Cp. 2: Kejar!

42 9 0
                                    

Sinta pov.

"Ish, berat banget sih lo!" Nadin mengayuh sepedanya dengan tenaga ekstra, karena ia sedang membonceng seseorang yang memiliki berat badan 55 kilogram.

"Heheh, maap lah. Gini juga gue temen lo."

Gue udah deal sama Nadin, kalo gue malem ini bakal nginep di rumahnya dia. Soal ortu yang mungkin bakal nyariin, gue coba cari alasan yang pas dan udah pasti bohong.

Sekarang masih lumayan jauh dari rumahnya Nadin, jadi gue harus bersabar lebih lama duduk di boncengan yang keras nggak ada empuk-empuknya plus ngebawa tas yang beratnya naudzubillah.

Di perempatan lampu bangjo, tiba-tiba mata gue nangkep sesuatu yang sangat luar biasa diluar akal sehat. Sepeda hitam dengan garis hijau di bagian tengah dan botol tapertware warna ungu yang gede di tempat botolnya.

"Ndin, Nadin! Itu ada sepeda gue, Din! Ndin! Berhenti dulu! Gila gila gila demi apa itu beneran sepeda gue napa dicolong orang ya ampun mana itu sepeda belum ada setahun gue pake apalagi itu ada botol tapertware entar kalo nyokap gue ngamuk gimana coba. Emang ya maling jaman sekarang ngincernya tapertware." gue nepuk-nepuk bahu Nadin kenceng sambil nunjuk seorang cowok yang keliatan naik sepeda yang mirip banget sama punya gue.

Nadin noleh dan najemin penglihatannya. "Masa sih? Yakin itu sepeda lo? Kan banyak sepeda kek gitu dimana-mana." komentar Nadin.

"Iya bener kok itu sepeda gue. Gue hapal banget tapertware nya itu punya gue, ada bekas cat gitu dan ada stiker 'S' nya di bagian tutupnya." bales gue yakin.

Gue ngerasa yakin seratues persen bahwa itu sepeda punya gue yang ternyata dicolong orang. Mana yang nyolong cowok lagi. Sumpah, itu cowok nggak modal bener dah, main nyolong sepeda orang nggak bilang-bilang.

"Ndin, kejar gih! Gue kudu dapetin balik sepeda gue! Sama tapertwarenya!" seru gue di telinganya Nadin.

"Kalo ternyata itu bukan sepeda lo gimana? Ntar gue juga yang kena malunya tau." tanya Nadin ikutan khawatir.

"Ya makanya ayo dipastiin dulu, kita kejar orang itu. Kalo beneran sepeda gue kan bisa lapor polisi!" celetuk gue asal. Gue ngeliat lampu bangjo dengan tatapan was-was, beberapa detik lagi udah ijo.

"Cepetan kesitu, Ndin! Bentar lagi ijo nih!"

"Nggak usah ah! Kecil kemungkinan banget kalo itu sepeda lo. Udah deh kita balik aja."

Gue tetep ngotot sambil nyubit bahu Nadin sampe dia ngeringis. "Bodoamat! Kalo itu beneran sepeda gue kan harus gue ambil. Cepetan elah, Ndin. Keburu orangnya kabur. Kayaknya dia nyadar deh kalo identitasnya sebagai maling sepeda mulai kebongkar."

Dengan amat ogah-ogahan, Nadin nurutin kemauan gue dan ngayuh sepedanya ke arah orang yang nyuri sepeda gue itu. Tepat setelah itu, lampu berubah ijo. Dan si pencuri itu langsung belok ke kiri.

"Kejar, Ndin! Jangan sampai lolos!" teriak gue sambil menggoyangkan bahu Nadin membuat Nadin berdecak kesal. Nadin segera ngayuh sepedanya secepat mungkin meski rada-rada nggak niat.

Si pencuri ngebawa sepeda gue lumayan kenceng, membuat Nadin bener-bener harus ngeluarin tenaga lebih biar bisa ngejar. Tetep aja dia lebih cepet, soalnya Nadin lagi ngebonceng gue yang beratnya nggak tanggung-tanggung.

Setelah jarak antara gue sama si pencuri lumayan deket, dengan nekat gue neriakin si pencuri."WOI MALING SEPEDA! BERHENTI LO! BALIKIN SEPEDA PLUS TAPERTWER GUE! NYERAH AJA LO DASAR MALING NGGAK MODAL! GUE LAPORIN POLISI MAU HAH?! MENDING LO SEKARANG BERHENTI TERUS ANGKAT TANGAN!"

Gue nggak peduli lagi tentang Nadin yang ngerasa malu karena teriakan gue yang cukup keras ataupun tentang beberapa pengendara yang ngeliatin gue dengan tatapan aneh. Yang terpenting sekarang adalah sepeda gue harus balik lengkap dengan tapertware gue. Itu sepeda nggak murah cuy, hadiah ultah ke-16 gue dari bokap. Dan tapertware itu dibeliin nyokap gue tahun kemarin.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 31, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

As Like As GeneralTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang