10 - cuti ye [S2]

2.5K 376 13
                                    

Hari ini gue izin kerja, cuti sehari.

gue mau hari gue kali ini full sama valerie, gapapa kalo ada renjun juga.

pagi-pagi gini gue bawa buah buat valerie, iya gue lagi dirumah sakit, tadi dianter kak jaehyun, kak jaehyun mau sekalian kerja.

Berhubung gue lagi males bawa mobil, jadi gue nebeng kak jaehyun aja.

"eh hana?" gue nengok kearah sumber suara.

"jaemin?"
"iya kenapa?" tanya hana pas tau kalo itu jaemin.

"lo ngapain disini pagi-pagi?" gue liat dia bawa tas sama nenteng jas dokternya yang artinya dia baru dateng.

"gue jenguk valerie" kata hana.

"oh gue kirain lo udah kerja" kata jaemin.

"iya gue kerja kok, lagi cuti aja hari ini mau nemenin valerie" kata hana.

"oh gitu.. Baik banget" kata jaemin.

Hana cuman senyum sebagai tanggapan.
"gue duluan ya?" kata hana.

"iya gue juga mau ke ruangan gue" kata jaemin.

——

Penyakit kanker valerie udah sampe bikin valerie lumpuh, makanya cuman bisa baringan diranjang rumah sakitnya.

"mikirin apa han?" tanya valerie buat gue ngegeleng kepala gue.

"gapapa kok val" kata hana.

"udah siang, lo belom makan siang kan? sana sama renjun makan dulu" kata valerie sambil senyum.

"gapapa sayang, aku temenin kamu aja disini" kata renjun sambil ngelus kepalanya valerie.

dari dulu gue suka iri sama valerie, renjun setia banget sama valerie.

kebukti kan sampe sekarang? Kalo gue? Dari dulu gak ada yang setia sama gue, emang begitu kenyataanya.

"gapapa val, gue gak laper kok" kata hana.

"ih gaboleh kayak gitu, lo harus jaga pola makan lo okay? Lo harus sayang tubuh lo, yang udah dikasih mujizat kesembuhan sama tuhan" kata valerie.

gue sakit, gue pindah sampe sekolah diluar negri.

Gak buat hubungan gue dan valerie putus.

Bahkan valerie itu salah satu alesan gue sembuh, valerie yang nyemangatin gue.

Penyakit gue emang mungkin gak separah valerie, tapi gue tau hal kayak gitu emang bener-bener sakit dan butuh banyak orang disekeliling kita.

gue yakin seberapa ganasnya prnyakiy valerie, valerie pasti bisa sembuh.

Valerie cewe yang kuat, valerie ada renjun disisinya yang selalu ada buat valerie, valerie ada alesan buat sembuh.

Jauh berbeda dengan gue dulu.

"makasih" kata renjun tiba-tiba disela makan kita.

iya kita lagi dikantin rumah sakit, makan siang.

"makasih? Buat apa?" tanya hana.

"buat nemenin valerie" kata renjun sambil senyum, gak bisa gue artiin arti senyumannya.

"valerie kuat, percaya sama gue"
"valerie pasti bisa sembuh" kata hana.

"gue tau"
"gue percaya, tapi kadang gue gak bisa percaya" kata renjun.

"valerie beruntung, punya orang yang setia sama dia, yang selalu ada disisi dia" kata hana.

Renjun cuman senyum sebagai jawaban.

dari tadi gue kebanyakan bengong, gue gak tau mikirin banyak hal.

jadi gue pikir gue harus minum obat lagi.

gue ngambil obat dari tas gue dan minum satu pil obat itu depan renjun.

Toh dia juga gak tau itu apaan?

"lo makan apaan?" tanya renjun.

"enggak, vitamin doang" kata hana.

Renjun cuman ngangguk ngerti.

"eh jaemin?" renjun ngeliat kearah belakang hana, dimana jaemin berdiri ngeliat kearah renjun-hana.

"lo minum obat itu lagi? gue kan udah bilang itu gak boleh" ternyata jaemin ngeliat.

Renjun bingung, ini kenapa?

"njun, lo temenin valerie dulu aja gih gue ada urusan bentar" kata jaemin.

"oh oke" kata renjun terus pergi duluan, jaemin jadi duduk didepan hana, tempat renjun duduk tadi.

"gue kan udah bilang, gak boleh minum itu" kata jaemin.

"bukan urusan lo" kata hana, cape juga pura-pura sabar sama jaemin.

Kalo dibilang benci gak sama jaemin? Jawabannya mungkin iya.

ngeliat jaemin, keinget banget kejadian beberapa taun lalu.

Jaemin ngehela nafasnya.

"maaf" mungkin dia peka sama apa yang gue pikirin.

"buat?" tanya hana.

"maaf buat kejadian beberapa taun lalu" kata jaemin.

"gapapa, gak masalah" kata hana.

"gimana? Keadaan lo?" tanya jaemin.

"hah?"

ꜰɪɢʜᴛ ꜰᴏʀ yᴏᴜ⇻ᴍᴀʀᴋ ʟᴇᴇTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang