Tiga Absen Selanjutnya

44 18 7
                                    

Langsung ya,

Absen dua puluh dua, Kiesha Yumna Arsabila.

Echa, cewek berpipi tembem dan item manis yang hobi baca buku dan marah-marah. Badannya kurus kering kayak kambing yang cuma tulang doang dan nggak ada lemaknya sedikitpun.

Salah satu orang yang disebut "lucu" sama Desta dan dikatakan "selingkuhan" dari Zara.

Bendahara kelas loh gaes, fyi.

Dan seperti teori pada umumnya, bendahara itu orang yang patut dihindari ketika ada penarikan kas.

Kelas gue kas tiap rabu, jadi mesti bawa duit lebih pas hari rabu.

Kerjaan Echa pas hari rabu itu teriak-teriak nggak jelas buat narikin kas ke tiap anak. Dan yang nggak bayar kas langsung catet di buku kas nya. Gapeduli orangnya lagi bokek, lupa bawa duit, atau nggak duitnya mau dipake buat beli LKS.

Yang penting bagi Echa adalah uang masuk tiap minggunya. Dan kalo sampe ada yang nunggak lebih dari sebulan, maka orang tersebut akan terkena pajak kas setiap minggunya sebesar dua ribu rupiah.

Kalo menurut kalian Echa kurang tegas dan pajaknya nggak bisa bikin orang jera, maka kalian salah.

Gini deh, coba kalian hitung. Tiap rabu kudu kas lima ribu. Terus nunggak sebulan jadi dua puluh ribu. Terus kena pajak dua ribu jadi bulan berikutnya kas tujuh ribu per-minggu. Total sebulan pertama plus bulan berikutnya jadi empat puluh delapan ribu.

Kalo masih nunggak, pajak bakal naik dua kali lipat jadi sembilan ribu. Sebulannya tiga puluh enam ribu. Tiga puluh enam tambah empat puluh delapan jadinya delapan puluh empat ribu. Bayangin, uang segitu bisa buat beli apa aja coba?

Karena semua orang nggak mau bernasib kayak gitu, mereka nggak ada satupun yang berani nunggak lebih dari sebulan.

Selain pajak kas yang lumayan, Echa ini orangnya nggak mau rugi banget. Duit kurang seratus rupiah aja ditagih. Gue pernah ngalamin pas rabu bulan kemarin bayar kas pake duit receh karena yang kertas udah habis buat jajan. Totalnya empat ribu sembilan ratus rupiah gaes, cuma kurang seratus rupiah doang!

Rabu depannya gue ditagih coba. Gini nih,
"Sin, mana uang seratus nya?! Kan kemarin masih kurang seratus. Pokoknya nggak mau tau, maksimal hari ini bayar seratus rupiahnya! KALO PERLU CARI DI KOLONG MEJA-KOLONG GURU-LANTAI KAMAR MANDI ATO NGGAK SEKALIAN CARI DI PINGGIR JALAN! AWAS KALO PULANG SEKOLAH GUE NGGAK NERIMA KOIN SERATUS RUPIAH!"

Echa ngeri banget gaes, fakta.

Setelah diamuk begitu sama Echa, gue langsung nyari di kotak pensil gue berharap duit receh yang selalu gue simpen disitu masih ada walapun cuma sebiji. Sampe gue keluarin semua alat tulis gue buat mastiin ada ato nggak nya.

Dan ternyata, ada koin dua ratus rupiah di pojokan kotak pensil. Gue seneng banget karena amukan Echa nggak jadi berkepanjangan.

Terus kan gue bayar ke dia, berharap dapat kembalian seratus rupiah buat jaga-jaga kapan hari kalo kurang seratus rupiah lagi.

Eh dianya malah bilang gini masa,

"Cuma kembalian seratus doang kok. Nggak berarti kan buat lo? Gue masukin kas aja ya. Tapi bukan berarti besok lo boleh bayar empat ribu sembilan ratus lagi loh ya."

Kesel nggak dibilangin gitu? Kesel dong pastinya.

Buang Echa ke kutub utara kayaknya dosa deh, jadi gue nggak akan buang dia. Kan sayang dosa gue udah banyak malah nambah gara-gara Echa.

Neks,

Absen dua puluh tiga, Luthfi Arnanto.
Inilah ketua kelas IPA-3 ini, Luthfi.

Item pait. Ntah kenapa kelas gue isinya item pait semua cowoknya. Kelas sebelah aja putih-putih kek orang bule yang nyasar di Indo, lah kelas gue apa coba?

Biasa aja kok orangnya. Tapi tetep rada gesrek gitu otaknya. Kadang absurd, kadang diem, kadang galak. Random.

Pinter banget, saingan si absen dua puluh empat yang akan gue bahas habis ini. Meski saingan, tongkrongannya ya peringkat dua. Kesannya peringkat satu udah di booking sejak awal sama si absen dua puluh empat.

Anak OSIS juga kek Arin. Terkenal juga kek Arin. Tapi bukan most wanted, meski nggak sedikit cewek yang kicep kalo lagi di depan Luthfi.

11-12 sama Echa, galaknya. Bisa jadi macan tiba-tiba kalo ada orang yang bikin dia kesel. Gue pernah beberapa kali menyaksikan dia marah-marah kek orang gila gara-gara pas kerja bakti pada leha-leha di kelas.

Gila, macan bener itu orang kalo marah. Untung gue anaknya kalem plus diem plus disiplin (padahal ya enggak haha), jadi gue jarang banget kena marah.

Oke neks aja yak.

Absen dua puluh empat, Masita Azzahra.
Ini nih, pejuang tetap peringkat satu di kelas maupun sekolah. Sita.

Makanannya buku, minumannya catatan.
Lagu favoritnya penjelasan guru, lirik kesukaannya yang bersangkutan dengan pithecanthropus erectus ato homo soloensis.

Apasi gaje, itu kan pelajaran kelas tujuh? Oke abaikan.

Sita itu jarang ngomong kalo bukan tentang pelajaran. Pokoknya dia tipe-tipe pekerja keras tiada bosan dan kutu buku gitu. Kecuali penampilannya memang nggak terkesan nerd.

Kurus tapi nggak sampe kurus kering, tapi tenaga nya kuat banget tiap hari berangkat naik sepeda padahal jarak rumahnya ke sekolah itu sejauh rumah gue ke sekolah dan gue nggak pernah ke sekolah naik sepeda. Capek.

Tapi-tapi, sekarang gue mau nurunin berat badan kok, jadi gue udah mulai usaha buat olahraga. Meskipun kalo turun ya berat badan gue paling mentok lima puluh tiga.

Selalu taat pada peraturan, dan nggak pernah sekalipun melanggar peraturan yang ada di sekolah. Selain rajin dan disiplin soal sekolah, Sita juga disiplin ibadahnya. Tiap hari dia shalat lima waktu, baca Al-Qur'an, shalat tahajud, sama shalat sunnah lainnya yang nggak semuanya gue inget.

Pengen gue tuh bisa kayak Sita. Sukses dunia-akhirat pasti.

Oke segitu dulu ya babayyy!

***

HEYYO WATSAP KALYAN SEMUA PENGHUNI WATTPAD DI MALAM MINGGU UWU

FINALLY LANJUTIN CERITA INI❤

SENENG DEH AKUTU KALO CERITAKU ADA YANG BACA MESKI NGGAK BANYAK HEWHEWW

KALO ADA YANG MAU KASIH SARAN BISA DM AKU YAAAA, AKU DENGAN SENANG HATI BALES-BALESINNN😙

JANGAN LUPA VOTE! KOMEN! DENGAN CARA KLIK TANDA BINTANG ITU LOHHH YANG DI POJOK KIRI BAWAH LAYAR KACA KALIAN SEMUAAA. IYAK ITUUU!1!1!

MAKASIH YEA ATAS KEHADIRAN KALIAN SEMUA DI LAPAK SAYA INI. BUABAYYYY LOP LOP SARANGEYOHH

Published: February 02, 2019

-Ms. Pins

As Like As GeneralTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang