1.9; Dance The Night Away

11.1K 1.7K 181
                                    

Note; masih ada yg nunggu ga?????

***

"lo pada ikutan nggak acara dance the night away yang diadain sama osis?" tanya yuju pada keempat temannya.

jiho yang lagi mainin hapenya, noleh bentar "kalau lo semua pada ikut, gue ikutan."

rose tersenyum miring, "gila aja gue nggak ikutan. sekalian cuci matalah. secara sekolah tetangga sebelah ikutan."

"aduh rose, pasca putus sama kak wonwoo ngebet banget lo sekarang ya." ejek eunha yang di balas langsung dengan tatapan tajamnya.

"gue pasti nggak diizinin sama mama gue deh. lo pada tau kan, baliknya pagi." keluh mina. diangguki setuju oleh yuju.

"gue juga." yuju memasang tampang sendunya.

"lah ngapain dah musti ngeluh. kalau anak-anak cowok pada ikut, orangtua lo bedua pasti izinin." sewot jiho.

"eh iya.... kok lupa????" balas mina berbinar.

"kalau mereka mau ikutan??? lo tau kan jaehyun, jeka sama june tu paling males ke acara beginian. apalagi june. dia itu males banget pake jas-jas atau kameja-kameja nggak jelas."

"june serahin ke gue sama jiho, kalau jeka sama jaehyun kan ada lo min, bagi-bagi tugas kita." balas rose.


***

"ming, besok ikutan tu acara anak osis?" tanya deka yang lagi mainin peesnya bareng june.

"iyalah. pinky harus gue jaga. entar sekolah sebelah nyangka cewek secantik pinky belum punya pacar, malah disosor pacar gue, kan musti waspada gue."

"ya..., gue juga nggak nyangka sih pinky mau sama lo." balas jaehyun yang ngunyah kuacinya.

jaehyun langsung dapet lemparan bantal dari mingyu. dan nggak sempat menepis.

"anjing." umpat jaehyun.

"june, jeka, jae lo betiga ikutan kan???" tanya deka sambil mempause gamenya.

"capek gue nyet. bentar dulu." katanya pada june yang udah mengumpat.

ketiganya mengangguk.

"kita bertiga udah di ancem mina, rose, jiho." jelas june.

"gue nggak punya jas." ungkap jeka.

"abang gue ada. minjem dia aja banyak tuh jasnya." ucap mingyu.

"sekalian cuci mata. pengep sama cewek-cewek cantik di sekolah kita. udah banyak monyetnya." kata deka borbok.

jaehyun menggeleng tertawa kecil.

sedangkan june, memutar kedua bola matanya, "serah lo ler."



***


suasana gedung tampak terlihat ramai dengan laki-laki dengan memakai jas hingga perempuan yang memakai dress.

"eh nyet, mana mingyu?" tanya rose sambil minum cola di gelas kacanya.

"nganter pinky ke temen-temennya dulu katanya." balas jeka.

"na, cantik banget. liat tuh eunwoo lirik mulu lo terus." puji sekaligus goda jaehyun pada gadis mungil itu.

eunha yang udah biasa di puji, cuman mengerlingkan matanya, "ya mampus. siapa suruh selingkuh sama kaum rendah di banding gue." balas gadis itu sengit.

jaehyun langsung terbatuk pelan, secara nggak langsung eunha nyindir tipe ceweknya; chaeyeon.

lain hal nya dengan jiho yang mulai muter-muter nyari minuman bersoda.

sampai dia ketemu sama mantan pacarnya dari sekolah sebelah,

si winwin bareng gandengannya, chaewon si mayoret satu sekolah dengan winwin.

suasanannya agak canggung.

mereka putus karna jiho selingkuh sama bangchan, sahabat winwin sendiri.
terus winwin jadian sama sepupunya sendiri, chaewon. iya, chaewon sepupunya jiho.

"hai jiho." sapa chaewon tersenyum tipis. lain hal dengan winwin, yang lebih milih natap ponsel ditangannya, dibanding jiho.

jiho tersenyum kikuk, "halo won. havefun ya di acara kami. thank you, udah datang."

jiho bener-bener mau narik diri dia dari muka bumi ini, namun saat berpikir seperti itu, pinggang mungilnya tertarik oleh tangan kekar milik june.

"kemana aja? di cariin anak-anak." kata june lembut.

jiho mengangak, june langsung mendekat sembari berbisik;

"jangan ngangak tolol. tambah keliatan bodoh lo. udah bagus gue bantuin."

jiho langsung ngubah ekspresi mukanya gitu aja, langsung sigap tersenyum senang.

"oh iya ayo deh. kami duluan ya."

winwin langsung menarik tatapannya kearah jiho dan june.

"lo sama june sekarang?"

suara berat winwin langsung bikin jiho neguk ludahnya susah payah.

"ah itu--"

"iya, baru seminggu sih gue sama dia. kenapa?" potong june begitu saja dengan logatnya yang songong dan datar.

winwin menarik kedua bahunya. chaewon terlihat nggak suka karna winwin yang terlihat membuat topic pada hubungan jiho dan june.


karna suasana makin membuat muak, jiho langsung narik june tanpa permisi.

***


tepat pukul 22.00, acara puncak yaitu dansa bersama.

per pasangan.

awalnya pasangan mereka udah di tentukan, tapi kembali dirombak.

kayak eunha yang awalnya jaehyun, tukar dengan jeka, dengan alasan dressnya nggak matching sama jas jaehyun.

yaudah, jaehyun sama jiho. karna jiho awalan sama jeka.

lalu ada lagi, rose yang tukeran sama pasangan yuju; june. alasannya, karna june nggak setinggi deka, padahal beda dikit aja. cuman rose beralasan biar lehernya nggak sakit. alhasil, yuju bareng dokyeom.

yang lainnya udah klop, termasuk mingyu sama mina.

awalnya mau sama pinky, tapi ini pasangan per angkatan dan per kelas.

jadi gimana ya kan.

musik di mulai. mellow. lampu ruangan di redupkan.





semua berdansa mengikuti irama.

termasuk rose dan june.

mereka saling tatap.

"untung gue nggak sama deka." ucapnya pelan.

june terkekeh, "padahal dikit doang perbedaannya."

"ya, tetep aja capek june."

"iya bawel."

rose berdecak, "gue nggak bawel."

june tersenyum miring, tangannya makin menarik pinggang rose agar makin mendekat.

"rambut lo harum." bisik june.

sumpah, itu bikin bulu kuduk rose berdiri gitu aja. soalnya kan dressnya tanpa lengan posisi mereka rapat banget.

aduh gila, mana parfume june enak banget di cium lagi.

"june?"

"hmm?"

"peluk gue dong. biar lo nyium rambut gue, dan gue nyium jas lo. wanginya enak."

tanpa kasih jeda, june langsung meluk rose gitu aja.

















wonwoo yang lagi dansa sama joy jadi nggak fokus karna ngelihatin mereka berdua.


***

Ice Cream Cake.一1997line✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang