09 - Pelaminan

411 66 17
                                    

Yoojung

Seperti kata gue kemarin, gue samperin rumah Lucas duluan. Bang Taeyong yang nyuruh malahan. Katanya; sekalian ke kampus jadi dianterin ke rumah Lucas. Kan searah.

Dan tadi gue udah ketemu mamanya Lucas. Baik banget, cantik lagi. Gue manggil beliau; bunda. Karena Lucas juga manggilnya; bunda.

Gue juga minta maaf ke Bunda soal terlukanya kaki Lucas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue juga minta maaf ke Bunda soal terlukanya kaki Lucas. Sebenernya gue takut dimarahin. Tapi ternyata Bunda cuma nasehatin gue aja dengan sabar banget.

"Bunda maafin, kok. Lagian emang Lucasnya juga banyak tingkah. Dari kejadian ini kamu harus lebih hati-hati, ya. Makasih juga udah ngerawat Lucas, bunda sibuk sama pekerjaan bunda jadi gak banyak waktu buat ngerawat Lucas. Pokoknya bunda titip Lucas sama kamu."

Kata-kata bunda yang mungkin selamanya bakalan gue inget.

Bunda nyuruh gue ke kamar Lucas langsung karena Lucasnya masih tidur. Gue kesini gak bilang-bilang jam berapa soalnya.

Gue ketok-ketok dulu pintu kamarnya, tapi gak ada tanggapan. Sampe udah tiga kali.

"Lucas kalo gak tepuk pipinya gak bakalan bangun, Retha. Langsung aja gak apa kok."

Bunda daritadi udah tau mungkin kalo gue ketok-ketok pintu gak ada yang nyahut.

Dan beliau punya panggilan khusus buat gue, yaitu Retha. Nama itu diambil dari nama belakang gue, Margaretha. Katanya; biar lain dari yang lain.

Karena udah dapet ijin dari bunda, ya udah gue memasuki kamar Lucas yang gak dikunci.

Terlihat jelas dia masih bergelut sama selimutnya.

Gue naruh jaket Lucas yang sewaktu itu dia pinjemin ke gue di sofa dalam kamarnya.

Gue emang udah niat buat balikin jaket itu. Udah seminggu di gue soalnya.

Gue deketin ranjangnya Lucas, goyang-goyangin badannya biar dia bangun.

"Cas, bangun, Cas!"

Tapi tetep aja dia gak bangun-bangun bahkan gak ada pergerakan sedikitpun.

"Caaass!!" kali ini gue goyangin badannya lebih kenceng.

Tetep gak ada pergerakan.

Dia tidur atau mati sih?

Akhirnya gue ikutin saran Bunda, gue tepuk-tepuk pelan pipinya. "Lucas, bangun."

Alhamdulillah, sedikit ada pergerakan, guys.

Lucas pelan-pelan buka matanya sambil garuk-garuk rambut. Terus matanya menyipit setelah ngelihat gue.

"Yoojung?" tanya dia pelan.

"Iya."

Dia kucek-kucek matanya, "beneran Yoojung, nih?"

"Iyaa."

bcz a dare-- ♧lucas+yoojung [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang