Udah ya nggak usah banyak bebacotan, langsung ae ke si tiga belas.
Nahnahnah, ini nih makhluk yang pinter banget di kelas gue.
Absen tiga belas, Desta Khoiriyatul.
Pinter tapi otaknya rada-rada miring. Nongol di kelas A mulu kalo les tambahan pelajaran. Matematika-nya sebelas dua belas sama si Dila.Pertama kali gue kenal Desta, anaknya kalem-kalem pendiem gitu. Ngomong seperlunya doang, dan ketawanya juga ketawa biasa. Baru deh pas beberapa minggu kemudian, sifat aslinya keliatan. Kerjaannya ketawa mulu. Dan ketawanya itu nggak biasa. Dia kalo ketawa bisa keras banget sampe satu kelas bahkan kelas sebelah denger.
Udah gitu sekali ketawa gabisa berhenti lagi.
Dia mau berhenti ketawa susah banget, kudu ditepuk-tepuk dulu punggungnya biar ketawanya reda.
Dan, lama-kelamaan, kalian akan menemukan sebuah fakta mengejutkan yang akan menggemparkan seluruh bumi dan seisinya ini.
Nggak deng.
Desta itu suka banget sama cewek.
Tapi bukan lesbi ya.
Desta itu suka nempelin cewek-cewek yang sekiranya tembem ato yang sikapnya polos-polos gajelas. Dan kalimat andalannya kalo lagi liat orang lucu, "IH LUCU BANGET!" terus tangannya kayak berusaha nyentuh pipinya dari jauh. Dan matanya agak menyipit gitu.
Sebenernya ga cuma yang tembem doang, hampir cewek satu kelas dibilang lucu. Entah yang lucu itu pipinya, matanya, telinganya, atau giginya.
Desta juga pernah bilang ke gue sesuatu. "Ih, Sin. Itu lho anak baru kelas sebelah. Liatin giginya! Kayak gigi kelinci! LUCU BANGET SUMPAAAHHHH!!!" sambil lompat-lompat enggak jelas. Untung yang diomongin kagak denger, kalo denger ya mau ditaroh mana muka gue. Secara kalo dia tau gue temennya Desta pasti dia langsung ilfill.
Rada gesrek sih, tapi sayangnya dia pinter. Nggak mungkin kan orang-orang mau buang dia ke laut? Sia-sia otak encernya kalo nggak terpakai buat bahan contekan.
Kepintaran seseorang itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan sampai nganggur kayak pengamen. Salah satu cara ngebikin kepinteran orang berguna bagi lingkungan adalah jadikan contekan.
Kenapa harus contekan? Karena ya, gue kasih tau. Kalau semisal kita minta contekan dan si pinter berusaha nginget materi, otomatis dia harusnya bisa ngejawab semua soal dan dapet seratus. Paham gak? Harus paham. Gue kehabisan kata-kata kalo suruh jelasin ulang.
Tapi ya, otaknya Desta selain pinter juga udah tercemar oleh konten-konten tidak berkualitas yang ada label 18+. Desta adalah makhluk kedua yang langsung ngeh kalo denger kata yang terkesan ambigu.
Meski sikapnya luar biasa eksotis nan langka, dia itu temennya banyak. Realita kok gaes, soalnya dia masih bisa serius dan nggak cuma suka omong. Jadilah kadang dia panutan gue.
Yang jadi panutan gue itu pinternya ya, bukan yang lainnya.
Hemm apalagi yak? Udah deh.
Njut.
Absen empat belas, Devi Arina Pradina.
Sip, makhluk ini berlisensi "NORMAL". Yap, untuk pertama kali dalam sejarah absen cewek sejauh ini dia lah yang nggak pernah bertingkah aneh. Nggak gesrek, nggak tercemar, nggak terlalu gaje. Sippp ini makhluk idaman yang dapat menutupi kegesrekan makhluk lain di 10 IPA-3.Nggak cantik tapi rada kiyut-lucu-lucu manja gitu, pendek tapi masih pendekan si Damar, juga putih bersinar kayak di iklan vaslin. Tapi cukup disayangkan, dia termasuk kurang pinter di IPA-3. Kenapa? Biasanya dia menduduki tiga puluh besar. Yaiyalah, semua udah pasti tiga puluh besar. Yakali.
Oke biar gue perjelas, dia itu urutan peringkat antara dua puluh sampai tiga puluh.
Tapi seenggaknya dia normal. Dan itu udah lebih dari cukup buat gue.
Devi ini makhluk yang susah move on. Ya move on dari apapun yang udah buat dia nyaman. Kayak mantan contohnya. Mantannya cuma satu, tapi mereka udah pacaran dari kelas dua SMP. Dan waktu dia diputusin sama pacarnya itu yang katanya udah bosen sama dia, Devi nangis jadi-jadian sampe seminggu nggak berangkat sekolah. Story instanya juga isinya curhatan dia tentang kegalauannya, kenangan bersama mantan, dan cerita bagaimana kejamnya sang mantan yang dengan teganya mengakhiri hubungan mereka berdua.
Rada ngenes sih, untung gue nggak ada mantan. Yaiyalah, pacar aja nggak ada. Dapet mantan dari mana dah? Nyari di laut?
Next.
Absen lima belas, Dhania Pradna Rizara.
Pinter juga, tapi jarang masuk lima besar. Sekalinya masuk lima besar langsung peringkat dua atau tiga. Salah satu orang yang paling disukai Desta. Kata Desta, Zara itu sikapnya lucu banget dan polos banget. Padahal ya enggak juga.Pas gue duduk deketan sama Desta, dia sering bilang gini sambil nunjuk-nunjuk Zara. "Sin, Sinta. Lihat Zara ituloh. IH LUCU BANGET YA ALLAH! ITU PIPI APA BAKPAO?! APA JANGAN-JANGAN JELMAAN PUDING?! " dan dia langsung lari ke arah Zara kemudian nyubit pipinya secara brutal.
Gue bingung, Desta waras nggak sih sebenernya?
Oke, balik ke Zara. Zara itu surganya pemburu wifi, pencari hiburan, dan penunggu jawaban soal matematika. Di rumahnya ada wifi gaes, siapa sih yang nggak tergoda sama rumah ber-wifi? Rumah temen lagi. Serbu deh sama satu kelas. Dan sinyal wifinya kenceng banget gila, 4G selalu dan jangkauannya lumayan luas bikin orang betah berlama-lama di rumahnya bahkan seharian.
Di rumahnya selain ada wifi, juga ada permainan kayak monopoli, UNO, ludo, dll. Fix, rumahnya si Zara berasa surga dunia banget apalagi buat orang yang miskin kuota dan bokek sehingga nggak bisa beli kuota.
Nggak heran dia banyak temennya. Eit, tapi itu bukan berarti kita-kita yang menjadi temennya Zara ini matre ya. Rumah gue juga ada wifi nya kok. Cuma ya, wifi rumah orang itu berasa lebih waw. Mungkin karena gratis kali ya.
Zara baik sekaligus ngeselin. Ngeselinnya tu ya gitu, susah ah ngejelasinnya. Pokoknya gitu.
Dan, Zara juga cewek paling gila di kelas gue.
Tapi kapan-kapan aja cerita bagian itu.
Udah ya. Bhay.
***
Hokyaaaaa, I'M BACK MAGURL SEKALYAN.
Udah mau PAS aja nih aku. Doain nilaiku bagus semua dan gaada yang remidi samsek ya:*
Ini tuh udah aku sempetin nulis meski harus belajar buat PAS hari senin loh.
Hargain ya, caranya dengan klik tanda bintang yang ada di pojok kiri bawah part ini☆
Yang lusa PAS, semoga PAS nya lancar semua ya!!!
Doa ku selalu menyertaimu eak.
Udahan yeaaa, orang sybuq akutu:"
Babayyyy:***
MUAH😂
Published: Desember 1, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
As Like As General
Random[RANDOM] Sinta seorang otaku, cerewet, gaje, tomboy, namun tidak suka berbuat masalah. Kisah tentang sebuah sepeda politgon tersayang bersama botol tapertware pemberian sang ibu yang hilang, membuatnya terjebak dalam sebuah kehidupan penuh drama. ...