19 ~ 21

47 19 1
                                    

Langsung yak.

Absen sembilan belas, Hasan Aspiranto.
Oke, anak ini merupakan anggota terakhir dari grup "SADAR" yang perlu gue jelasin.

Makhluk paling rusuh dan nggak bisa diem sepanjang sejarah IPA-3. Tiada hari tanoa dia rame sendiri di kelas. Entah itu ngobrol, ketawa-ketawa, atau hal lain. Meskipun paling ribut, Anto ini bisa dibilang agak pendek dibanding temen sekelas gue yang lain.

Item pait, kayak Damar.

Tapi ya jelas masih pait-an Damar dong.

Paling pinter debat di kelas. Bukan debat soal pelajaran sih, lebih tepatnya ya debatin hal-hal unfaedah yang udah pasti cuma bikin yang denger jadi pusing. Apalagi dia nya selalu nggak mau kalah. Kalo misal dia komentar soal sesuatu terus kita nggak setuju, dia bakal cari-cari alasan supaya kita akhirnya setuju sama pendapatnya dia. Ngeselin yak.

Tapi gitu-gitu Anto ini pinter loh. Jagoan matematika IPA-3 selain Dila. Yang kalo ngerjain soal matematika juga kayak the flash, baru bentar aja tau-tau langsung selesai.

Tapi, serusuh-rusuhnya Anto pasti ada kalanya dia bakal males walaupun sekadar ngebuka mulut buat komentarin hal-hal nggak jelas yang biasanya selalu dia bicarain dengan semangat. Kalo si Anto ini lagi bosen, plus temen sebangkunya enggak ngajak dia ngobrol, dia bakalan tidur.

Apalagi kalo jejer sama si Rehan. Akhir-akhir ini, mereka jejeran mulu duduknya, jadi kalo yang satu tidur yang lainnya ikutan tidur.

Gue nggak terlalu bisa nge-deskripsiin sifat-sifatnya Anto, karena seperti yang gue pernah kasih tau di bab sebelumnya, gue cukup careless sama anak cowok kelas gue.

Sebenernya bisa aja gue nggak ngedeskripsiin yang cowok dan fokus nyeritain temen gue yang cewek, tapi kan ntar jadi nggak lengkap gitu penjelasaanya. Dan nanti kalo semisal anak cowok ada yang gue munculin tiba-tiba kan jadi nggak bingung mereka siapa lah, anaknya gimana lah.

Daaannn, gue kepengen aja gitu deskripsiin bocah satu kelas.

Oke, ini keluar dari pembahasaan. Harusnya ini berada di author's note, bukan disini.

Sekian aja deh tentang Anto.

Next,

Absen dua puluh, Ikhwanika Faizh Ramadhan.

Fix, gue nggak tau mau deskrispiin dia mulai dari mana.

Kenapa? Ya dia itu menurut gue pendiem, nggak terlalu suka bergaul juga apalagi sama cewek-cewek. Jadi otomatis gue nggak begitu merhatiin kelakuan bocah satu ini.

Apalagi? Mana gue tau kalo kenal cuma sebatas nama? Yakali gue tau banyak.

Gue nggak terlalu peduli soal yang cowok-cowok karena alasan yang udah kalian baca di bagian pertama. Itu juga yang membuat gue nggak deket bahkan tau banyak tentang anak cowok IPA-3.

Next? Ato mau nerusin si Faizh?

Next aja lah.

Absen dua puluh satu, Januar Exel Bahari.
Salah satu bff nya Faizh karena mereka sering keliatan jalan bareng. Bff sama Bisma juga sih.

First impression gue ke dia itu, mirip orang Cina gitu. Soalnya matanya rada sipit, kulitnya cukup putih, dan rambutnya agak gondrong yang membuat gue berpikir dia satu-satunya bocah nonmus di kelas, padahal harusnya kelas gue isinya islam semua.

Tapi ternyata dia beneran muslim gaes, karena gue pernah liat dia nongol di mushola sekolah pas jam shalat zuhur. Penampilannya kurang mendukung sih, jadinya ya gue pikir dia nonmus.

Makanya dari awal gue udah jaga jarak banget sama dia. Emang sih gue rada pilih-pilih gitu orangnya kalo mau temenan sama seseorang. Kalo misal dia cowok plus nonmus, gue udah pasti jaga jarak.

Bukan apa-apa, gue cuma kurang nyaman aja.

Exel itu termasuk tipe orang nggak mau kalah, kalo berdasarkan apa yang gue lihat. Maunya menang terus, ya mirip Anto tapi masih parah-an Anto.

Kerjaannya ya rame, ya suka ngeles, pokoknya gitu lah. Susah banget dijelasin. Tapi gue yakin kalian pasti pernah punya temen kayak gini seenggaknya satu dari banyaknya orang yang kalian kenal.

Sayang banget sama rambutnya, entah kenapa.

Udah beberapa kali dibilangin sama temen yang lain bahkan sama guru-guru buat potong rambut, tapi dia tetep aja mempertahankan rambut yang agak gondrong kayak gitu.

Padahal gue yakin nggak bakal ada faedahnya juga dia manjangin rambutnya sampe kayak cewek.

Ya bukan berarti gue nggak pernah mempertahankan sesuatu dalam diri gue yang nggak ada faedahnya. Waktu gue SD kelas enam, gue suka banget panjangin kuku.

Bukan, bukan buat gaya-gayaan atau dicat. Tapi gue seneng aja liat kuku gue yang kalo panjang bentuknya kotak. Oh iya, ralat. Sebenernya gue panjangin kuku itu ada faedahnya kok, yaitu gue nggak perlu repot-repot cari gunting buat ngebuka bungkus snack.

Tinggal tusuk aja pake kuku gue yang tajam nan indah itu dan voila! Bungkus snack terbuka dengan mudahnya.

Udahan aja yaaaa

***

Helaaaawww\(○^ω^○)/

Aim bek gaessss(*'▽'*)♪

Gimana weekend kalian?? Kalo aing mah cuma tiduran sambil mantengin hape wkwkw

Karena tadi ada hal yang harusnya aing taro di author's note tapi malah ada di cerita, sekarang author's notenya pendek aja dehh

C u next part!

Published: January, 20 2019

-Ms. Pins

As Like As GeneralTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang