"kak, gapapa?" tanya hana yang baru masuk kekamar kak jaehyun.
Iya hana agak khawatir sama keadaan kak jaehyun gara-gara liat mukanya tadi.
Sekarang kak jaehyun lagi duduk dipinggiran kasur sambil ngusep mukanya kasar.
"kak? Kakak kenapa??" tanya hana terus langsung ngedeket kearah kak jaehyun.
"kak? gapapa cerita ke aku aja, kakak kenapa nangis gini?" hana megang tangannya kak jaehyun pas nyadar kalo kak jaehyun itu lagi nangis.
Seriusan. Seumur hidupnya hana, ini pertama kali dia ngeliat kak jaehyun nangis.
Kak jaehyun langsung meluk hana.
Hana yang gak tau harus ngapain cuman nopangin dagunya dibahu kak jaehyun, persis sama yang kak jaehyun laluin ke hana.
Dan hana cuman elus-elus punggung kak jaehyun dan ngasih sedikit kata penenang.
"gapapa kak, gapapa. Aku ada disini kok"
"aku selalu ada buat kakak kok kapanpun kakak butuh"
"han... Yuna ngakak batal nikah" kata kak jaehyun, suaranya lemes banget, geter.
gue cukup speechless bukan speechless lagi, gue bener-bener gak percaya kalo kak yuna bakal ngajak kak jaehyun batal nikah.
Ini bener-bener rasanya gamungkin banget.
Kak yuna itu baik, baik banget malah.
Kak yuna itu gajauh beda sama malaikat, baiknya bahkan jauh lebih baik dari semua orang yang gue kenal.
Perasaan baru kemaren-kemaren gue liat dia sama kak jaehyun asik-asik pacaran kok.
Terus kenapa bisa kayak gini?
"kenapa bisa kak?" tanya hana yang masih setia ngelus punggung kak jaehyun.
"gak... Gaktau.. Dia bener bener gak ngasih penjelasan" kata kak jaehyun masih nangis.
gue bener-bener gak tega ngeliat kak jaehyun kayak gini.
gamungkin kan kak yuna punya cowo lain? Rasanya gamungkin banget.
apa kak jaehyun yang selingkuh? Tapi gamungkin, kak jaehyun itu setia banget.
Toh kak jaehyun yang ngajak nikah masa dia yang selingkuh?
"kakak ngapain? Ada hal yang bikin kak yuna marah? Ato gimana?" tanya hana.
Kak jaehyun langsung ngelepas pelukannya hana.
"seriusan.. Kakak gak ngapa-ngapain, kakak udah berusaha nginget apa kesalahan kakak tapi kakak gak ngapa-ngapain" kata kak jaehyun makin netesin air matanya.
gue emang gak tau gimana rasanya batal nikah or something else kayak gituan tapi dari air mata yang kak jaehyun keluarin, dari seberapa lemahnya suara kak jaehyun, gue bisa ngerasain kalo hal kayak gitu sakit banget.
gue yang ngeliat kak jaehyun begini, bener-bener kayak keiris hati gue.
"kak, coba kakak ajak kak yuna ketemu"
"ngomongin baik-baik, tanya alesan sebenernya kenapa. gamungkin hal kayak gini gak ada alesannya" kata hana."iya kakak ajak ketemu besok, kakak gausah kerja besok" kata kak jaehyun.
"gitu dongg.. Lagian masa CEO kerjanya kerja terus?" tanya hana berusaha ngehibur kak jaehyun.
"udah kakak baringan aja dulu, aku mau masak bubur sama teh anget deh buat kakak" kata hana.
"gausah kakak gak laper" kata kak jaehyun.
"gausah kayak anak kecil deh, udah tungguin aja, apa mau ngikut keluar?" tanya hana langsung keluar kamar.
iya, Tadi mark udah pulang.
--
Hana
Kak, boleh aku tanya?Yuna
Tanya apa dek?Hana
Kakak kenapa? Kenapa bisa
Batalin pernikahan kakak sama kak jaehyun?Yuna
gapapa dek.
Udah Kamu tidur gih, udah malemHana
gimana bisa aku tidur, kalo aku terus-terusan gak bisa berhenti mikirin kak jaehyun yang tadi nangis ga berenti kak jaehyun yang bener-bener putus asa kayak tadi.
Read.
KAMU SEDANG MEMBACA
ꜰɪɢʜᴛ ꜰᴏʀ yᴏᴜ⇻ᴍᴀʀᴋ ʟᴇᴇ
Short Story❛True love is not easy. It arises only after shared ups and downs, common sufferings and the fun you have together❜ ↳ byhanji , 2O18