
Tetapi anehnya, buaya buntung ini sampe sekarang masih betah menjomblo semenjak sekelas dengan Sabi, malah semakin lengket.
🐻
Hope you likeee🌈
jangan lupa vote dan comment nya :)
KAMU SEDANG MEMBACA
CLAIRE
Teen Fiction#73 dalam Perasaan (3/06/18) Keberuntungan akan berpihak pada orang yang berjuang dan berusaha. suka? tambahin ke library? Vote+Comment jangan lupaaa?.