25-27

58 19 7
                                    

Okesip ini bagian terakhir dari pendeskripsian tentang orang-orang di kelas gue.

Absen dua puluh lima, Muhammad Agung.

Nah, ini gue juga bingung ngejelasinnya gimana karena dia itu orang yang menurut gue cukup netral. Agak pendiem sih, walaupun anak OSIS. Anak OSIS kan biasanya tipe-tipe ekstrovert yang gampang bersosialisasi, tapi Agung ini nggak menunjukkan sikap anak ekstrovert.

Kata yang beberapa orang, Agung ini di luar keliatan alim banget dan aslinya sama sekali nggak alim. Tapi, first impression gue ke dia itu emang menunjukkan bahwa dia ini alim. Ya sebelum gue tau aslinya dia kalo lagi rame kayak gimana.

Fyi, gue ini anak pindahan. Pindahan dari pondok pesantren. Sengaja nggak gue bahas biar nggak ada yang gosipin gue(lah, emang sapa yang mau gosipin bocah kayak elo Sin?). Tapi jangan pikir karena gue dulunya anak pondok, gue alim. Jangan.

Back.

Pinter? lumayan. Terkenal? Lumayan. Rajin? Lumayan. Seperti yang gue bilang, dia cukup netral orangnya. Dan juga normal.

Apalagi, ya?

Oh.

Dia waktu kapan itu pernah digosipin pacaran sama Arin. Apalagi mereka sama-sama anak OSIS dan sering ketemu, jadi banyak orang yang percaya sama gosip itu.

Diantara mereka berdua sama-sama gaada yang ngasih tau kejelasan hubungan mereka, jadi gosip itu berjalan terus sampe nyebar ke seluruh sekolah.

Respon yang diberikan lumayan beragam. Guru-guru yang memang nggak mau ambil pusing milih buat no komen dan membiarkan gosip itu tetap ada. Sementara beberapa cewek yang katanya suka sama Agung(rata-rata anak IPA, tapi sori gue nggak termasuk) sering ngeliatin Arin dengan tatapan seolah ingin Arin jaga jarak sama Agung.

Gue sebenernya cukup heran kenapa jumlah cewek yang suka Agung nggak sedikit. Mukanya nggak ganteng sama sekali, percaya sama gue. Tapi bukan berarti gue bilang jelek ya, karena gue yakin gue harus ngaca dulu sebelum bilang orang lain jelek.

Itu dulu aja.

Neks.

Absen dua puluh enam, Muhammad Haidar Kamal Sentosa.

Yang jelas cowok. Tinggi, gemuk, wibu akut, suka nyanyi-nyanyi nggak jelas, tapi bisa main musik. Wakil ketua di ekstrakurikuler musik. Ketuanya udah pasti anak kelas 11 yang lebih berpengalaman.

Gamers udah pasti. Game-game laga kayak PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire maupun Arena of Valor dimainin semua sama dia. Gue mah nggak terlalu suka game-game begituan. Meskipun gue sempet suka main Mobile Legends, terus ketahuan ortu dan akhirnya nggak dibolehin main itu lagi.

Karena penampilannya yang terkesan kayak tokoh pembully di sinetron-sinetron, awalnya gue cukup ngeri liat dia. Tapi dia nggak suka bully orang sih sebenernya. Cuma penampilannya aja yang emang dari sana nya udah gitu.

Eh bentar, bentar.

Ralat, dia troublemaker di kelas gue. Troublemaker yang gue maksud itu bukan yang suka bully dan suruh-suruh orang, bukan. Lebih tepatnya dia terlalu kuker sampe ngelakuin hal yang bikin orang sebel sama dia.

Benda-benda di kelas gue kayak sapu, pel, dan pengki(kalo kalian taunya mungkin serok/serokan gitu) itu dirusakin sama dia semua.

Gila, kelas gue sampe kudu beli lagi, dan parahnya dirusakin lagi sama orang yang sama.

Bukan cuma barang-barang kelas, gue kadang pernah kena sasaran juga. Contoh, permen yang waktu itu lagi gue suka banget pas gue taruh meja tiba-tiba diambil sama dia dan dimakan dengan watadosnya yang bikin gue pengen musnahin dia dari muka bumi ini.

Selain itu, kaki gue juga pernah diinjek. Andaikan yang nginjek itu orang sejenis Echa yang kurus kering mungkin oke-oke aja, lah ini? Kaki gue bisa gepeng dan sepatu gue bisa nggak berbentuk lagi.

Tapi kayaknya hal yang dia lakukan selalu dapet karma, kalo dari apa yang gue tangkap.

Jadi, Kamal ini tipe cowok yang genit sama hampir semua cewek di sekolah bahkan kakak kelas yang nggak dia kenal sama sekali. Dan sok kecakepan dengan bilang "Kamal adalah manusia paling tampan sejagat raya" yang bikin gue geleng-geleng.

Untung muka pas-pasan gue bikin gue nggak pernah dijadiin sasaran sama dia. Coba kalo muka gue mendadak jadi kayak Jennie Blekping atau Melody JKT48, bisa-bisa jadi terkenal plus dikerubungin satu sekolah. Tapi gue yakin gue nggak akan kuat menghadapi hal semacam itu, jadinya Allah ngasih muka kayak gini yang emang pas banget buat gue.

Neks kuy.

Absen dua puluh tujuh aka absen terakhir sebelum gue, Pramadhani Listya Adistara.

Dista ini kata Desta adalah makhluk terlucu yang terdampar di sekolah dengan pipi berbentuk seperti bakpao.

Tembem, putih, most wanted. Cowok-cowok mungkin bisa sampe pada ngantri cuma buat foto atau selfie bareng Dista. Tapi Dista cuek aja, malah pernah terang-terangan bilang ke seorang cowok, "Gue itu nggak suka sama lo!" terus ditampar mukanya pas di koridor depan kelas.

Yang dia suka cuma orang korea, kayak member eksoh-eksoh gitu.

Pinter gaes, otaknya bisa kita manfaatkan. Otak Dista yang encer banget itu bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam mengerjakan soal fisika. Cuma kadang penjelasannya itu bukannya bikin orang paham, malah jadi tambah nggak paham.

Anak ekskul musik, paling suka main pianika. Ya, seenggaknya dia nggak pernah mainin cowok.

Dista itu anak baik-baik kok, bukan tipe most wanted anak holkay yang kerjaannya tiap malam ke klub dan hambur-hamburin uang kayak di novel-novel teenfict penuh drama. Dia cuma kurang suka kalo ada yang ganggu dia apalagi kalo yang ngegangguin itu orang tidak dikenal.

Meskipun dia nggak suka diganggu, tetep aja gue sering gangguin Dista. Bukan ganggu sih, lebih tepatnya mainin pipinya yang teksturnya kayak jeli. Gatau itu pipi terbuat dari apa kok bisa bentukannya gitu.

Terakhir, Dista itu suka banget jajanan pinggir jalan. Sejenis cilok, siomay, telur gulung, sama batagor. Dia bisa sehari nggak makan nasi dan cuma makan gituan kalo dia mau. Jadi kalo mau nembak Dista, gue saranin kasih dia siomay. Yang banyak.

***

Yuhuuuuu :*

AIMBEK!1!1!

Kalian pasti kangen sama aku (●´з')♡

*Pede banget anj 😂

Okeoke, aing cuma mau nyapa doang kok ehe. Buabay C U :***

Published: February 13, 2019

-Ms. Pins

As Like As GeneralTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang