Naomi POV
Sudah dua minggu Gre bersama kami, tapi masih belum ada kemajuan yang besar dari masalah dia. Sebenernya intinya adalah kami gak tau gimana cara membuat Gre sadar dari koma. Bahkan soal cinta tulus itu, sudah banyak kandidat yang kita tawarkan tapi tak satu pun berhasil.
Seperti kemarin, kita membawakan seorang pria tampan dan mapan, Gre malah mual. Saat ditanya kenapa, menurut Gre si pria jarang mandi, karena ada kutu di rambut nya 😑 Kami semua frustasi, termasuk aku.
"Gre, lu mau model pasangan macem apa sih?" tanyaku setengah kesal pada Gre
"Ntah, gue juga kagak tau kak" jawabnya lesu. Kami sedang duduk berdua di ruang tv, karena yang lain masih pada tidur. Ya mereka nginap lagi di apartemen ku.
"Yodah gak usah lesu gitu, ntar kalo uda saat nya pasti ada jalannya" jelasku, Gre pun menganggukan kepala setuju.
"Lu napa natap gue kayak gitu?" tanyaku pada Gre yang menatapku aneh
"Lu kagak kenapa2 kak?" aku pun mengangkat sebelah alisku, bingung dengan maksud pertanyaan Gre yang tiba2
"Sampai kapan lu mau bertahan ama kak Nadse?" berasa disamber geledek kenapa tiba2 Gre bertanya seperti itu.
"Lu mau sampe kapan nyakitin diri lu sendiri? Bukan nya lu tau kelakuan kak Nadse gimana?" aku hanya diam, bingung dengan semua pertanyaan Gre yang cenderung bagai sebuah pernyataan
"Gue sering liat lu nangis sendiri dikamar..."
"Lu salah liat kali, gue baik2 aja Gre, gue..."
"Kagak usah boong kak, gue tau lu, ci Shani juga sering liat lu nangis" lagi2 aku hanya terdiam
"Ci keluar, ngapain dari tadi nguping disana" aku langsung celingukan mengedarkan pandangan, dan benar saja, Shani sembunyi di balik tembok sambil nyengir.
"Ci coba bilangin nih ke kak Omi, sampai kapan dia mau nangisi kak Nadse?" ku liat Shani hanya diam
"Gre, gue baik2 aja, Nadse juga baik sama gue, hubungan kita baik2 aja kok"
"Hahhh...lu bukan pembohong yang baik kak...lu tau kak Nadse disana selingkuh, tapi lu diem aja... Apa mau ngelak lagi, belum liat secara langsung? Lu terus2an ngebohongin hati lu, gue tau feeling lu tajem kak." rasanya sesak saat Gre berkata seperti itu, karena semuanya benar. Aku memang mempunyai feeling tajam, dan hampir 90% selalu benar dan terjadi. Tapi aku selalu berpikir slama aku belum liat langsung aku tak percaya.
"Kak..." tak kuhiraukan panggilan Gre, aku terus berjalan menghindar dari mereka berdua.
"Udahlah Gre, percuma, dia itu akan lebih membiarkan dirinya yang sakit dari pada orang yang dia sayang" ucapan Shani membuatku menghentikan langkahku sejenak. Kemudian ku lanjutkan lagi menjauh dari mereka dan masuk kamar.
Setelah ku kunci pintu kamar, ku hempaskan tubuh ke kasur. Ucapan Gre terus berputar2 di kepala ku, dan terakhir ucapan Shani.
"Hhmm...bukan gue tak peduli sama ucapan kalian, tapi gue uda pernah janji takkan ninggalin dia kecuali dia yang minta" gumamku pelan
Ya, aku sudah berjanji pada Nadse, bahwa takkan ninggalin dia, kecuali dia yang minta. Dan Nadse, dia datang serta menemaniku saat aku jatuh hingga sekarang mulai naik lagi. Aku gak bisa ngelupain gimana kami berjuang bersama untuk lebih baik. Meskipun sejak kepindahannya sikapnya berubah, aku selalu berusaha tetap percaya padanya. Dan seminggu lagi tepat 1tahun hubungan kami. Sudah ku persiapkan kejutan untuknya.
Author Pov
"Lu yakin nih jadi berangkat sekarang?" tanya Kinal pada Naomi
"Yakinlah Nal, gue uda beli tiket juga"
KAMU SEDANG MEMBACA
Past Life
FanfictionCinta dan Pengorbanan dari masa lalu, yang hadir dengan keadaan berbeda dalam kehidupan baru. Sebuah kisah penuh luka yang ntah akan berakhir bahagia atau pun sebaliknya.